Bogor, Jalan-Jalan Luar Kota Paling Dekat Dari Depok

Tidak ada komentar
Jalan-jalan itu memang "obat" mujarab bagi yang bosan di rumah. Kalau saya palingan ke Bogor, cuma 20 menit naik comutterline dari stasiun Depok Baru. Harga tiketnya juga murah banget, cuma tiga ribu rupiah. Enggak pernah bosan jalan-jalan ke sana, meskipun cuma keliling area sekitar stasiunnya. Apalagi sekarang ada alun-alun yang dulunya itu Taman Topi. Sempat ngerasin bermain di sana sama anak-anak. Setelah dibongkar, saya nggak nemuin tukang es duren yang biasa mangkal deh.

Iseng jalan-jalan ke Bogor dan main di alun-alunnya
Bogor tuh luar kota paling dekat yang saya bisa kunjungi. Dari stasiunnya aja saya bisa melihat Gunung Salak menjulang tinggi. Kalau cuaca sedang bagus dan cerah, gunung itu terlihat gagah banget. Saya pernah mendaki gunung Salak 1 melintas dari Kawah Ratu. Vegetasi yang masih rapat menjadikan gunung Salak "rumah" bagi mahluk hidup yang ada di sana. Pacetnya jangan ditanya, banyak banget. Tapi hal itu nggak bikin kapok jelajahi hutan gunung Salak. 

Sagara berfoto sama Bapak Walikota Bima Arya

Soal tempat wisata menarik kota hujan ini gudangnya. Dari yang berbasis alam sampai wahana permainan mengasyikkan. Setahun yang lalu, tepatnya bulan Oktober saya hiking tipis-tipis ke Curug Nangka yang lokasinya masih di kaki gunung Salak. Di sini bisa menikmati air terjun atau camping. Bisa dijangkau dengan angkot juga. Bagi yang suka tempat wisata bersama keluarga bisa mengunjungi Do Voyage, The Jungle atau Kebun Raya Bogor. 

Memang pantas sih Bogor dijuluki sebagai kota hujan. Karena saat hujan turun di sana, rasanya syahdu dan romantis. Beberapa kali saya terjebak hujan di sana, rasanya beda aja gitu. Bawaanya melow, apalagi sama pasangan pas hujan turun. Duh, rasanya Bogor milik berdua 😆. Saya suka kota ini. Selain hujannya, juga bangunan-bangunan jajahan Inggris yang masih kokoh. 

Pokoknya Bogor tuh mengesankan buat saya. Ada memori yang tertanam di otak terhadap kota talas itu. Bahkan saking nggak jelas mau pergi ke mana kalau lagi bete, saya cuma beli kue bolu Sangkuriang. Kebetulan tokonya ada di dalam stasiun, jadi nggak perlu tap gate out tiketnya. Setelah itu saya pulang lagi. Padahal bisa beli di toko area Depok. Tapi memang saya pengen beli di sana sambil jalan-jalan naik kereta. 

Bolu Sangkuriang oleh-oleh enak dari Bogor 

Alun-alunnya sih tempat paling strategis. Bahkan beberapa waktu lalu dijadikan acara festival anak muda yang dihadiri Ridwan Kamil. Saya tahu ada acara itu karena ajak si Kecil main. Pengennya di alun-alun aja sambil nikmati sore. Ternyata ada acara keren yang mengangkat generasi muda di ajang G20. Sempat bertemu dengan Bima Arya, walikota Bogor. Bapak walikota satu ini baik banget lho. Anak saya, Sagara sempat berfoto dengan beliau. Sayangnya saya harus segera pulang karena langit Bogor makin gelap. Dan benar saja, nggak lama saya masuk ke stasiun, langsung hujan turun deras banget. 

Bogor kota yang berkesan buat saya. Andai ada kesempatan pindah rumah ke sana, sepertinya saya mau saja. Semoga terwujud ya. Soalnya ingin sekali punya tempat tinggal dekat area pegunungan, masih sejuk, dingin dan jauh dari polusi. Saat ini hanya bisa berkunjung ke Bogor kalau jalan-jalan aja. Luar kota paling dekat dengan Depok yang ongkosnya terjangkau dengan naik comutterline. Pulang pergi cuma habis 6 ribu rupiah rute Depok Baru-Bogor. Oh ya, mau tahu lebih banyak tentang wisata menarik lainnya bisa baca artikel dari lifestyle blogger Siti Nurjanah ya. 

Punya kesan tentang Kota Bogor juga? Coba dong saling cerita dan berbagi di kolom komentar ya. Siapa tahu saya dapat tempat wisata menarik lain yang belum pernah dikunjungi. 


***

Tidak ada komentar