Senin, 03 Oktober 2016

# event # kanker payudara

YKPI Luncurkan Iklan Masyarakat Tentang Kanker Payudara

Bulan Oktober sudah dimulai. Banyak beberapa kejadian sejarah terjadi. Mulai dari Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda. Namun ada hal special dalam bulan Oktober ini. Oktober dinobatkan menjadi Peringatan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional. Kanker payudara adalah penyakit mematikan kedua setelah kanker serviks bagi kaum wanita. Di Indonesia kanker payudara memiliki pasien tertinggi. Mayoritas sudah berada pada stadium lanjut dan kesembuhan pun hanya 99%. 

                    

Kondisi seperti ini membuat Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) bekerja sama dengan PT 21 Cinema dan RK Pictures meluncurkan iklan layanan masyarakat bertema "Saling Jaga, Saling Peduli" yang akan diputar serentak di seluruh bioskop XXI Indonesia selama bulan Oktober. Peluncuran ini diadakan di Lounge Epicentrum (29/09). Sebelum press conference para undangan diajak untuk nobar film Warkop DKI Reborn terlebih dahulu.  Iklan layanan masyarakat ini bertujuan untuk memberi pesan penting bahwa kanker payudara bisa disembuhkan dengan deteksi dini dan ajakan peduli terhadap kondisi tubuh. Media iklan dipakai sebagai penyebar informasi.

Ibu Linda Agum Gumelar sebagai ketua YKPI sangat mengkhawatirkan penyakit kanker payudara karena tidak hanya wanita yang bisa terkena, tapi pria pun juga banyak yang terkena. RK 23 Pictures sebagai supporting campaign yang secara sukarela membuatkan iklan ini menjadi medium YKPI untuk mensosialisasikan tentang peduli kanker payudara. Produser RK 23 Pictures, Erna Pelita mengaku tergerak membantu YKPI dalam menyebarkan kepedulian tentang kanker payudara. 

Para narasumber press conference

PT 21 Cinema juga menyambut baik keinginan YKPI untuk menggunakan jaringan bioskop XXI sebagai salah satu channel dalam menyebarkan pesan sosial peduli kanker payudara. Catherine Keng, Corporate Secretary PT 21 Cinema menyatakan sepaham dengan YKPI tentang masih kurangnya pengetahuan masyarakat untuk  deteksi dini, sehingga dengan medium penyebaran iklan masyarakat melalui jaringan bioskop XXI bisa membatu menyebarkan pesan lebih efektif dan terarah.

YKPI pada awalnya bernama Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) yang didirikan pada 19 Agustus 2003 dan berubah nama menjadi YKPI sejak tahun 2015. YKPI merupakan organisasi nirlaba yang menjadi mitra pemerintah untuk menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. YKPI juga menyediakan bis yang akan berkeliling ke tempat - tempat yang akan dituju. Rencananya bis tersebut akan mengunjungi daerah Marunda, Jakarta Timur. Para relawan akan memberikan pemeriksaan dini, jika ada masyarakat yang terdeteksi kanker payudara akan ditindaklanjuti sampai sembuh. 

Gambar bis berkeliling periksa mamografi 

Mari kita tetap peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena kanker payudara, agar mereka tidak merasa sendiri dan terus berjuang melawan penyakitnya. Payudara adalah mahkota bagi kaum wanita, jika ini terenggut maka rasa percaya dirinya akan menurun. Jaga keluarga kalian, sebarkan pesan postif ini agar tetap saling peduli.



Yayasan Kanker Payudara Indonesia
Grand Wijaya Center blok H9
Jln.Wijaya 2 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp : (021) 720-2484
Email : ykpi.sekretariat@gmail.com


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar