Kamis, 10 Oktober 2019

# jalan-jalan # Mister Aladin

Sambut Liburan Akhir Tahun Bersama Mister Aladin Travel Fair Carnival 2019

Akhir tahun 2019 cuma dalam hitungan 2 bulan saja. Waktu terasa cepat sekali berlalu. Rasanya saya baru merayakan Hari Lebaran, eh sekarang tahun mau berganti lagi. Sudah punya rencana mau ke mana? Biasanya jauh-jauh hari sudah punya banyak rencana untuk menghabiskan sisa cuti akhir tahun atau menyambut tahun baru 2020 ke destinasi impian.

Kalau destinasi sudah ada, berarti tinggal cari tiket pesawat atau kereta dan hotel. Kemudahan era digital 4.0 menguntungkan bagi para promo hunters. Salah satunya bisa cari promo di aplikasi Mister Aladin. Jelang liburan akhir tahun, Mister Aladin gelar Travel Carnival 2019 di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta dari tanggal 3-6 Oktober 2019.

Yuk, berburu promo tiket dan hotel buat liburan

By the way, ada yang tahu tentang Mister Aladin? Nih, saya kasih tahu ya. Mister Aladin diluncurkan pada bulan November 2015 merupakan sebuah perusahaan travel online berbasis di Indonesia yang menyediakan beragam pilihan hotel berkualitas, baik di dalam maupun luar megeri, tiket pesawat, tiket kereta, paket tur dan aktivitas.

Tahun ini Mister Aladin menggelar Mister Aladin Travel Fair 2019 yang sudah diadakan ketiga kalinya. Pertama digelar tahun 2016 dalam rangka merayakan ulang tahun pertama Mister Aladin sekaligus peluncuran mobile app. Kedua diadakan pada tahun 2018 untuk menyambut IdulFitri.

Mister Aladin Travel Carnival 2019 resmi dibuka

Tahun ini Mister Aladin mengambil tema Carnival karena untuk menyambut kemeriahan masa liburan akhir tahun yang identik dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sengaja diadakan di bulan September-Oktober karena menyesuaikan kebiasaan customer service yang cenderung liburan 1-2 bulan sebelum keberangkatan. Acara ini juga sekaligus meluncurkan Fitur Pesawat Internasional dan Kereta Api.

Tanggal 3 Oktober 2019, saya bersama teman-teman BloggerCrony Community menghadiri press conference Mister Aladin Travel Fair Carnival 2019. Acara ini dihadir oleh Nitha Sudewo - Chief Operating Officer Mister Aladin. 

Khusus di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, customer bisa menikmati banyak promo spesial antara lain lelang proudk mulai Rp 10.000, Kejutan 99 ribu, hingga kesempatan liburan gratis pada sesi Traveler Dadakan yang sudah jadi trademark kami, jelas Bu Nitha Sudewo

Yuk, download aplikasi Mister Aladin

Beliau juga mengatakan bahwa kebanyakan orang-orang memilih liburan pada akhir tahun atau sekitar bulan Desember. Traveling bukan konsumsi yg mahal, tapi sebuah lifestyle baru. Benar juga sih, sekarang semua orang bisa liburan ke mana saja karena kemudahan transaksinya juga.

Mister Aladin juga meresmikan peluncuran fitur Pesawat Internasional dan Kereta Api di aplikasi Mister Aladin.

Promo Mister Aladin Travel Fair Carnival 2019


Sesi Promo Mister Aladin dibagi menjadi 2 yaitu

Sesi Promo Online di aplikasi Mister Aladin (30 September - 6 Oktober) meliputi

  • Happy Hour ( diskon hotel hingga 50% di jam-jam tertentu)
  • Diskon hingga Rp 2.200.000 untuk semua hotel, tiket pesawat domestik, dan internasional, tiket kereta dan aktivitas. 
  • Wheelo of Fortune, permainan putar roda dengan keuntungan berhadiah voucher hingga Rp.150.000 semua produk untuk bertransaksi di website/aplikasi Mister Aladin (s&k berlaku).


Sesi Promo Offline di Grand Atrium Kota Kasablanka (3-6 Oktober 2019) antara lain:

  • Kejutan 99 Ribu, voucher hotel senilai Rp 99.000 untuk 100 orang pertama di hari Kamis dan Minggu. 
  • Ada Auctions yaitu lelang hotel mulai Rp 10.000, tiket pesawat Internasional mulai Rp 505.000, kereta luxury mulai Rp 50.000, aktivitas mulai Rp 10.000
  • Traveler Dadakan, kesempatan liburan gratis ke luar negeri. Satu hari satu pemenang, akan ada total 4 orang.
  • Promo Spesial Radio dari V Radio dan Global Radio
  • Mysterious Auction, lelang hotel bintang 4&5 mulai Rp 100.000
  • Doorprize
  • Wheel of Fortune, putar keberuntungan hadiah voucher Oktagon, MNC Shop, Berrybenka,dll dengan syarat transaksi produk apa saja di Mister Aladin Travel Carnival tanpa minimum transaksi.

Berbagai promo di Mister Aladin Travel Fair Carnival 2019

Pemesanan hotel dan tiket pesawat menjelang liburan akhir tahun memang melejit angka penjualannya. Terutama destinasi ke luar negeri lebih banyak peminatnya. Data dari hubud.dephub.go.id jumlah wisatawan Indonesia yang pergi ke luar negeri dalam kurun bulan Desember 2018- Januari 2019 meningkat 14,12% dibandingkan tahun 2017.

Peningkatan pemesanan hotel juga terlihat perbedaannya. Pemesanan hotel di Bangkok meningkat sebesar 54%, di Kuala Lumpur 48%, Penang 40% , begitupun dengan pemesanan hotel di Eropa dan negara Asia lainnya.

Destinasi lokal juga nggak mau kalah dengan Internasional dalam pemesanan hotelnya. Bisa terlihat dari kota Yogyakarta meningkat pemesanan hotelnya menjadi 53%, Malang 50%, Bandung 30% dibandingkan tahun sebelumnya.


Bingung nih mau liburan ke mana? 

Maka itu peningkatan masyarakat akan kebutuhan transportasi kereta juga meningkat. Alasannya karena harga terjangkau, nyaman dan rutenya banyak destinasi baru. Penjualan tiket di Mister Aladin sejak soft launching di bulan April 2018 juga terlihat kenaikannya. Nggak tanggung-tanggung, peningkatannya sebesar 30% per kuartal atau tumbuh 5 kali lipat sejak diluncurkan hingga bulan Juli 2019. 

Wah, sudah nggak sabar menyambut liburan akhir tahun nih. Destinasi fix, tiket fix, hotel fix, tanggal liburan fix, uang fix, semua sudah fix buat menyambut tahun baru. Enjoy your holiday end year. Siapkan fisikmu juga dan bagikan keceriaan liburan akhir tahun bersama Mister Aladin.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar