Sabtu, 26 Januari 2019

# factory outlet # fashion Imlek

Koleksi Fashion Imlek Di Factory Outlet Mangga Dua Square

Bulan Februari tinggal menghitung hari. Bagi orang keturunan Tionghoa ada hari spesial yang di nanti yaitu Tahun Baru Cina atau Imlek. Tahun 2019 ini, Imlek jatuh pada tanggal 5 Februari. Meskipun saya tidak merayakan, namun bisa merasakan nuansa Imlek mulai dihadirkan. Melihat lampion berwarna merah, angpao yang menggantung di pohon bunga sakura buatan dan tentunya diskon khusus di beberapa mall. Hahaha...dasar wanita nggak boleh lihat harga miring sedikit langsung mengincar sesuatu. Saya ingin juga dong tampil dengan fashion Imlek yang memukau. Kebetulan warna Imlek seperti merah adalah favorit saya. Melambangkan kemakmuran dan percaya diri. Bahasa gaulnya tuh, gue banget gitu loh.


koleksi fashion imlek mangga dua square
Yuk, belanja fashion Imlek di DSE FO

Bagi yang merayakan sudah ada inceran model baju Imlek atau gaya ootd yang pas belum? Biasanya anak muda zaman now sudah tahu mau pakai baju apa dan modelnya gimana. Walaupun saya bukan anak muda lagi alias emak beranak dua, tapi nggak mau ketinggalan juga tren fashion 2019. Minimal biar tampak lebih muda setahun lah. Beli bajunya nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat dapetin koleksi fashion Imlek yang kece. Datang aja ke Mangga Dua Square. Disana kalian akan mendapati factory outlet yang menjual segala kebutuhan fashion dari atas rambut sampai ujung kaki. Pilihan modelnya banyak, berkualitas dan harga terjangkau.

Fashion Imlek, Tema Factory Outlet Di Mangga Dua Square


Cukup sering saya melewati Mangga Dua Square kalau mau ke Ancol. Tapi belum pernah mampir untuk belanja atau sekedar cuci mata. Hari Jum'at 18 Januari lalu saya seperti dijodohkan oleh MB Communication, akhirnya saya menyinggahi Mangga Dua Square.  Coba merasakan pengalaman belanja baru di sini.  Kalau perlu borong model baju Imlek. Kebetulan kali ini tema yang diangkat factory outlet di Mangga Dua Square itu fashion Imlek. 

Sebelum perburuan fashion Imlek dimulai, ada penjelasan tentang Mangga Dua Square dan factory outlet yang bisa dijelajahi. Menghadirkan 3 narasumber :
  • Pak Indra, perwakilan dari Mangga Dua Square
  • Pak Iswar dari  Premier Factory Outlet
  • Pak Anang dari DSE Factory Outlet 

gaya ootd fashion imlek
Kiri-kanan : Pak Indra, Mba Ika, Pak Iswar dan
Pak Anang

Mangga Dua Square merupakan pusat perbelanjaan kenamaan di Jakarta. Terus berupaya transformatif dengan menjadikan trade mall yang beroperasi sejak 18 Juni 2005. Mangga Dua Square kini telah menjadi factory outlet yang murah dan  lengkap di Jakarta. "Nggak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung kalau mau belanja baju di factory outlet  Mangga Dua Square aja", kata Pak Indra.

Mangga Dua Square melirik kaum millenial sebagai target pasar. Hal ini dilihat dari  masivnya perkembangan teknologi digital dari berbagai sektor bisnis. Kalau bicara soal angka, di Indonesia jumlah penduduk yang mencapai 225 juta jiwa, memiliki jumlah kaum milenial sebanyak 81 juta di rentang usia 17-37 tahun. Tahun 2020 diprediksi akan meningkat sebesar 60% dari total jumlah penduduk. Indonesia menjadi salah satu negara jumlah generasi millenial terbanyak setelah Tiongkok, Brazil dan India.

Kenapa generasi millenial sebagai target pasarnya? Karena mereka hobi belanja fashion branded (bermerek) berkualitas ekspor dan impor. Factory outlet lah menjadi wadah menemukan gaya ootd yang tepat. Di tahun Babi Tanah ini bisa cari fashion Imlek yang murah dan kece.

model baju imlek 2019
Berbagai model baju Imlek 

Sejak tahun 2018, Mangga Dua Square dinobatkan sebagai pusat FO di Jakarta. Ada 7 factory outlet di Mangga Dua Square yaitu DSE, Premier, Chois FO, Amira, Fifth Avenue, RAJA FO dan Super Bazaar yang baru saja diluncurkan pada awal bulan Januari 2019. Sebagai pusat factory outlet Jakarta Mangga Dua Square menyuguhkan koleksi fashion yang terupdate, berkualitas, dan harga terjangkau.

Kalau dilihat dari letak kestrategisannya, Mangga Dua Square bisa dikunjungi dari berbagai penjuru. Bagi yang naik kendaraan pribadi atau transjakarta bisa melewati Jalan Gunung Sahari atau naik comutterline turun di stasiun Jayakarta. Dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan seperti Harco Mas Mangga Dua. Selain itu, di kawasan Mangga Dua Square berdiri 4 hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar dan sejumlah apartemen. Peluang bisnis di sini cukup menjanjikan ya.

Koleksi Fashion Imlek Di Factory Outlet Mangga Dua Square

tren fashion imlek
Yuk, borong fashion imlek di Premier FO

Setelah ngobrol santai mengetahui factory outlet di Mangga Dua Square ini, saatnya perburuan di mulai. Karena kali ini tema yang diangkat tentang Imlek, jadi saya mau berburu fashion Imlek di factory outlet Amira, Super Bazaar, dan Premier. Ternyata seru juga ya cari baju dan aksesoris di sini.

FO yang pertama kali saya kunjungi yaitu Amira. Di sini saya temukan jaket berwarna merah hitam berbahan bulu halus. Mau tahu nggak berapa harganya? Cuma Rp 149.500, lupa mereknya apa, tapi pokonya branded deh. "Imlek itu identik dengan warna merah, hitam, hijau, kuning keemasan, dan biru yang memiliki arti Hwang (kemakmuran)", kata mba Ellen Stephanie, seorang beauty and fashion blogger. Wah, cocok dong dengan gaya ootd yang saya pilih.


gaya ootd fashion Imlek 2019
Jaketnya kece buat imlekan nanti

Fashion Imlek itu tidak melulu memakai baju berkerah Shanghai atau cheongsam, tapi bisa juga model baju Imlek lainnya. Kebetulan saat ini sedang musim hujan, jadi pilihan saya jatuh kepada jaket. Bisa dipadupadankan dengan gaya ootd casual. Misalnya t-shirt dan celana jeans atau dress yang saya pakai. Saya coba bereksperimen aja. Barangkali bisa jadi tren fashion 2019.

Koleksi baju FO di Mangga Dua Square ini nggak cuma buat orang dewasa aja, tapi juga bisa buat anak-anak. Kebetulan saya dapat baju kemeja merah dan celana jeans buat Sagara di Amira FO. Harganya masih ramah di kantong lah. Nggak cuma emaknya aja kan yang pengen cantik, anaknya juga harus keren. Tuh lihat bajunya bagus kan. Saya juga mampir ke Super Bazaar, Premier, Chois dan DSE FO. Ternyata koleksi fashion imleknya nggak kalah bagus.

fashion imlek buat anak
Baju anaknya juga keren

Saya sempat bertanya, bagaimana mekanisme menjadi member factory outlet DSE dan Premier? Pak Iswar menjawab cukup melakukan pembelian minimal 500 ribu rupiah langsung mendapatkan member. Nggak perlu repot menunjukkan kartu membernya saat bayar, menyebutkan nomor telepon atau tunjukkan foto kartunya yang disimpan di galery handphone. Member akan dapat diskon 10% untuk barang harga normal. Tapi  sebenarnya diskon yang ditawarkan semua factory outlet banyak bahkan sampai 70%. Duh, kalap deh belanja fashion Imlek kali ini.

Kalau barangnya nggak sesuai gimana? Selow aja, bisa ditukar kok. Asal barcode tidak hilang, struk pembayaran masih ada, waktu penukaran masih berlaku (3 hari untuk dalam kota dan 1 bulan untuk luar kota). Makanya sebelum bayar diperhatikan betul barang yang dipilih. Kalau perlu ya dicoba dulu.

fashion imlek tahun 2570
Foto bersama blogger fashion
Dok. Foto Kartina Ika Sari

Bagaimana kamu tertarik belanja di FO Mangga Dua Square? Dijamin tertarik deh, asal kuat aja ubek-ubek baju yang pengen dibeli. Saya sarankan sebelum hunting sebaiknya kalian makan dulu ya karena bakal menguras tenaga. Bisa pindah-pindah FO dari lantai ke lantai.  Saya juga kayak gini demi mendapatkan fashion Imlek yang sreg di hati. Supaya nggak penasaran bisa cari tahu lebih lanjut ke media sosial Mangga Dua Square. Semoga tahun baru Imlek 2570 penuh keberuntungan. Happy shopping!


IG : @mangga2square
Fanpage : @mangga2square
Twitter : TM_M2S_APG
Youtube : Mangga Dua Square Apg
http://www.manggaduasquare.co.id



***

35 komentar:

  1. Aku juga suka ikut-ikutan belanja kalau pas ada perayaan2 gini selain koleksinya update biasanya banyak diskon. Mantap

    BalasHapus
  2. Di FO mangga dua ini banyak produk yang menurutku Unyu-unyu dan berkualitas. Nunggu gajian dulu biar belanja nya bisa ngeborong, eh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siipp, bulan depan gajian borong baju di FO Mangga Dua Square ya.

      Hapus
  3. Aku udah lama banget nggak ke Mangga Dua. Tapi memang aku setuju kalau produk di sini memang berkelas banget. Nah pas kan temanku lagi nyari fashion imlek dan aku akan rekomendasikan ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bisa kasih tahu ke temennya mba Al nih belanja baju imlek di FO Mangga Dua Square.

      Hapus
  4. Terkece sekali ini deh mangga dua. Pilihannya banyak dan warna pas banget untuk merayakan imlek ya mom nurul. Paling demen kalo di ausun di rk rak rapi.

    BalasHapus
  5. Pas ke Jakarta kemarin gak sempat ke sini, cuma ke ITC Mangga Dua aja. Ternyata banyak FO dengan fashion yang kece-kece ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh sayang sekali mba. Padahal pilihannya banyak lho dan modis.

      Hapus
  6. Keren nih mangga dua, meski toko online sudah menjamur di mana-mana tapi dese tetap eksis ya...

    BalasHapus
  7. Dan akupun terpana dengan harga jaketnya...murceee, padahal bagus itu keknya
    Wah, musti ke Mangdu Square kalau cari baju. Kulaitas oke harga ketjeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga naksir banget sama jaketnya, tapi sayang saat disana belum gajian. Next time harus belanja.

      Hapus
  8. Bajunya lucu-lucu yak.. jadi mupeng. Sayang jauh euy, kalo ke Jakarta egen kudu mampir Mangdu deh.

    BalasHapus
  9. Serba merah ya koleksinya. Sesuai dengan nuansa Imlek. Walopun gak ngerayain, aku suka dengan warna merah ini. Ceria dan berani. Kepengen deh punya tunik warna merah gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah itu menurut bangsa Tionghoa artinya makmur. Semoga ketularan ya makmurnya.

      Hapus
  10. Gaya fashion imleknya kekinian dan pas ya Mbak buat anak muda. Bukan yang mesti harus bergaya tradisional gitu. Keren!

    BalasHapus
  11. Ooooh, imlek ada warna birunya juga yaa, koq aku ga notice ya. Taunya cuma merah dan keemasan ajaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, biru termasuk warna Imlek yang artinya sama dengan warna merah dan keemasan. Makmur.

      Hapus
  12. Warna favorit aku nih Merah mba cuss ah insyaAlloh pulkam ke Bekasi pengen belanja ke Mangga dua hahaha warnanya itu loh bikin ngebet :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh anak Bekasi juga toh. Deketlah ke Mangga Dua Square ya.

      Hapus
  13. Pengen banget beliin baju cheongsam buat anak2. Mumpung imlek. Wah Mangga Dua sudah mulai menjual koleksi Imleknya ya? Banyak promo ya? Wah ada kemudahan bisa ditukar gtu ya barangnya jd tenang kalau misalnya ternyata gak cocok :D

    BalasHapus
  14. Aku suka pemandangan saat imlek. Serba merah merona penuh semangat. Apalagi berupa produk fashion kaya gini. Senangnyaaaa

    BalasHapus
  15. Cakep cakep ya koleksi nya...kok pengen beli juga ya... soalnya aku suka warna merah...

    BalasHapus
  16. Sudah mau imlek ya, ditandai dengan musim hujan dan warna merah. Fashion imlek nih menurutku warnanya kece dan mendominasi banget, merah plus gold

    BalasHapus
  17. Wah merah-merah menyala 😍😍 btw aku kira Mangga Dua Square jual elektronik aja ternyata factory ouletnya ketjeh ketjeh ya, jadi mupeng nih 😅😍

    BalasHapus
  18. wah, Keren nih mangga dua, meski toko online sudah menjamur di mana-mana tapi dese tetap eksis ya...

    BalasHapus
  19. Wah sepertinya aku mencium bau bau promo ini. Hehe. Kayanya boleh juga nih di kunjungin, apalagi kalo promonya banyak. Hehe.

    BalasHapus
  20. dekat imlek begini pasti bakal bermunculan warna merah ya di berbagai toko-toko. plus banyak diskon juga biasanya. hehe

    BalasHapus
  21. Wah aku salfok sma kalimat lebih muda setahun😂lumayanlah ya mb setahun lebih muda😆btw aku juga blm pernah belanja di mangga dia square agak jauh sih dr depok tp bolehlah ya sekali2 mampir kesana koleksi bajunya juga kece kece😍

    BalasHapus
  22. Aahh..udah lama banget gak ke mangga dua, ternyata banyak sesuatu yang baru yaa??? Pan kapan mampir ahh kalo lewat

    BalasHapus
  23. Wwaaahh kece banggeeettt sih mbaa.... Ajak2 aku belanjalaahh biar ketularan kece baday begituu...

    BalasHapus