Kamis, 06 Oktober 2016

# Film indonesia # Kesehatan

Pinky Promise, Sebuah Janji Menjadikan Hidup Lebih Berarti

Semua orang bisa membuat janji,tapi tidak semuanya bisa menepati. Janji itu seperti hutang yang harus dilunasi dan sebuah amanat bagi yang membuatnya. Hingga ada suatu peristiwa yang membuat seseorang meneruskan janji tersebut.  Seperti film Indonesia yang satu ini, janji itu membuat hidup menjadi lebih berwarna. Janji itu punya warnanya sendiri. Janji dibuat karena suatu pengalaman yang sama.



XXI Plaza Senayan menjadi venue perhelatan malam gala premiere film Pinky Promise (05/10). Film bergenre drama yang menyebarkan pesan tentang kewaspadaan masyarakat tentang kanker payudara. Kesempatan yang bagus buat saya bisa menghadiri pemutaran pertama kali di malam gala premiere ini. Sebelumnya saya juga menghadiri launching trailer, OST dan poster Pinky Promise.



Official poster

Pinky Promise mengisahkan tentang para pejuang kanker payudara yang diperankan oleh Baby (Alexandra Gottardo), Ken (Dhea Seto), Vina (Dhea Ananda) Tante Anind (Ira Maya Sopha), Kartika (Agni Pratistha). Berawal dari ide tante Anind yang mengkonsepkan tentang rumah pink yang dibangun untuk merangkul para pejuang kanker payudara seperti tante Anind. Dibantu oleh keponakannya, Kartika, untuk mencari para relawan. Dengan kemauan tante Anind yang keras dalam menyebarkan pesan pencegahan kanker payudara, rumah pink menjadi ramai dikunjungi oleh para relawan, pejuang kanker payudara pria ataupun wanita.

Para pemeran film Pinky Promise yang hadir saat
Gala premiere

Bagi saya film produksi MPPro Pictures ini menjadi sebuah warning dalam menjaga kesehatan. Terutama bagi seorang wanita payudara adalah hal berharga dalam kehidupan, apalagi untuk penampilan. Di Indonesia kanker payudara adalah penyakit mematikan kedua setelah kanker serviks bagi kaum wanita. Hal yang paling dominan terkenan kanker payudara adalah faktor gen. Jika ada salah satu keluarga ada yang mengidap penyakit ini, maka kemungkinan besar kita bisa terkena juga. Selain itu faktor gaya hidup yang kurang baik, faktor lingkungan juga bisa menjadi pemicu munculnya kanker payudara. Saya sebagai wanita cukup takut juga jika mengalami hal ini, namun semua itu bisperikSAah sedini mungkin dengan SADARI (perikSA payuDAra sendiRI). Tiap menjelang atau selesai haid periksa sekitar payudara apakah ada benjolan atau tidak. Jika ada segera periksa ke dokter.

Bersama si sexy Alexandra GGottardo

Film karya Guntur Soeharjanto dan terinspirasi dari komunitas Love Pink ini akan serentak tayang di bioskop tanggal 13 Oktober 2016. Film yang akan menginspirasi kita agar tetap menjaga kesehatan dan peduli terhadap para survivor breast cancer. Support (selain pengobatan) dari orang sekitarlah yang mereka butuhkan agar hidup tetap berarti dan berjalan. Pinky Promise juga dimainkan artis ternama seperti Donny Alamsyah, Derby Romero, Asrul Dahlan, Jajang C.Noer, Edward Akbar, Maudy Koesnaedy, Gunawan, Putro Ayudya, Ringgo Agus Rahman. Sebuah janji membuat hidup lebih bermakna. Hidup kita sendiri juga hidup orang lain. 


                 
Official trailer 


***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar