Bahas Skincare Untuk Kulit Tetap Sehat di Acara Skin Baelintine

Tidak ada komentar
Kulit yang sehat merupakan idaman semua orang. Enggak cuma wanita butuh perawatan kulit, kaum adam juga butuh lho. Bagian kulit yang sering terlihat itu bagian wajah. Oleh karena itu, butuh perlakuan khusus, misalnya minimal mencuci wajah tiap 2 kali sehari setelah beraktivitas seharian. Kalau mau kulit wajahnya lebih glowing lagi, maka penting memilih produk skincare yang tepat. Pastikan produknya sesuai jenis kulit wajah ya.

Menjelang hari Valentine bulan Februari ini, saya hadir di acara Skin Baelintine di Depok Mall bersama para wanita cantik lainnya. Yes, mostly acara ini dihadiri oleh cewek-cewek manis berkostum merah muda. Acara makin seru dengan menghadirkan pembiacara yang memang berpengalaman soal perawatan kulit dan memilih produk skincare yang tepat, yaitu Linafatin Noer Syakinah - Putri Hijabfluencer Indonesia 2022. Dengan gelar yang disandang, ia memang luwes menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang hadir.


Pemakaian skincare itu sebenarnya mudah lho, jika kita sudah mengetahui apa jenis kulitnya dan memilih produk yang tepat. Memang kita tuh mudah juga tergoda dengan penawaran brand skincare yang mengunggulkan produknya. Saya termasuk yang mempunyai  jenis kulit sensitif ya karena mudah jerawatan kalau pakai produk tertentu. Makanya saya agak males gonta-ganti produk, pasti wajah cepat bereaksinya. Saya paling suka pakai serum pencerah wajah

Linafatin yang terlihat mulus kulit wajahnya itu, ternyata pernah lho mengalami jerawatan parah. Bahkan sampai berobag ke dokter kulit. Hal yang paling rumit menurutnya menjaga skin barrier yang merupakan bagian kulit paling luar dan berfungsi menjaga kulit dari paparan radikal bebas. Karena ini lapisan pertama yang menimbulkan reaksi pada pemakaian skincare. Kalau produknya cocok berarti enggak masalah kulit luarnya dan jika sebaliknya segera hentikan penggunaan. 

Cantiknya Linafatin 

Lalu, produk skincare apa aja sih yang mesti kita punya untuk pemakaian sehari-hari? 
  • Facial wash
  • Micellar water/susu pembersih wajah
  • Moisturizer
  • Sunscreen
  • Krim siang dan malam
  • Serum
  • Krim Anti jerawat 

Nah, pastikan juga produknya sesuai sama jenis kulit ya. Jangan asal pakai karena terpengaruh dengan testimoni orang. Kalau mau coba, beli aja dulu yang ukuran kecil, tunggu sampai beberapa lama dan lihat hasilnya. Hasil bagus atau enggak bagusnya produk skincare itu ada yang cepat dan lama, ada kelebihan dan keunggulannya. Tapi rata-rata kita mau hasil bagusnya cepat ya. Ternyata itu kurang tepat lho, malah buat saya itu agak mencurigakan. Lebih baik butuh waktu lama sedikit, pelan-pelan, supaya keliatan perubahannya.

Isi Goodiebag dari acara Baelintine

Membahas soal skincare itu memang seru dan enggak ada habisnya. Tiap waktu pasti ada aja brand baru bermunculan menawarkan keunggulannya. Mau dicoba silakan atau tetap setia dengan produk lama juga sah aja. Salah satu blogger Semarang sekaligus blogger kesehatan yang saya kenal, punya review serum nih. Siapa tahu cocok sama jenis kulit kamu. Pulang dari acara Baelintine, tiap peserta membawa pulang goodiebag yang berisi produk para sponsor acara, ada @dc1.official, @souji.id, @hose.idn, @wholechips, @atria_furnitur @pinkberrybeauty, @lookatmecosmeticsid. Venue acara di @dmalldepok bintang tamu pembicara @linafatin_n.s dan @beagency__ yang sudah mengundang saya. Thank you all! 


***

Tidak ada komentar