Senin, 21 Maret 2016

# fashion # Ngopi cantik

Ngopi Cantik Queenrides : Safety Ride but still Style and Beauty


Semua orang sekarang sudah banyak yang memiliki kendaraan sendiri, motor atau mobil. Kendaraan bisa disebut sebagai bentuk investasi seseorang. Bisa diperjualbelikan kembali kemudian hari. Dulu kendaraan identik dengan pria yang menggunakannya, namun saat ini tidak dipungkiri wanita pun bisa mengendarai motor atau mobil. Bisa kita lihat di jalanan sekarang sudah banyak wanita yang bisa mengendarai motor sendiri. Kejahatan pun juga bisa terjadi dijalanan, tidak mengenal wanita atau pria. Ada kesempatan kejahatan bisa terjadi. 

"A woman want to look beautiful and style when on the road"

Wanita lekat sekali dengan cantik dan gaya. Semua wanita pasti menginginkan itu. Lalu bagaimana bisa tetap cantik dan gaya saat berkendara? Tentu bisa dong, ada cara tersendiri. Mau tahu kan?. Sabtu, 16 Maret 2016 saya menghadiri Ngopi Cantik Quennrides di salah satu hotel di Jakarta dengan tema Ride Safely but still Beauty. Sekilas tentang Queenrides yaitu portal komunitas gaya hidup untuk wanita yang ingin berkendara tetap aman, gaya dan cantik. Banyak artikel tips yang diberikan dalam portal ini. Tentunya khusus wanita. Karena yang hadir rata-rata wanita yang ingin cantik dan bergaya, sebelum acara dimulai para peserta di dandanin oleh profesional make-over dan memakai baju-baju dari rancangan designer. Wow, asyik kan. Beruntungnya saya mendapatkan baju yang pas ukurannya. 


Before make over
After make over

Kira-kira hasil make over saya seperti foto diatas. Terlihat berbeda sekali kan. Maklum dandan untuk sehari-hari yang natural,tapi diacara kali ini dirubah drastis. Ngopi Cantik kali ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Citra Ayu Lestari ( Defensive Driving Instructure, Rifat Drive Lab ), Riani Bismarak ( Founder Below Cepek ) R. Jeffry Anwar Sani ( Vice President Digital Services & Innovation PT XL Axiata ). Sesi pertama membahas tentang Tips Perempuan Menghindari Kejahatan Di Jalan Raya yang dibawakan oleh  Citra Ayu Lestari. Ia memberikan beberapa tips yang aman untuk perempuan saat berkendara yaitu
  1. Jaga Penampilan ( fisik, perhiasan dan barang mewah disembunyikan, memakai tas punggung/ ransel. Kemungkinan besar memakai tas selempang mengundang penjahat untuk menarik tas anda
  2. Berkendara Normal, maksudnya berkendara layaknya seperti laki-laki. Usahakan postur tubuh kita saat mengendarai motor itu tegap.
  3. Manajemen Perjalanan, lakukan pengecekan sebelum berpergian. Cek radiator, aki, rem, bahan bakar,dll. Atur waktu perjalanan. Minimal berkendara itu 2 jam lalu istirahat sebentar. Pilih rute perjalanan yang aman. Jika kamu menggunakan ojek, tolaklah jika ditawarkan rute yang berbeda. Tetap memilih rute yang biasa dilewati. Kemudian usahakan berkendara tidak sendiri.   
  4. Bawa Alat Bantu, maksimalkan fungsi gadget seperti GPS. Menyimpan nomor- nomor penting di speed dial handphone. Membawa/menggunakan alat penunjang keselamatan pada saat dalam keadaan darurat, misal paper spray. 
  5. Do Not Panic, biasanya wanita itu cepet panik jika ada masalah dalam berkendara. Usahakan tetap tenang dalam segala kondisi. Karena panik hanya memperburuk situasi.

Citra Ayu Lestari


     "70% kecelakaan berada dekat rumah. Karena kita menganggap sudah aman jadi tidak memperdulikan daerah sekitar rumah. Misalnya tidak memakai helm atau melepas seat belt"

Kecelakaan dan kejahatan bisa dimana saja. Bahkan di dekat rumah kita pun bisa terjadi. Maka dari itu tetap harus waspada dan jangan jadikan diri kita sebagai "pancingan" kejahatan. Ngeri ya jaman sekarang.

Berikutnya membahas tentang Ride Safely and Fabously. Riana Bismarak adalah founder dari toko online shop bernama Below Cepek.com, berdiri pada tahun 2011 yang terinspirasi dari suka belanja baju dengan harga murah dan produksi asli Indonesia. Koleksi dari Below Cepek engga kalah bagusnya dengan baju asal Korea atau Jepang. Hargapun bersahabat. Mba Riana memberikan tips bagaimana wanita tetap cantik & gaya saat berkendara motor ataupun mobil. 

Riana Bismarak 

Pertama gunakan The Right Apps seperti weather forecast untuk mengetahui cuaca hari ini, agar kostum bisa disesuaikan, Map dan Traffic. The Right Shoes, bawa sepatu cadangan. Agar kaki tetap nyaman. Safety Wear, saat dimobil bisa gunakan hands free untuk menelpon, sediakan payung di mobil jika tiba-tiba hujan bisa langsung digunaka. Kalau di motor gunakan helm yang cute dan fashionable raincoat. Make up Pouch, cukup bawa bedak, parfum kecil dan lipstik merah jadi andalan penampilan. Bad Hair Day, biasanya kalau setelah naik motor rambut acak-acakan. Untuk yang berhijab aman dari situasi ini tapi yang tidak berhijab bisa memakai dry shampoo untuk merapihkan rambut. Beside Sunscreen, kacamata dalam mengendarai mobil atau memakai sarung tangan. Sekarang engga perlu khawatir kan kalau kamu sudah tau tips dan trick nya. 

Selain itu ada Sisternet. Apa itu sisternet? Sisternet adalah rumah digital untuk perempuan Indonesia. Di platform ini para wanita bisa mendapatkan berbagai informasi seputar wanita tentunya. Pak R.Jeffry Anwar Sani menjelaskan di Sisternet ada Share, kamu bisa mengikuti kegiatan seru melalui sister community dan berkenalan banyak teman dalam mengikuti sister trip. Care, kamu bisa mendapatkan banyak wawasan baru dalam kelas training yang nantinya bisa kamu berikan dalam komunitasmu sendiri. Inspire, kamu bisa mengkampanyekan project yang dimiliki. Ada tim coaching yang akan membimbing. Selain itu bisa mendapatkan mmentoring dan melakukan pitching personal project di depan ahli yang handal dalam bidangnya. Caranya gampang banget kalau mau bergabung dengan Sisternet, tinggal masuk ke www.sisternet.co id lalu register.

Keseruan Acara Ngopi Cantik bersama Queenrides

Itulah rangkuman acara Ngopi Cantik bersama Queenrides. Semoga bermanfaat tips & trik yang sudah diberikan oleh narasumber. Tetap prioritaskan keselamatan anda saat berkendara. Tapi juga harus tampil maksimal juga kan. Wanita tidak bisa lepas dari gaya dan kecantikan. Acara Ngopi Cantik ini akan diadakan bulan depan. Semoga bisa ikutan lagi. Keterangan lengkap bisa kepoin sosmednya Queenrides 

Facebook.     : facebook.com/queenrides
Twitter          :  @Queenrides 
Instagaram.  : @Queen_rides
Website.        : www.Queenrides.com


3 komentar:

  1. Seru ya acaranyaaa. Hasil make overnya jg oke banget Maaaak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seru acaranya. Kita boleh pake baju yang disediain,yang sesuai dengan size juga. Hasil make up sempurna. Bulan depan bakal ada lagi ngopi cantik.

      Hapus
    2. Ya seru acaranya. Kita boleh pake baju yang disediain,yang sesuai dengan size juga. Hasil make up sempurna. Bulan depan bakal ada lagi ngopi cantik.

      Hapus