Rabu, 23 Maret 2016

# Film indonesia # Romantic

Raksasa Dari Jogja : Raksasa Pembawa Cinta

Cerita cinta memang engga ada habisnya untuk diungkapkan. Siapa pun pasti pernah merasakan. Katanya kalau berani jatuh cinta berarti harus terima disakiti. Setiap orang punya cara masing - masing mengatasinya. Ada yang engga terima, rela, bahkan bisa bunuh diri. Yang terakhir jangan diikutin ya guys. Bahkan cinta bisa juga dirasakan sama raksasa. Hah,raksasa? Kayak jaman purbakala aja masih ada raksasa. Kali ini beda lho raksasanya. 

Official Poster

23 Maret 2016 telah digelar premier film Raksasa Dari Jogja di salah satu bioskop di Jakarta. Film karya sang sutradara Monty Tiwa dan produksi Starvision Plus merilis film bergenre drama romantis. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dwitasari. Raksasa Dari Jogja menceritakan tentang cerita cinta yang berawal dari rasa sakit hati seorang wanita yang dikhianati kekasihnya dan memiliki konflik dalam keluarga. Namanya Bianca, biasa dipanggil Bian (Karina Salim) seperti punya segalanya. Cantik, rumah elit di Jakarta dan pacara yang tampan. Tapi realitanya berbeda. Dari kecil, sang papa (Ray Sahetapy) yang dikenal sebagi seorang politikus ternyata sering melakukan KDRT terhadap mama (Unique Priscilla). Suatu ketika Bian memergoki sahabatnya dari kecil Letisha (Adinda Thomas) memiliki hubungan dengan pacarnya Pras (Kiki Farrel). Sejak itu ia pergi meninggalkan rumah dan memutuskan kuliah di Jogja. Di Joga ia tinggal bersama budenya (Dewi Irawan) dan sepupunya Kevin (Ridwan Ghany). Bian selalu menolak jika ingin dikenalkan dengan teman-teman cowo oleh Rinta (Sahila Hisyam), kekasihnya Kevin. Ia menjadi orang yang introvert. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang pria bernama Gabriel (Abrar Adrian). Pria bertubuh tinggi besar seperti raksasa yang pernah menolongnya di halte  Trans Jakarta beberapa bulan lalu. Namun Gabriel tidak mengenali Bian. Berkat pertolongan teman kampusnya, Vanessa (Stella Cornelia) Bian bisa mendapatkan informasi tentang Gabriel.

Suasana Press Conference

Gabriel satu kampus dengan Bian namun lain jurusan. Gabriel juga bekerja sebagai jurnalis surat kabar. Gabriel yang terlihat dingin membuat Bian menjadi penasaran. Ia jadi sering melihat artikel-artikel yang ditulis Gabriel. Sejak saat itu ia menjadi kagum dengannya. Disamping itu Gabriel tengah berjuang mengejar mimpi untuk melanjutkan study S2 nya ke Eropa. Atas bantuan mas Angkola (Dwi Sasono), pemilik surat kabar tempat Gabriel bekerja, ia pun bisa mendapatkan beasiswa. Jatuh cinta adalah hal terakhir yang dipikirkannya, tapi dengan ketulusan dan kelembutan hati Bian membuat Gabriel si Raksasa Dari Jogja itu membuka hatinya. Tapi semua jadi berbeda saat Bian melihat video dari Kevin yang merekam Gabriel ada di SarKem (Pasar Kembang). Lokasi prostitusi yang ada di Jogja. Bian semakin ingin menjauh dari Gabriel, apalagi ia selalu mendapatkan berita negatif tentang Gabriel dari teman-teman kampusnya. 

Gabriel dan Bian

Setelah mononton film ini banyak pesan positif yang bisa disimpulkan. Ada persahabatan, pegkhianatan, pengorbanan dan cinta pastinya. Cinta memang tidak mengenal datang dari mana dan siapa. Namun cinta bisa menjadi sebuah pengkhianatan karena sahabat. Tapi dengan ketulusan juga kerendahan hati persahabatan yang telah dikhianati oleh cinta bisa rujuk kembali. Ketakutan akan pengkhianatan itu membuat diri seseorang mengalami trauma. Menutup diri dengan keadaan sekitar. Tapi jika kita bisa membuka diri kita kembali dan menerima hal-hal baru dalam hidup pasti semua akan menjadi berbeda. Saya tertarik sekali dengan mesin ketik yang digunakan Gabriel untuk menulis artikelnya. Saat ini memang sudah jarang sekali dipakai bahkan hampir tidak ada. Namun Gabriel menggunakannya, karena jika menulis dengan mesin ketik, apa yang ditulis adalah hal yang sebenarnya. Tidak bisa dihapus lagi. Lain dengan komputer jika salah bisa di delete. Feel nya berbeda. 


Sekilas rangkuman plot film Raksasa Dari Jogja. Cukup segitu dulu, engga seru kalo dibahas semua. Lebih seru lagi, original soundtracknya dinyanyikan oleh Tantri Kotak dan suaminya Arda Naff berjudul "Pelabuhan Terakhir". Lengkap deh romantisnya. Makin penasaran dengan cerita selengkapnya. Apakah Bian dan Gabriel memperjuangkan cinta mereka? Tonton filmnya di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 31 Januari 2016. Sebelum filmnya rilis simak trailernya aja dulu disini.


  

Judul Film    : Raksasa Dari Jogja
Produksi.      : Starvision Plus
Produser      : Chand Parwez Servia
Sutradara    : Monty Tiwa
Penulis skenario : Ben Sihombing, Monty Tiwa
Pemain.      : Karina Salim, Abrar Adrian, Unique Priscilla, Ray Sahetapy, Dewi Irawan, Ridwan Ghany, Sahila Hisyam, Dwi Sasono, Stella Cornelia, Magdalena, Kiki Farrel, Adinda Thomas, Marcell Darwin, Jennifef Arnelita.


Twitter  : @RaksasaJogja
IG.          : @dwitasaridwita

2 komentar: