Sinetron Bintang Samudera, Kolaborasi ANTV dengan TNI Angkatan Laut

23 komentar
Sinetron masih jadi tontonan menarik hingga saat ini walaupun sudah banyak yang beralih ke platform tontonan lain atau layanan media over-the-top (OTT). Meskipun begitu, stasiun televisi nggak kehabisan ide untuk menyajikan hiburan untuk dapat dinikmati penggemarnya. Salah satunya ANTV selalu berusaha menghadirkan beragam tayangan yang spesial dan berwarna untuk pemirsa setia.  Kali ini, ANTV menghadirkan sinetron keren bertema TNI Angkatan Laut berjudul “BINTANG SAMUDERA”. Penasaran dong sama ceritanya.

Bintang Samudera

Bintang Samudera mengisahkan tentang Nagita (Stefhanie Zamora Hussen), terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat.

Kini, Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang. 

Lalu keduanya dipertemukan lagi dengan sosok Bintang yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu? 


Sinetron Bintang Samudera ANTV merupakan sinteron kolaborasi antara ANTV dan Verona Pictures yang menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut Indonesia yang diresmikan pada hari Senin, 29 Agustus 2022 di KRI Banda Aceh – 593. Diresmikan melalui penandatanganan dengan Kepala Staff Angkatan Laut, Bapak Laksmana TNI Yudo Margono. 

Sebelum dimulainya proses syuting, beberapa karakter dalam Bintang Samudera yang menjadi Angkatan Laut antara lain Bintang (Riza Syah), Danu (Kamal Hafid), Glen (Wieshley Brown) dan Taufik (Shandy William) melakukan pendalaman peran serta latihan fisik yang dilatih langsung dari TNI Angkatan Laut. Mereka juga belajar menggunakan persenjataan asli milik TNI Angkatan Laut. 

Di sinetron ini, ANTV ingin para pemain benar-benar terlatih selayaknya para TNI Angkatan Laut sehingga pesan dan karakter yang disampaikan terasa lebih nyata, lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi tontonan disukai. Melalui sinetron ini juga, tidak hanya menceritakan kisah cinta dua sejoli namun kisah cinta kehidupan pasukan angkatan laut yang tidak banyak diketahui masyarakat, dibalik kehebatan, ketangguhan dan keberanian para pasukan angkatan laut membela negara.

Akting Nagita 

Honestly, saya sudah nonton duluan sinetron Bintang Samudera pada tanggal 9 September 2022 lalu di kantor ANTV Epicentrum, Jakarta sebelum tayang resmi Senin, 19 September 2022. Kesan saya setelah menonton hampir 2 jam nggak begitu terasa sih, padahal tanpa jeda iklan lho. Memang jalan ceritanya menarik diikuti. Dari segi ketegangannya, konflik percintaan sampai adegan tarung antara anggota TNI AL sama penjahatnya. Apalagi lokasinya di tengah laut, menambah keseruan menontonnya. 

Pihak ANTV berharap melalui penayangan Sinetron Keren Bintang Samudera dapat menceritakan kisah prajurit TNI AL kepada seluruh masyarakat Indonesia dan menciptakan rasa bangga untuk seluruh prajurit TNI AL dan menjadi tayangan favorit keluarga di rumah. Tentunya jadi tontonan asyik di sela istirahat pemirsa di rumah. Sebagai penonton yang masih nonton  sinetron di televisi, saya sangat terhibur Bintang Samudera ada di ANTV. Hiburan saya di waktu malam. 

Sinetron Bintang Samudera tayang setiap hari jam 18.00 - 20.00 WIB. 2 jam lho penayangannya. Ada yang sudah nonton sinetronnya pas tayang perdana? Coba dong bagikan pengalaman nontonnya di kolom komentar ya! 


***

23 komentar

  1. Keren banget nih ide ceritanya. Sangat fresh dari sisi karakter dan setting. Pasti seru ya nontonnya.

    BalasHapus
  2. Nah sinetron yg relead ya dengan sikon saat ini, rasa bangga itu memang harus ada terhadap pelindung negara ya, pun issue pro kontra ya ada. Jadi PR yg garap deh...biar asyik ditonton kan

    BalasHapus
  3. wah menarik ya ini ceritanya soalnya settingnya juga dunia TNI dan di pulau natuna juga. aku belum pernah sih nonton sinetron antv dan pemainnya juga kayaknya wajah baru semua ya

    BalasHapus
  4. Bagus juga dengan ada sinetron yang menggandeng TNI, pastinya akan banyak juga yang dipelajari atau kita ketahui ttg kehidupan TNI selama ini. Kisahnya relevan juga dengan sehari hati yakni ada tema percintaan dan lainnnya.

    BalasHapus
  5. Berarti setiap kali tayang durasinya 2 jam, ya? Udah kayak film durasinya. Tapi, kalau memang bagus, gak bakal ngebosenin.

    BalasHapus
  6. Aku dah gak punya tipi T.T
    Widih ini sinetronnya sampai melibatkan angkatan laut beneran yaa, baguslah, akhirnya ada sinetron yang riset dulu daripada ngarang geje hehe.
    Kisah romansanya dan juga kejadian di kapal kyknya apik nih. TFS reviewnya :D .

    BalasHapus
  7. Ini Drakor versi Indonesia sih menurut saya yah. Keren dan di luar tema-tema sinetron Indonesia pada umumnya. Ah saya info ke Ibu karena beliau pecinta sinetron.

    BalasHapus
  8. Wah jalan ceritanya menarik nih. Apalagi pas tahu pemerannya benar-benar mendalami peran dengan ikut pelatihan fisik TNI. Dengan effort yang diberikan para pemeran, sepertinya sinetron ini layak ditonton nih. Semoga bisa menyaingi drakor yaa. Soalnya aktornya pada cakep-cakep euy.

    BalasHapus
  9. Ini sinetron yang katanya beli hak siarnya drakor Descendent of The Sun bukan sih? Semoga kualitasnya tetap dipertahankan kayak gini ya, real apalagi kerjasama dgn TNI AL. Trus episodenya yang cukupan aja, jangan dipanjang2in sampai ribuan episode gegara ratingnya bagus. Ntar malah ceritanya jadi muter2.

    BalasHapus
  10. bagus yaaaa sinetron mengambil tema angkatan laut jadi tau deh gimana kehidupan di atas kapal laut TNI... eh itu para bintangnya dilatih juga sama perwira angkatan laut kali ya.. biar aktingnya makin keren

    BalasHapus
  11. Nah, asik nih..
    Karena sinetron Indonesia mulai mengangkat sebuah profesi yang real ada di sekitar kita. Dengan nonton Sinetron Bintang Samudera ANTV, semoga kita semakin dekat dengan profesi tersebut.

    BalasHapus
  12. WAAAA eranya sudah berubah ya, aku gak kenal SATU PUN pemainnya!
    Salut sama para pendatang baru yang dikasih panggung, dan lantas apik mainnya.

    BalasHapus
  13. Berharap ANTV berani membuat gebrakan pengemasan sinetron dengan alur dan jumlah episode yang jelas seperti drakor. Karena tema ceritanya sudah bagus, sayang kalau nanti ujungnya tidak terarah :)

    BalasHapus
  14. Jujurly sy bukan penggemar sinetron. Tp klo jln ceritanya menarik boleh lah coba ditonton. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  15. Saya gak tau satupun pemainnya. Tapi, ganteng dan cantik semua, ya. Apalagi kalau jalan ceritanya bagus. Jadi semakin betah deh nontonnya

    BalasHapus
  16. Jadi tergugah mau nonton pas baca para pemeran dilatih sama tim TNI AL. Hihihi

    BalasHapus
  17. Membaca ulasan ini jadi pengen nonton, Kak. Terus terang masih belum nonton nih film apalagi dikemas tidak seperti biasanya. Gebrakan baru dalam dunia perfilman nih

    BalasHapus
  18. wuih berapa episode ini? Dulu ada bbrp sinetron kerjasama dengan pemerintah gitu ya. Skrg ada lagi, smoga menginspirasi nih

    BalasHapus
  19. Ide ceritanya menarik ya mbak
    Sinetron ini bisa membuat kita tahu bagaimana kehidupan seorang prajurit

    BalasHapus
  20. Sebetulnya ya anggota TNI kita tuh pada keren-keren lho, nggak kalah sama oppa Koreyah. Kalau dikemas menarik seperti ini, sepertinya siy bisa menyaingi drakor ya.

    BalasHapus
  21. Alur cerita dan setting lokasinya yang menjadi nilai plus di sinteron ini. Tentunya diharapkan bisa mengikuti sinetron-sinetronb sebelumnya yang sukses ditayangkan di ANTV.

    BalasHapus
  22. sepertinya jalan cerita dari sinetronnya menarik yaa, semoga bisa nonton juga supaya engga penasaran

    BalasHapus
  23. Aku jadi ingat pernah baca cerita di Wattpad mengenai kehidupan profesi angkatan laut dengan dokter. Profesi mulia yang menjadi sorotan adalah bagaimana kehidupan pribadinya di sela-sela tanggungjawabnya yaa..?
    Penasaran banget sama Sinetron Bintang Samudera di ANTV.

    BalasHapus