Peluncuran SATU Hati by SATU Dental, Komunitas Ibu Berbagi Informasi Perawatan Gigi Anak

Tidak ada komentar
Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah investasi jangka panjang untuk kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik. Melalui perawatan rutin dan kebiasaan sehat, banyak masalah gigi dan mulut dapat dicegah sebelum menjadi serius. Pada anak-anak menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan mereka yang sehat.

Oleh karena itu, SATU Dental membentuk komunitas ibu untuk berbagi informasi seputar kesehatan gigi dan mulut Si Kecil dengan meresmikan komunitas SATU Hati pada tanggal 6 Juli 2024 melalui acara Launch Party SATU Hati by SATU Dental bertempat di Taman Kajoe, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Acara peluncurannya meriah, manis, dan bertabur hadiah bagi undangan yang beruntung.


Kemeriahan Peluncuran Komunitas SATU Hati by SATU Dental 

Hari yang ditunggu akhirnya tiba juga. Saya dan Si Kecil senang sekali dapat hadir di acara Launch Party SATU Hati by SATU Dental. Hari Sabtu itu hujan turun deras sekali, namun nggak menyurutkan semangat saya hadir ke sana. Untungnya Si Kecil juga kooperatif diajak perginya meskipun basah-basahan. 

Taman Kajoe jadi begitu cantik dengan hiasan balon warna warni yang lucu dan disambut ramah oleh panitia saat registrasi. Masuk ke dalam ruang acara dengan dekorasi warna pink yang bikin suasana makin manis lagi. Si Kecil juga senang melihat area taman dibuat seperti playground dengan berbagai aktivitas seru. Ada melukis, face painting, sensory play, mewarnai, baloon house, popcorn, ice cream dan photo booth. Ini bener-bener party sih!

Area Playground 

photo booth

Ketika anak-anak sibuk dengan aktivitas di playground, para orang tua mengikuti talkshow sekaligus acara peresmian. MC Vega turut memandu acara sampai selesai dan mengenalkan para narasumber yang hadir.  Ada Bapak Felix Saputra-Chief Executive Officer SATU Dental yang mengenalkan SATU Dental terlebih dahulu. "SATU Dental hadir sejak tahun 2022 menjadi klinik gigi yang memberikan kenyamanan bagi seluruh pasien," ungkapnya saat sambutan.

Kini, SATU Dental punya 41 cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Surabaya. Memiliki layanan dari orang dewasa dan anak-anak seperti Aesthetic (crown, implant), Orthodontics (kawat gigi, regular, damon metal), General Treatment (scaling, dental spa, filling), Nerves & Edodontics (perawatan saraf), Surgery (cabut gigi bungsu), Kids Treatment (filling, dental check up).

SATU Dental merupakan klinik gigi dengan standar yang tinggi memiliki dokter gigi profesional, berpengalaman dan bersertifikasi, didukung dengan peralatan dan teknologi canggih kekinian serta bahan standar internasional, ruangan yang bersih dan semua alat bersterilisasi, memberikan pengalaman yang nyaman bagi pasien, ramah anak dan pastinya dengan harga terjangkau. Deabak nggak tuh?!

Ki-ka : Bapak Felix dan Ibu Yessica Anggraini

Chief of Dentist Officer SATU Dental, drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG menekankan pentingnya perawatan gigi sejak dini untuk mencegah berbagai masalah kesehatan di masa depan. “Kami ingin mendukung para Ibu Indonesia dalam memberikan perawatan terbaik bagi anak-anak mereka. Melalui Komunitas SATU Hati, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dan edukatif,” ungkap drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG.

Penasaran nggak sih, kenapa dinamakan SATU Dental? Pendirinya memilih kata "SATU" karena ingin menjadi a ONE-stop dental solution for all Indonesians. Menjadi pilihan nomor SATU saat datang ke perawatan gigi. Pastinya ingin membantu pasien memiliki senyuman terbaik. SATU is different.

Yessica Anggraini - Chief Marketing Officer SATU Dental juga turut memberi kata sambutan dan mengenalkan komunitas SATU Hati. Peluncuran komunitas SATU Hati ini merupakan sebuah komitmen dari SATU Dental untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bersama-sama dengan para Ibu Indonesia.

pemukulan pinata cake

Dengan kehadiran komunitas SATU Hati, SATU Dental berharap ke depannya komunitas ini dapat menjadi wadah berbagi pengalaman, tips, informasi khususnya seputar kesehatan gigi dan mulut anak, serta dapat mendukung proses parenting para orang tua. Tentunya kehadiran komunitas SATU Hati diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para Ibu Indonesia untuk menjadi ibu yang aktif, produktif, serta kreatif dan sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini bagi diri sendiri maupun keluarga.

Jika bergabung dengan komunitas SATU Hati akan mendapatkan banyak manfaat keseruan. Pada tahap awal, komunitas SATU Hati membuka pendaftaran bagi para anggota secara gratis. Para calon anggota cukup mengisi data secara lengkap melalui link form yang telah disediakan dan dibagikan di sosial media Instagram:@satudental dan @satu4kids. Ayo segera daftar! 

Adapun benefit yang akan didapatkan sebagai anggota SATU Hati seperti VIP gathering, sharing session, talkshow, kids activity, special member discount dan free treatment. Wah, banyak dan seru kan manfaatnya. Ke depannya, komunitas ini akan mengadakan berbagai kegiatan setiap bulan secara gratis khusus anggota. Kegiatan-kegiatan ini meliputi talkshow, workshop, playdate, event gathering, dan lain-lain yang dirancang untuk mendukung dan memberdayakan para Ibu Indonesia.

Ki-ka : drg. Jessica, Adzana Bing Slamet,
Hamidah Rachmayanti dan MC Vega

Tambah seru lagi dengan kehadiran momfluencers Hamidah Rachmayanti dan Adzana Bing Slamet serta penjelasan tentang kesehatan gigi dan mulut anak oleh drg. Jessica Mulia,Dipl.clin.orth. Pada perawatan gigi anak bisa dimulai sejak tumbuh gigi pertama, biasanya usia di bawah 1 tahun. Anak dapat dikenalkan terlebih dahulu dengan suasana klinik giginya, pelayanannya, dokter giginya, sehingga anak berani melakukan perawatan giginya.

Mencegah permasalahan gigi sama juga mencegah stunting. Mengapa? Karena jika anak mengalami permasalahan gigi, anak nggak mau makan alias GTM. Jadi, anak tidak dapat nutrisi optimal. Maka itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini lebih baik dilakukan. Minimal sikat gigi 2x sehari dan berkunjung ke dokter gigi minimal  6 bulan sekali.

Acara peluncuran pun resmi ditutup dengan seremonial pemukulan pinata serta pembagian doorprize bagi peserta beruntung. Tapi sayang banget saya nggak dapat air purifiernya. It's ok, saya cukup senang bisa hadir di kemeriahan launch party SATU Hati by SATU Dental dan membawa pulang goodiebag yang lucu banget buat ibu dan anaknya. 

Goodiebag lucu buat ibu dan anak

Pengalaman Si Kecil Scaling Di SATU Dental Margonda Depok

Akhirnya saya ajak Si Kecil ke klinik SATU Dental untuk scaling. Saya pilih lokasi terdekat saja di Margonda Depok. Gampang banget aksesnya, kebetulan saya gunakan ojek online dari rumah dan sekitar 10 menit sudah sampai. Sebelumnya saya sudah melakukan reservasi melalui WA.  Jadi, ketika datang tinggal sebut nama saja. 

Saat menunggu tindakan, saya mengisi formulir pendaftaran dan ditensi darah dulu. Alhamdulillah normal tensinya. Selama menunggu di area lobby ada kids corner yang bisa dimainkan oleh Si Kecil. Bahkan bisa bermain dokter-dokteran pakai jas putihnya. Si Kecil juga nggak merasa ada di klinik gigi karena aroma ruangannya wangi, nggak bau obat  kayak rumah sakit.

Suasana lobby dan kids corner SATU Dental Margonda Depok

Saya membuat janji pertemuan scaling ini kira-kira sejak seminggu sebelumnya. Dari awal buat sampai H-1 kedatangan diingatkan terus sama Magi, panggilan customer service SATU Dental. Berasa banget diperhatiin deh. Itu artinya pelayanan Magi exellence.  Saya terbantu sekali dengan peringatan yang Magi berikan. 

Nggak berapa lama kemudian nama Si Kecil dipanggil, "Sagara, masuk yuk, diperiksa giginya," kata asisten dokternya. Sagara pun bergegas masuk ke ruangan tindakan dan bertemu dengan drg.Sabila. Sagara nggak merasa ketakutan, tapi ada groginya dikit sih. Tapi dokter Sabila sangat ramah menyambut Sagara dan meminta untuk rebahan di kursi. Sebelum membuka mulut, drg.Sabila menginfokan dulu tindakan yang akan dilakukan. Bahkan Sagara diminta untuk memegang alatnya.

Tindakan scaling bersama drg. Sabila

Setelah mengerti, dokter langsung melakukan pembersihan karang gigi. Biar Si Kecil nggak merasa bosan atau takut, ditayangkan film-film kartun kesukaan.  "Kalau Sagara ada rasa sakit, tangan kirinya diangkat ya," kata drg. Sabila. Sagara pun mengangguk. Selama tindakan, drg.Sabila terus menyemangati Sagara, "Sagara hebat, pintar," kata dokter. Kalau Sagara agak tegang, saya usap kakinya karena kelihatan sekali kakinya menekuk. Hampir kurang lebih setengah jam scaling dilakukan dan permasalahan gigi lainnya juga nggak begitu banyak. 

Setelah tindakan selesai drg. Sabila menjelaskan secara detail kondisi gigi Sagara. Katanya karang giginya sedikit, giginya masih bagus semua, bagian gigi graham sudah tumbuh gigi permanen, jadi harus benar-benar dijaga kebersihannya. Dokter juga menyarankan sikat gigi 2x sehari, paling utama pada malam hari sebelum tidur harus sikat gigi. Memang itu sih yang sering terabaikan. Secara keseluruhan gigi Sagara cakeeep. "Hebat nih mamanya jaga kesehatan gigi Sagara,"kata dokter. Duh, dipuji juga saya. 

Penampilan musik dari Aviwkilla

Setelah scaling selesai mendapatkan merchandise, rapor gigi dan sertifikat

Wawasan saya jadi lebih terbuka tentang kesehatan gigi dan mulut. Tambah senang lagi telah menghadiri launch party SATU Hati by SATU Dental dan menjadi bagian komunitasnya. Semoga kehadiran komunitas SATU Hati meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan gigi dan mulut bersama para ibu Indonesia. Buat anak-anak juga nggak takut lagi melakukan perawatan gigi.

Jadi, SATTY (SATU Bestie) sekarang mau ke klinik SATU Dental nggak takut kejauhan karena tersebar di 41 cabang Jabodetabek dan Surabaya. Jadi, lebih #DekatdanTerpercaya. Layanan pembayaran semakin mudah dan cepat dengan dukungan dengan rekanan asuransi yang terdaftar, bank yang bekerjasama, atau program cicilan.  Oh ya, acara launch party ditutup dengan penampilan musik dari Aviwkilla. Selamat buat SATU Hati by SATU Dental. 


***

Tidak ada komentar