Jumat, 23 Desember 2016

Menikmati Indahnya Alam di Timur Indonesia dengan Sriwijaya Air

Indonesia merupakan sebuah negara yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke. Selain itu, negara Indonesia juga merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki berbagai macam wisata laut yang menjadi destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Salah satu wilayah yang menjadi tujuan berlibur bagi turis-turis tersebut ialah keindahan alam di timur Indonesia. Dikarenakan tempat-tempat disana masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Walaupun masih ada daerah yang tertinggal, namun di wilayah timur Indonesia ini merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin merasakan keheningan dan keindahan alam yang asri, sunyi dan tenang.


Banyak daerah disana yang bisa dijadikan sebagai tempat berbulan madu bersama pasangan anda, ataupun berwisata bersama keluarga dan kerabat. Diantaranya ialah Raja Ampat, Bunaken, Pantai Pink dan sebagainya. Untuk bisa menjelajahi daerah wisata tersebut, transportasi udara merupakan alternatif utama bagi anda yang hendak berlibur kesana. Berbagai nama maskapai penerbangan pun banyak melayani rute untuk sampai kesana. Salah satu nya ialah maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Selain itu kemudahan mendapatkan tiket pesawat bisa anda rasakan dengan melakukan pemesanan di situs-situs booking online seperti Traveloka.com. Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, anda bisa memilih waktu dan harga yang pas untuk kantong anda. Untuk anda yang ingin mengecek tiket Sriwijaya Air di Traveloka, anda bisa melihatnya dengan mengklik disini.  

Kamu yang masih penasaran dengan dengan wisata alam di Indonesia timur khususnya wisata bahari, berikut review singkat mengenai tempat-tempat tersebut. Diajmin deh kamu ketagihan dateng lagi ke tempat-tempat ini.



Raja Ampat


Saat ini Raja Ampat merupakan tempat yang banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia bahkan dunia karena keindahan alamnya. Raja Ampat merupakan daerah kepulauan yang berada dalam teritorial Papua Barat. Pulau yang berada di sana berjumlah sekitar 610 pulau dan memiliki 4 pulau utama. Raja Ampat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan hal ini menyebabkan ia dijuluki sebagai kawasan amazon lautan dunia. Untuk bisa mengitari tempat ini anda harus menggunakan kapal laut karena hanya itu transportasi yang digunakan masyarakat sekitar. Disana anda bisa mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih serta keaneka ragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan wisata Raja Ampat. 


Pantai Ora


Pantai ini terletak di Pulau Seram Maluku. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, banyak yang membandingkan pantai ini dengan beberapa tempat terkenal didunia, seperti pantai di Maladewa, Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Aktifitas yang dapat anda lakukan disini ialah snorkeling dan menyelam. Tak perlu menyelam terlalu dalam, karena hanya sekitar 2-3 meter kedalam saja anda sudah disuguhkan keindahan dan kecantikan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang jarang anda lihat.


Pulau Komodo


Pulau ini termasuk dalam jajaran kepulauan nusa tenggara dan terletak diantara pulau Sumbawa dan pulau Flores. Pulau ini merupakan habitat dari hewan komodo yang juga dijadikan kawasan taman nasional yang dikelola oleh pemerintah.  Tempat ini juga termasuk wisata dunia yang langka dan diakui oleh UNESCO. Selain dapat berjumpa dengan komodo, anda juga dapat menikmati keindahan alam pulau ini yang dapat menghipnotis anda, seperti hamparan padang savanna, pasir putih yang elok dihiasi hiasan batu karang serta deburan ombak yang menyapu tepian pantai.


Pulau Alor

    

Alor merupakan sebuah pulau yang terletak di paling timur kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Alor merupakan salah satu dari dua pulau utama di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Saat ini Alor disebut-sebut sebagai surga dunia dan juga merupakan taman laut terbaik dunia kedua setelah kepulauan karibia. Perjalanan untuk sampai kesana dapat ditempuh dengan pesawat terbang dengan melakukan transit di Bandara Kupang dan melanjutkannya dengan pesawat kecil menuju Alor. Pulau ini memiliki banyak tempat wisata dan budaya yang eksotis. Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan ditempat ini ialah snorkeling dan diving di air nya yang bening itu. 

Itulah beberapa tempat yang merupakan surga kecil dari timur Indonesia sebagai refrensi untuk kalian yang ingin liburan akhir tahun nih.  Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat yang bisa kamu kunjungi dan masih belum terjamah banyak orang tentunya. Tinggal browsing tempat yang masih jarang dikunjungi orang atau bisa buat nyasar sendiri trip kamu. Jadi tambah seru kan pengalaman liburan kamu. 

***


2 komentar: