Jumat, 18 Maret 2016

# permainan edukatif # Produk anak

Permainan Edukatif Dari Kemasan Susu Cair Indomilk

24 karakter Indomilk Jagoan Boboi Boy
Siapa yang tidak tahu dengan karakter jagoan asal negeri Jiran ini? Semua yang sering menyaksikan tayangannya di salah satu stasiun televisi pasti tahu jawabannya,apalagi anak-anak. Yap, yaitu Boboi Boy! Kali ini karakter jagoan kesayangan anak- anak tidak tampil di televisi. Lho,terus dimana dong? Tenang, bukan berarti Boboi Boy hilang begitu saja,malah anak- anak bisa memainkan karakternya dengan papan permainan yang bisa ditemukan dari karton susu cair Indomilk.

16 Maret 2016 tepatnya di Bunga Rampai kawasan Menteng, Jakarta Pusat telah dilaksanakan "Peluncuran Papan Permainan Indomilk Jagoan Boboi Boy". Sebuah alternatif permainan edukatif anak- anak dari PT Indolakto yang bekerjasama dengan Animonsta. Indomilk mengajak orang tua untuk aktif mendorong anak-anak agar menerapkan permainan seimbang dalam real-life game maupun digital game. Permainan ini dibuat didapat dari semangat dan nilai yang dimiliki Boboi Boy yaitu :

  1. Nilai pertemanan yang energik
  2. Aktif
  3. Imaginatif
  4. Fun
Marketing Manager Indomilk Liquid PT Indolakto, Vanda Ratana menjelaskan "Indomilk selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada keluarga Indonesia melalui rangkaian produk berkualitas. Kali ini, Indomilk Kids UHT susu cair, kami meluncurkan permainan Indomilk Jagoan Boboi Boy untuk mendukung kognitif & interaksi anak-anak". Bahkan psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi mengatakan "Permainan edukatif akan memberikan banyak manfaat bagi anak, seperti perkembangan berpikir (kognitif), perkembangan fisik, dan perkembangan sosial dan emosi ( socioemotional). Teknologi komunikasi telah mempengaruhi perilaku sosial yang menyebabkan anak asyik bermain dengan dirinya sendiri, sehingga bersosialisasi dengan teman-teman berkurang. Untuk memaksimalkan tahap perkembangan anak, dibutuhkan media permainan edukatif, salah satunya dengan papan permainan. Media ini memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan dan mereka dapat berinteraksi dengan teman-teman."

(kiri ke kanan): MC, Vanda Ratana selaku Marketing Manager Indomilk Liquid PT Indolakto, Rina Novita selaku CEO DNA Production (representasi Animonsta, sebagai pemilik karakter BoBoiBoy) dan Saskhya Aulia Prima selaku Psikolog Anak

Papan permainan Indomilk Jagoan Boboi Boy dimainkan oleh dua orang dan berbentuk seperti papan catur, siapa saja bisa memainkan termasuk anak-anak usia sekolah dasar. 24 karakternya bisa diperoleh dibalik kemasan susu Indomilk Kids UHT ukuran 115 ml dan UHT reguler ukuran 190 ml dengan cara mengguntingnya, cuci bersih dan langsung bisa dimainkan. Tapi susunya dihabiskan dulu ya.  Sedangkan papan permainan Indomilk Jagoan Boboi Boy dapat diperoleh di toko-toko yang berpartisipasi atau di unduh di www.indomilk.co.id. Lebih jelas lagi bisa juga melihat tutorialnya melalui youtube.
             
                         
                         Video Tutorial Cara Bermain Papan Permainan  
                              
Antusias anak melihat papan permainan indomilk jagoan boboi boy

Acara peluncuran papan permainan Indomilk jagoan boboi boy ini turut hadir Bapak Tito Rianto selaku HRD Manager PT Indolakto, Rina Novita selaku CEO DNA Production (representasi Animonsta, sebagai pemilik karakter Boboi Boy ), Novi Arlaida Head of Corporate PR PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Maria Cecilia N Francia selaku GM Marketing Communication PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Setelah sesi talkshow selesai hal mengejutkan datang. Tiba-tiba grup band D'Masiv hadir meramaikan suasana acara. Mereka menyanyikan 3 buah lagu termasuk OST Boboi Boy movie " Di Bawah Langit yang Sama". Beruntungnya lagi tiap peserta yang hadir mendapatkan CD eksklusifnya dan tidak dijual. Asyik kan.

Foto bersama dengan Tim Indomilk dan D'Masiv

Penampilan memukau D'Masiv


Selain mendukung kelengkapan gizi bagi anak Indonesia, Indomilk ingin memberikan cara yang asyik dalam bermain untuk anak tanpa melalui media digital. Papan permainan Indomilk jagoan boboi boy membuka pikiran para orang tua agar memberikan permainan yang syarat akan banyak manfaat. Ayo minum susunya, kumpulkan 24 karakternya dan mainkan papan permainan Indomilk jagoan boboi boy !


Sekilas tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, merupakan produsen barang-barang konsumsi yang mapan dan terkenal di Indonesia. Berbagai merek ICBP mulai dari merek mi instan( Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie dan Mi Telur Cap 3 Ayam),produk dairy (Indomilk, Cap Enaak, Milkuat, Indoeskrim dan Orchid Butter), makanan ringan ( Chitato, Lays, Cheetos, Qtela dan Trenz), produk nutrisi dan makanan khusus (Promina, SUN, Govit, Provita), dan lain lain.



7 komentar: