Kamis, 01 September 2016

# Asuransi # Evwnt

Masa Depan Menanti Untuk Buah Hati Bersama Jiwasraya

Area talkshow

Pendidikan itu penting sekali untuk anak. Masa depan yang cemerlang sangat dinantikan para orangtua. Selalu memberikan yang terbaik bagi mereka adalah cita-cita orang tua. Siapa si yang engga mau anaknya nanti bisa belajar di sekolah atau universitas favorit? Semua orangtua pasti mau. Saya mau dong...

Setiap anak memiliki minat dan bakat yang berbeda. Hal ini dirasakan oleh makpon KEB, Mira Sahid. Kedua anaknya selalu berganti keinginan. Sebentar mau yang A, sebentar mau yang B. Misal minat ingin les vokal ,tapi tidak mempunyai bakat nyanyi atau ingin belajar gitar tapi tidak ada bakat bermusik. Padahal setiap minat yang diinginkan perlu biaya yang banyak. Minat dan bakat itu berbeda. Minat bisa dilatih, tapi bakat adalah anugerah dari lahir.

Pikiran saya jadi terpacu maju dalam persiapan pendidikan anak, terutama soal dana. Saya hanya ibu rumah tangga biasa yang berpenghasilan dari suami saja. Perlu memutar otak agar memisahkan sebagian pendapatan untuk persiapan pendidikan anak. Mumpung anak baru satu, saya harus persiapkan. Hal ini saya temukan dalam talkshow bersama Kumpulan Emak Blogger bersama Jiwasraya dengan tema "Persiapan Pendidikan Anak Menghadapi Persaingan Global" ( 28/8) di Hongkong Cafe,Jakarta.

Ki-ka : Psikolog Elizabeth dan makpon Mira Sahid

Pada dasarnya semua anak itu cerdas. Tergantung bagaimana cara menstimulasinya. Anak yang cerdas pasti bisa meraih cita-citanya dan sebagai orangtua harus mengidentifikasi potensi anak, mengarahkan dan membina, juga memotivasi. Tahukah kalian kalau ternyata seorang anak memiliki 8 kecerdasan majemuk? Hal ini diungkapkan oleh psikolog Elizabeth T. Santosa bahwa 8 kecerdasan majemuk : 
  1. Kecerdasan Linguistik, kemampuan menggunakan kata-kata secara efektif baik lisan maupun tulisan . Stimulasinya dengan cara mendongeng, membaca, percakapan atau mendengarkan.
  2. Kecerdasan Matematics-Logic, kemampuan menggunakan angka dan logika atau akal sehat dengan baik. Stimulasinya dengan cara menganalisa suatu pertanyaan, memecahkan masalah atau jawaban dari pertanyaan pelajaran.
  3. Kecerdasan Spacial, kemampuan mempersepsi dunia spasial-visual dengan akurat. Stimulasi dengan cara menggambar/melukis, mendesign atau bermain lego.
  4. Kecerdasan Kinestetik atau Jasmani, kemampuan mengguanakan seluruh tubuh untuk mengekspresikan diri dan perasaan. Stimulasi dengan olahraga, menari atau bermain teater.
  5. Kecerdasan Musical, kemampuan menangani berbagai bentuk musik.Stimulasi dengan bernyanyi, menari,menciptakan lagu.
  6. Kecerdasan Interpersonal, kemampuan mempersepsi dan membedakan suasana hati dan perasaan orang lain.  Stimulasi dengan empati, kepemimpinan dan kolaborasi.
  7. Kecerdasan Intrapersonal, kemampuan memahami diri sendiri dan bertindak berdasarkan pemahaman tersebut. Stimulasi dengan cara berkaca diri, fokus dan konsentrasi.
  8. Kecerdasan Naturalis, kemampuan mengenali dan mengatagorikan spesies flora dan fauna di lingkungan sekitar. Stimulasi dengan klafisikasi flora dan fauna, lingkungam sekitar atau alam (pantai atau gunung).

Adakah kecerdasan tersebut dalam diri anak anda? Pasti ada diantara 2-3 kecerdasan ya. Sayang sekali apabila anak sudah menemui minat dan bakatnya, tapi terbentur dengan dana yang kurang bahkan tidak ada untuk menempuh pendidikan yang sesuai. Pak T.Guntur Priyonggodo - Kepala Cabang Jiwasraya memiliki solusinya. 

T.Guntur Priyonggodo


Jiwasraya 
Asuransi Jiwa Pendidikan Pensiun 
Investasi Anuitas Kesehatan

Logo Baru Jiwasraya

Perjalanan asuransi Jiwasraya sangatlah panjang. Berawal dari tahun 1859 bernama Nederlansche Indische Levenverzeking en Lijvrenie Maatschappij (NILLMIJ) dan terus ada perubahan nama. Hingga akhirnya pada 14 Juli 2003 menjadi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) dan rilis logo barunya pada Oktober 2014. Dewan direksi terdiri dari komisaris utama & komisaris independen dan komisaris-komisaris lainnya. Jaringan kantor tersebar di 17 kantor wilayah dan 71 kantor cabang. Tentunya hal ini memberi kemudahan proses klaim, variasi cara pembayaran premi yang online seluruh Indonesia, kemudahan bagi pemegang polis dalam mengurus adaministrasi apabila pindah kantor.

Asuransi Jiwasraya adalah perusahaan asuransi jiwa dan jaminan hari tua yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, pendidikan, menyadarkan masyarakat akan pentingnya perencanaan masa depan dan menghadapi segala keketidakpastiannya. Selama 157 tahun memberikan perlindungan jiwa dan keuangan bagi nasabahnya. Kali ini Jiwasraya menawarkan opsi bagi orangtua yang ingin menyiapkan dana pendidikan untuk anak di masa depan.

Waktu terus berjalan. Kebutuhan semakin banyak. Saya sebagai ibu rumah tangga tentu memikirkan hari depan anak. Sekarang anakku Gie berusia 4 tahun. Jika biaya masuk universitas negeri pada tahun 2015 saja sebesar 150 juta, berapa biaya tersebut pada 20 tahun mendatang? Pasti jauh lebih amahal. Menurut hasil riset oleh Zapfin Research Division, rata-rata kenaikan pendidikan di Indonesia mencapai 15% per tahun. (sumber:www.neraca.co.id). Saya harus menyiapkan dana pendidikan untuk anak sedini mungkin. Itu baru dana pendidikan untuk kuliahnya saja, belum biaya diluar akademisnya. Kalau sudah tahu seperti ini nantinya, apa solusinya?


JS Prestasi 
Solusi Rencana Dana 
Pendidikan Anak


Produk asuransi pendidikan anak
Foto : dok.Jiwasraya

JS Prestasi adalah suatu produk yang sangat fleksibel untuk membantu orangtua dalam perencanaan financial untuk kelanjutan jenjang pendidikan putra- putrinya sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan keinginannya. Adapun manfaat produk dari JS Prestasi antara lain

  • Perencanaan keuangan beasiswa yang fleksibel.
  • Mudah memilih manfaat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.
  • Premi gratis tiap jatuh tempo tahapan.
  • Manfaat dana jenjang pendidikan dapat diambil 6 bulan sebelum ulang tahun polis sehingga dimungkinkan dapat digunakan kebutuhan lain.
  • Pengembalian premi standart jika anak yang dibeasiswakan meninggal dunia.

Manfaat produk lainnya
Foto : dok.Jiwasraya


Ilustrasi  premi JS Prestasi
Foto : dok. jiwasraya


Pembayaran premi 500 ribu/bulan masih terjangkau kan? Jika boleh saya ilustrasikan 500.000 x 12 bulan = 6.000.000, jika dituntaskan sampai usia anak 17 tahun, maka hasilnya bisa mencapai 102.000.000. Orang tua tidak pusing lagi dengan dana pendidikan untuk anak sudah ada yang menjamin dana pendidikannya. Ibarat pepatah bilang, berakit rakit ke hulu, berenang renang kemudian, bersakit sakit dahulu, dana pendidikan anak pun aman. Lebih lengkapnya bisa klik www.jiwasraya.co.id


Pemberian plakat kepada 2 narasumber


" Rencanakan yang terbaik, dengan yang terbaik, untuk yang terbaik"


34 komentar:

  1. masih tergolong murah ya premi 500rb/bln, aku baru ngeh dgn Jiwasraya ini, taunya asuransi yg "rame" prospek itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup terjangkau di jaman yang serba mahal ini mak. Dari pada duitnya abis buat ngopi2 di coffee shop, mending dikumpulin buat dana pendidikan anak.ya kan...

      Hapus
  2. gara2 ikut acara ini, aku jadi pingin nambah asuransi buat anakku -mada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nabung mulai sekarang, saya juga jadi terpacu nih mak..

      Hapus
  3. Jadi orang tua jaman sekarang emang susah ya Mba.. Ilmunya pas banget buat mengetahui cara mengembangkan minat & bakat anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, saya ngerasain kadi ortu di era global gini.kitanya juga harus pinter sedikit dari anak.

      Hapus
  4. Saya baru menabung belum pernah ikut Asuransi, tapi jadi kepikiran juga ya, mengingat biaya pendidikan Semakin meningkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedini mungkin harus bisa punya rencana seperti ini mak Ria. Kita engga tahu tahun berikutnya udah berapa biaya sekolah...

      Hapus
    2. Sedini mungkin harus bisa punya rencana seperti ini mak Ria. Kita engga tahu tahun berikutnya udah berapa biaya sekolah...

      Hapus
  5. hai mb Nurul, hihi..lbh puas ya kl menyapa maya udah kenal nyata :D moga2 kita ketemu lagi di next event ya mbak :)Smg si kecil cepet keliatan minat dan bakatnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba Prita, dari maya ke nyata bisa tambah teman juga saudara

      Hapus
  6. Kita dpt ilmu psikolog penting bgt ya dalam acr ini

    BalasHapus
  7. emang kalo bayangin uang kuliah nanti bikin deg2an ya maak.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, semoga selalu ada rejekinya buat masa depan anak

      Hapus
  8. menyisihkan 500rb/bulan buat pendidikan buat anak semoga konsisten terus ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang harus "dipaksa" sisihin sebagian penghasilan ya,biar kontinu terus nabungnya

      Hapus
  9. pakai auto debit ya kan mak biar lebih konsisten bayarnya nggak kelupaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener pake auto debet biar ga berass uang kita berkurang krna buat asuransi

      Hapus
  10. Emang rasa-rasanya lebih tenang kalo pake asuransi Jiwasraya ya, BUMN sih soalnyaaa. HIhihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak, jadi ngerti jg kondisi dana pendidikan masyarakatnya

      Hapus
  11. Nabung nabung diniatin, dikonsisten-in demi anak ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung terus mumpung anak-snak masih kecil ya jadi masih ada waktu panjang

      Hapus
  12. Yuk ahh mulai menyiapkan dana pendidikan anak.

    BalasHapus
  13. iya sih ya ga berasa 500 ribu per bulan sampe 17 tahun gitu ya.. cari tau lagi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. 500ribu abis daripada buat yang engga terlalu butuh, mending di tabung buat jangka panjang kan...

      Hapus
  14. Hari gini nggak ada asuransi.. susah deh..

    BalasHapus
  15. Aku juga mau ikut asuransi ah, buat pendidikan si kecil nanti :)

    BalasHapus
  16. Aku juga mau ikut asuransi ah, buat pendidikan si kecil nanti :)

    BalasHapus
  17. Memang harus di tekatin ye mak buat pendidikan buah hati ituh 😍

    BalasHapus