Rabu, 03 April 2019

# berbagi kebaikan # Dompet Dhuafa

#KolaborasiHepi Sebarkan Semangat Kebaikan Generasi Milenial

Pernah dengar kalimat tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah kan? Sebuah perumpamaan bagi orang yang ingin berbagi dengan sesama. Kalau mau berbagi itu ya jangan diumbar kemana-mana, riya' namanya. Cukup kita dan Tuhan YME saja yang tahu.

kolaborasi sebar kebaikan
Jabat tangan tanda #KolaborasiHepi

Berbagi itu bisa dalam bentuk apa saja. Materi atau non materi. Sesuaikan saja dengan kemampuan kita. Begitupun dengan siapa kita mau ber-partner soal berbagi. Seperti Dompet Dhuafa dan Hepi.inc yang membuat #KolaborasiHepi untuk menyebarkan semangat kebaikan generasi millenial.


Selasa, 2 April 2019 merupakan hari istimewa antara Dompet Dhuafa dan Hepi.inc karena sebagai tanda jalinan partner dalam meningkatkan potensi di Indonesia melalui strategi komunikasi yang anda, serta cara-cara menyebarkan kebaikan yang inovatif.

Sebelumnya saya mau memperkenalkan tentang Hepi.inc dulu ya. Hepi.inc merupakan communication boutique pertama di Jakarta yang menawarkan jasa berupa strategi komunikasi yang andal dalam bentuk public relation, digital, creative, CSR accelerator, dan production.

Hepi.inc berfokus untuk membantu perusahaan-perusahaan lokal juga koperasi untuk bisa bersaing dengan perusahaan internasional melalui communicator strategy yang tepat. Salah satu layanan yang dikembangkan Hepi.inc yaitu #hepigiving, sebuah kegiatan sosial rutin dengan semangat berbagi untuk sesama.

konsultan komunikas hepi inc
Bu Aninditya Kumala Aprilia
mengenalkan Hepi.inc

Saya turut senang bisa hadir di acara ini dan menyaksikan sebuah kolaborasi kebaikan ini. Tema kindness is the new lifestyle giving diharapkan menjadi sebuah inspirasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi millenial untuk menjadikan kebiasaan senang berbagi sebagian dari gaya hidup masa kini. c

Tunjukkin dong kalau anak muda itu nggak cuma bisa hura-hura, nongkrong di tempat yang Instagramble atau cuma ngandelin harta orang tua. Sekarang eranya creativepreneur, di mana anak muda bisa membuat peluang usaha sendiri lewat digital. Saling berbagi pun bisa juga lewat digital.

Apa sih arti kebaikan buat kamu? Tiap orang pasti berpendapat beda ya. Kalau menurut ibu Aninditya Kumala Aprilia atau biasa dipanggil #HepiMommy, selaku founder & CEO Hepi.inc Communication Boutique, "Kebaikan adalah spirit dari hidup. Memiliki value dan menyebarkan kebaikan itu bermanfaat untuk orang lain."

Beliau juga mengatakan kebanggaannya ditunjuk sebagai partner resmi Dompet Dhuafa dalam menyebar kebaikan dengan cara yang inovatif agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

kegiatan hepi giving hepi inc
Salah satu kegiatan #HepiGiving
Dok. Foto Hepi-inc.net

Sejak Hepi.inc berdiri melakukan program berbagi kebaikan yang diberi nama #HepiGiving sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga merupakan semangat serta DNA bisnis Hepi.inc.

Berkat kesamaan prinsip untuk berbagi inilah, antara Hepi.inc dan Dompet Dhuafa berkolaborasi melalui kampanye kindness is the new lifestyle giving. Mekanisme yang mudah, transparan, dan profesional, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Tahu nggak sudah berapa lama Dompet Dhuafa berdiri? Kira-kira kamu sudah lahir belum tahun 1993? Kalau sudah berarti seumuran dengan Dompet Dhuafa sekitar 26 tahun. Selama itulah Dompet Dhuafa sebagai lembaga sosial yang fokus kepada kemanusiaan kaum Dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf).

Selain itu ada dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan maupun perusahaan. Pastinya dikelola secara transparan, terpercaya dalam menyebarkan dana yang dikumpulkan dari masyarakat kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat.

"Dompet Dhuafa sangat terbuka soal penerimaan dana dari donatur sekecil apapun itu," jelas bapak Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

Lalu, kenapa targetnya generasi millenial? Kalau dilihat fenomena yang terjadi saat ini, generasi millenial kebanyakan update lewat media sosial. Ibaratnya tuh mereka percaya banget akan kekuatan gerakan yang sedang viral.

jangan takut berbagi
Ayo berbagi
Dok. Foto Dompet Dhuafa

Jadi, program yang dijalankan #KolaborasiHepi ini berupa ajakan untuk menceritakan kejadian dia sekitar yang membutuhkan perhatian dan bantuan dengan cara memposting media sosial masing-masing dengan mention akun @hepi.inc.

Selain itu bisa juga ikutan kegiatan cuti bersama yang diadakan Dompet Dhuafa dengan mendatangi daerah terpencil. Kalau kamu nggak punya kegiatan saat liburan atau cuti, bisa nih ambil kegiatan ini. Menghibur mereka yang perlu dihibur.

Dengan adanya aksi viral kebaikan ini, diharapkan akan semakin banyak hal baik yang tersebar. Jadi, berdonasi zaman sekarang itu nggak perlu ribet datangi panti asuhan door to door, lewat transfer, online atau platform donasi. Ingat ya guys, sebagain rezeki kita ada hak buat mereka yang membutuhkan. Jangan takut berbagi ya.



***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar