Minggu, 20 November 2016

# Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 # Film indonesia

Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 : Fakta Sejarah Tentang Islam di Amerika

Official Poster

Islam memang agama mayoritas di sebagian negara. Salah satunya Indonesia. Namun belum tentu bagi beberapa negara di belahan benua adikuasa di dunia yaitu Amerika. Islam masih menjadi minoritas bagi penduduknya, apalagi setelah kejadian 9/11 lalu. Menyebut islam adalah agama teroris. Memang terdengar ironis julukan ini, tapi dengan berjalannya waktu keadaan bisa memulihkan atas kejadian teror bom tersebut.

Salah satu film Indonesia yang berlokasi syuting di Amerika adalah Bulan Terbelah Di Langit Amerika, masih ingat kan guys? Film produksi Max Pictures tahun 2015 ini sukses mendapatkan sambutan yang baik dari penonton. Nah, tahun ini akan dirilis Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2. Masih dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryastaya, Hannah Al Rashid, Nino Fernandez, Rianty Cartwright dan beberapa pemain tambahan lainnya. 

Film yang bercerita tentang Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) yang hendak balik ke Wina pasca menjalankan tugasnya, namun boss Hanum kembali memberi tugas baru untuk Hanum dan Rangga, yaitu mencari jejak harta karun dari pelaut Muslim Cina yang pernah berlayar ke benua Amerika jauh sebelum Columbus tiba disana. Untuk itulah Rangga dan Hanum kembali terbang ke San Fransisco. Hanum meminta tolonh kepada Azima Hussein (Rianti Cartwright) untuk bersedia membantu karena hanya Azima yang memiliki sumber informan terpercaya yang bisa membantu mereka menemukan bukti harta karun misterius tersebut. Namun bahaya telah siap mengincar para pemburu harta karun itu.

Dilain sisi, Azima dan anaknya, Hussein (Hailey Franco) sedang kaget menerima penolakan ibunda (Ira Wibowo) mereka, yang masih belum dapat menerima ke Islaman dari anaknya dan mereka tidak mengetahui ada rahasia tersembunyi dari bagian kehidupan mereka. Dilain pihak, Stefan (Nino Fernandez) yang terjepit pada masalah patah hati dengan Jasmine (Hannah Al Rashid), dimana Jasmin tengah hamil, dia tertekan pada dua pilihan pahit yang musti diambilnya. Perjalanan mereka membuat satu persatu terpecah belah, hingga pada satu titik mereka menemukan makna dari perjalanan tersebut.

Rizal Mantovani masih menjadi sutradara dalam film ini. Film dengan tagline "Apakah muslim penemu benua Amerika?" menjadi sebuah pertanyaan besar bagi saya, mungkin bagi kalian juga. Selama ini kita tahu penemu benua Amerika adalah Christopher Columbus atau asal nama Amerika dari Amerigo Vespucci. Merekalah para pelaut Eropa yang menurut sejarah menemukan benua Amerika. Tapi, sebuah fakta berkata lain bahwa sebelum para pelaut Eropa datang para pelaut muslim sudah menjajakan kakinya di benua ini. Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 ini akan memberikan fakta tentang sejarah islam di Amerika yang belum terungkap.


Bikin penasaran kan sekuel kelanjutan film ini. Tunggu aja penayangannya di seluruh bioskop mulai 8 Desember 2016. Simak trailernya dulu yuk...


Offocial Trailer




***



4 komentar: