Selasa, 29 November 2016

# 20 MP # kamera depan

Ponsel Pertama Di Dunia dengan Kamera Depan 20MP

Semakin banyak smartphone atau gadget yang diproduksi. Bahkan di waktu yang berdekatan bisa 2-5 produk yang dirilis. Dari tiap produk yang dikeluarkan, banyak keunggulan yang diutamakan. Saat ini candu smartphone yang bisa foto dari kamera depan atau istilah lainnya selfie masih merajalela. Rasanya kalau belum punya gawai seperti ini, belum bisa di bilang kekinian. 

Sekarang ponsel bukan hanya untuk menelpon atau mengirim pesan saja, tapi sudah bisa digunakan bermacam hal sesuai aplikasi yang tersedia. Makanya bisa dibilang smartphone. Fitur yang ada juga semakin canggih, memudahkan penggunanya untuk bereksperimen. Semenjak handphone ada fitur kamera depan, selfie atau wefie menjadi hal "wajib" yang dilakukan di tiap momen. 




Sudah pernah lihat video iklan diatas kan? Modelnya saja sudah buat kita suka di tiap performancenya. Tapi di video tersebut Agnez Mo bukan lagi konser atau nyanyi, melainkan sebagai model produk smartphone yang bisa buat selfie kita jadi sempurna. Masa si? Ah, kalian pasti berpikir sama saja dengan smartphone yang sudah ada di pasaran. Tunggu dulu, jangan langsung membuat kesimpulan sebelum tahu keunggulannya.

Tampak depan
Tampak belakang

Vivo adalah merek ponsel terkenal kelas dunia dan berfokus memperkenalkan produk-produk yang memiliki audio level profesional, tampilan yang menawan dan memiliki user experience yang cepat dan halus saat digunakan. Berdiri sejak tahun 2009 dan memulai manufaktur dan marketing rangkaian ponsel sejak 2011. Memasuki pasar Indonesia di tahun 2014.

Nah, 23 November 2016 bertempat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Vivo merilis smartphone seri terbarunya yaitu Vivo V5. Beberapa fitur ditawarkan smartphone ini, keunggulan dalam hal kamera yang lebih ditonjolkan. Berikut spesifikasi dari Vivo V5. 

  1. 20 MP Front Camera, menciptakan gambar dengan resolusi sangat tinggi dan menghasilkan gambar yang luar biasa detail serta warna alami di setiap selfie sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. Kamera belakangnya sebesar 13 MP juga tidak kalah bagus lho. Dilengkapi dengam sensor kamera unggulan Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0), hasil fiset kolaborasi Vivo dengan Sony. 
  2. Selfie Softlight, menciptakan efek pencahayaan seolah berada di studio foto profesional yang sedang berfoto dan menghasilkan gambar yang sempurna setiap saat. Kamera ponsel ini memiliki lensa 5P dengan bukaan f/2.0. Dilengkapi juga dengan Face Beauty Mode 6.0, sebuah software asli Vivo sendiri untuk menghaluskan warna kulit saat berfoto selfie. 
  3. Menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan funtouch OS 2.6. 
  4. Perangkat memori dengan  4GB RAM dan 32GB ROM yang bisa ditambahkan sampai 120 GB.
  5. Prosesor Octa Code 64-bit membuat handphone ini mudah dioperasikan dan bebas lag. Meskipun digunakan sambil main game dan mengerjakan tugas lainnya.
  6. V5 memiliki layar 5.5 inchi dengan HD Display ( 1280 x 720 pixels ) serta layar melengkung 2.5 D.
  7. Smart Split, fitur yang memungkinkan penggunanya mengerjakan berbagai tugas sekalipun tanpa perlu bolak-balik antar aplikasi. Misal dapat membalas pesan dalam setengah layar, sementara saat bersamaan bisa menikmati video di layar lainnya.
  8. V5 memiliki fitur Eye Protection Mode yang menyaring cahaya biru untuk melindungi penglihatan dan mencegah kelelahan pada mata.
  9. Hi-Fi Music merupakan audio chip custom-made AK4376 yang memberikan kualitas suara yang tak tertandingi. 
  10. Memiliki faster finger print unlocking, membuka kunci ponsel secara instan hanya dalam 0.2 detik. Kapasitas baterai sebesar 3000 mAh, jaringan sudah 4G LTE dan dual sim card.

Foto atas dengan kamera depan 20 MP
Foto bawah kamera belakang 13 MP
Vivo V5


Selain kamera, Vivo V5 juga mengunggulkan musik. Seperti slogan barunya yaitu Camera and Music merupakan 2 cara yang penting bagi masyarakat zaman sekarang dalam mengekspresikan diri dan menikmati gaya hidup modern. Slogan yang mewakili seluruh pengalaman dan jati diri Vivo. Kamera mewakili komitmen jangka panjang Vivo untuk menyampaikan fotografi smartphone. Dengan teknologi Hi-Fi untuk mendukung audionya telah ditingkatkan menjadi musik. Mengusung karakter unik ini pengalaman audio-visual saat menggunakan Vivo sebagai upaya penyempurnaan yang berkelanjutan. Maka slogan barunya mewakili arah baru dan cara berpikir baru Vivo.

Brand ambassador Vivo V5
Agnez Mo

Brand ambassadornya sudah tidak asing lagi ya. Siapa yang tidak tahu Agnez Mo, artis multitalenta ini ditunjuk sebagai brand ambassasdor Vivo V5. Ia dipilih karena memiliki kedekatan value yang sama dengan Vivo. Energik, fun, dan bisa menginspirasi anak muda. Bagi Agnez, selfie adalah bentuk ekspresi diri yang indah dan membuat kita bisa saling berbagi kebahagiaan. Memberikan rasa percaya diri sebelum tampil depan umum. 

Masih mikir juga buat punya handphone ini? Jangan lama-lama mikirnya, punya mengeluarkan isi dompet sebanyak Rp. 3.499.000 (saja) sudah bisa memiliki smartphone yang canggih ini. Selain itu, mendapatkan garansi selama 2 tahun. Kurang keren apalagi coba. Ayo ciptakan momen selfie terbaikmu dengan kamera depan 20 MP Vivo V5. 


***



8 komentar: