Belajar Coding yang Menyenangkan Bersama EDUCOURSE

Tidak ada komentar
Hai, pembaca! Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga juga masih bertahan tetap waras dengan himpitan tantangan hidup di tengah pandemi ini. Berusaha tetap menjaga kesehatan fisik dan mental. That's very important thing.


By the way, sebagai seorang blogger nggak asing dengan istilah coding. Ada yang suka oprek coding? Jagolah kalau bisa begitu. Saya sih jangan ditanya ya, udah pusing duluan lihat kode-kode campuran angka, huruf, tanda, warna dll. Waktu itu pernah ikutan kelasnya, bikin boostrap segala, cuma emang otaknya nggak sampai ke situ, cukup tahu aja belajar begituan. Mungkin kalau anak-anak zaman sekarang atau disebutnya generasi Z yang belajar, daya tangkapnya lebih cepat. 

Nggak dipungkiri anak zaman sekarang itu cepat banget tahu teknologi. Kalau sudah pegang gadget (smartphone atau laptop), tangannya lihai banget pencet sana sini. Cepat paham sama berbagai aplikasi di smartphone yang hitz. Malahan pinteran mereka daripada orangtuanya. Soalnya saya begitu, ada aplikasi permainan yang belum saya tahu tapi keponakan yang ajarin.

Keahlian dan daya tangkap anak soal teknologi sebaiknya disalurkan lewat belajar. Sayangnya, tidak banyak orangtua yang menyadari hal ini. Banyak orangtua yang mengeluh anaknya main game terus kalau sudah pegang handphone. Itu memang nggak bagus sih, makanya butuh wadah yang bisa memberikan pendidikan dan keahlian (education and skill). You know what, level pendidikan di Indonesia masih relativ rendah. Menurut data dari OECD, PISA (Programme for International Student Assessment) 2018 Database, Indonesia ada di ranking ke 57 dari 65. Menyedihkan sekali negeri ini.

Pendidikan dan keahlian yang dimiliki anak nantinya akan berpengaruh dengan pekerjaan. Mirisnya, sistem pendidikan di Indonesia nggak cocok sama anak yang hidup di abad 21. Apalagi di era 4.0 semua kegiatan dilakukan secara digital. Begitupun dengan pekerjaan, tenaga manusia berkurang digantikan dengan komputer atau mesin.


STEAM Learning, Sistem Pembelajaran Abad 21 Dari Educourse


Pendidikan dan keahlian yang mesti dikuasi anak pada zaman serba digital termasuk dalam lingkup STEAM learning yaitu sebuah pendekatan pembelajaran yang meliputi ilmu pengetahuan (Science), teknologi (Technology), mesin (Engineering), seni (Artis), matematika (Maths). Ini sebuah integrasi pendekatan interdisipliner dalam pembelajaran. 

Salah satu wadah belajar yang mengusung pendekatan pembelajaran ini salah satunya EDUCOURSE. Ada sejak bulan Juni 2020, saat pandemi mulai. Educourse melihat ada sebuah kesempatan untuk berbagi ilmu dengan metode pendekatan terbaru yang sudah terbukti dari segi kualitas. Sampai saat ini siswa dari Educourse sudah mencapi 11,598 siswa dalam kurun waktu 12 bulan. Educourse masih berada pada tahap fundrising (tahap pencarian dana pengembangan). Hebatnya lagi sudah memenangkan Indigo TELKOM lho. 

EDUCOURSE merupakan perusahaan rintisan / startup di bidang teknologi & pendidikan. Berfokus pada PERSIAPAN PENDIDIKAN MASA DEPAN yaitu dengan STEAM Learning. Nah, di dalam STEAM Learning sendiri termasuk ada CODING, ROBOTIC, BAHASA ASING, SCIENCE, ENGLISH CODE yang sudah diterapkan di negara-negara maju pendidikannya.

Belajar Coding yang Menyenangkan Bersama Educourse



Saya berkesempatan mendapatkan kelas Coding for Kids,  namun anak saya belum antusias mengikuti pembelajarannya. Jadi, gagal bikin game sendiri dari hasil Coding. Padahal kelas Coding ini bagus banget diikuti oleh anak-anak, apalagi yang sudah terbiasa dengan gadget. Bisa dengan mudah mengikuti arahan gurunya. Kurang lebih 2 bulan anak-anak mengikuti kelas Coding bersama Miss Zia. Belajarnya juga nggak kaku banget, anak-anak masih bisa ketawa, pokoknya kelas Coding yang menyenangkan deh. 

Kelas dibagi seusia usia anak. Ada 2 kelas yang ada di Educourse dan dibagi menjadi 3 program yang disesuaikan dengan tools and platformnya yaitu coding for kids  (program junior & program upper) dan coding for teens (program advance). Masing-masing kelas dan program punya durasi belajar yang berbeda. 

Pasti mahal ya belajar kayak gini? Soal biaya tiap orang punya standar sendiri-sendiri. Namun belajar Coding ini kan bukan kayak belajar formal di sekolah, wajar saja kalau biayanya lebih mahal. Kalau anaknya suka belajar coding, pasti orangtua lebih senang juga. Soal biaya dan lain-lainnya bisa ditanyakan langsung ke pihak Educourse nya ya. 

Marketing Office
Green Office Park 6, Wing A 1st Floor, BSD City, Tangerang, Banten, Indonesia

Telephone & Email
(+62) 857-9212-2169
(+62) 822-2196-3017
relation@i-gen.co.id
cs@i-gen.co.id

Website : https://educourse.i-gen.co.id/
YouTube channel : Educourse Official
Instagram : @Educourse.id & @educourse.id
Facebook : Educourse.id 

Tidak ada komentar