Dua Keuntungan Dari Kolaborasi Asuransi

16 komentar
Melihat musibah yang terjadi belakangan ini di berbagai media menyadarkan saya akan pentingnya mempunyai perlindungan diri dan harta melalui asuransi. Meskipun bukan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, saya ingin memberikan jaminan hidup kepada keluarga, terutama untuk kedua anak saya. Usia, rezeki dan maut tidak ada satu pun manusia yang mengetahui kapan datang dan pergi, maka itu tidak ada salahnya jika kita memiliki simpanan untuk jaminan hidup masa depan. Sebagai manusia biasa cuma bisa ikhtiar menjalankan yang dianggap baik untuk dirinya dan orang sekitar. Saya rasa kesadaran mempunyai asuransi diri dan simpanan harta bisa dimulai saat ini juga. 


Asuransi dan investasi itu bisa dibilang kebutuhan premier. Karena keduanya memiliki misi yang sama yaitu menjamin “biaya hidup” pemiliknya di masa depan. Tentu banyak perusahaan asuransi yang menawarkan jenis produk asuransinya. Bisa berupa produk asuransi perlindungan diri, asuransi kesehatan serta asuransi harta. Kalau dipisah-pisah begitu polisnya jadi banyak ya, bisa-bisa saat claim agak sulit juga. Begitu pun dengan investasi, bisa berupa emas atau properti. Bagaimana kalau antara asuransi dan investasi digabungkan jadi satu unit produk asuransi? Jadi, perlindungannya dapat, investasinya juga berkembang, double deh untungnya. Pemilik polisnya juga nggak repot urusin masing-masing. PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB) bisa mewujudkannya.

PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB) merupakan solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama dan hadir dengan 3 keunggulan. Keunggulannya apa saja nanti saya jelaskan ya. Sekarang bahas manfaat dari PGB dan PSGB dahulu. Pada dasarnya PGB dan PSGB memiliki 2 manfaat yaitu untuk situasi meninggal (karena penyakit atau kecelakaan) dan sudah saatnya jatuh tempo. Apabila kedua hal tersebut terjadi, maka pemilik polis bisa merasakan manfaatnya langsung. Kalau pemilik polis meninggal dunia, manfaatnya bisa dipakai untuk keluarga yang ditinggalkan.

Adapun keunggulan dari PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru yaitu Accident Cover Booster (ACB), tambahan 100% uang pertanggungan (UP) jika terjadi risiko meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun. Manfaat ACB ini akan diberikan jika memiliki minimal 200 juta, mengikuti ketentuan polis, maksimal UP yang dibayarkan untuk ACB sebesar 2 M dan akan dibayarkan mengacu pada UP dasar paling akhir. Hal lainnya adalah fitur unggulan PGB dan PSGB. Nah, ini nih 3 keunggulan yang saya sebutkan di atas tadi.



Fitur unggulan PGB & PSGB 


1. PRUbooster Proteksi, terdapat pilihan untuk meningkatkan perlindungan. Fasilitas peningkatan uang pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru dan PRUlink term (syariah, jika ada) secara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ. Misalnya usia 30 tahun, UP = 5 M, Memiliki PRUbooster proteksi.

2. PRUbooster Investasi, tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period. Misalnya dari tahun 1-10 PRUboosternya 5% dari premi berkala dan tahun ke 11 dan seterusnya 10% dari premi berkala. Alokasi premi sudah terbentuk atau positif sejak tahun pertama.

3. Pilihan Asuransi Tambahan, terdapat pilihan manfaat asuransi tambahan yang luas. Pilihan tersebut mencakup 2 pilihan :

  • PRUtotal & permanen disablement dan PRUtotal & permanen disablement syariah. Asuransi tambahan ini memberikan 100% UP PRUtotal & permanennya disablement (syariah) jika tertanggung utama mengalami cacat total dan tetap yang diakibatkan oleh kecelakaan atau penyakit yang menyebabkan tertanggung utama mengalami salah satu hal dari 2 kondisi tersebut selama 180 hari berturut-turut. 
  • PRUcritical hospital cover & PRUcritical hospital cover syariah. Kalau asuransi tambahan ini mempunyai keunggulan produk seperti memberikan perlindungan kondisi kritis untuk setiap tahapan perawatan atas 12 kondisi kritis sesuai ketentuan polis, perawatan 12 kondisi kritis di seluruh dunia*, maksimum limit tahunan sebesar 15 M disesuaikan dengan plan yang dipilih. Usia masuk mulai dari 30 hari – 65 tahun dan usia perlindungan 55,65,75 dan 85 tahun.

Adapun jenis kondisi kritis yang dicover oleh PRUcritical hospital cover (syariah) antara lain kanker, stroke, serangan jantung, gagal ginjal, bypass grafting arteri koroner, bedah katup jantung, bedah aorta, bedah pengangkatan satu paru-paru, bedah pengangkatan satu ginjal, bedah penyakit liver, transplantasi organ utama, angioplasty dan perawatan invasif untuk penyakit arteri koroner.

Mempunyai asuransi dan investasi itu memang pilihan, tapi meninggalkan hal yang berharga buat keluarga adalah kewajiban. Jadi, sudah persiapkan apa saja buat orang-orang tersayang?


***

16 komentar

  1. Setuju mba jaman sekarang memiliki asuransi memang perlu untuk berjaga-jaga. Wah ada yang baru ya dari prudential ini.

    BalasHapus
  2. setuju banget kata-kata terakhirnya mba meninggalkan sesuatu untuk keluarga itu memang kewajiban :)

    BalasHapus
  3. Sepakat sama pesannya: punya asuransi dan investasi itu pilihan, tapi meninggalkan hal yang berharga buat keluarga itu kewajiban. Self reminder nih..:)

    BalasHapus
  4. Jadi PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB) ini sama aja ya Mba fungsinya. Cuma yang membedakannya syariah dengan yang tidak. Begitu? Asuransi prudential itu terkenal ya .doakan smga nti berkesempatan untuk ambil asuransi kembali

    BalasHapus
  5. Kalau investasi aku masih bingung nih. Tapi kalau asuransi aku nggak bingung karena pernah punya asuransi kesehatan walaupun sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi asuransi kesehatan yang aku punya ini.

    BalasHapus
  6. Dengan asuransi, bisa dikatakan sedia payung sebelum hujan atau mencegah daripada mengobati :)

    BalasHapus
  7. kalau dipikir ulang, asuransi itu sebenernya emang perlu punya kan ya.. setidaknya bisa jadi payung buat kita, jadi kalau kehujanan bisa terlindungi

    BalasHapus
  8. Aku penganut yang mewajibkan asuransi buat keluargaku. Memang seperlu itu menurutku. Biar kalau ada apa apa enak, tinggal klaim..

    BalasHapus
  9. banyak banget pilihan asuransi ya mba, tapi memang asuransi itu penting banget. Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

    BalasHapus
  10. asuransi itu harus banget ya mom, apalagi asuransi jiwa dan keseatan. jadi tercerahkan liat uasan mom laras

    BalasHapus
  11. Suka dengan paragraf terakhir. Meninggalkan hal berharga adalah kewajiban. Jika prudential persiapan utk kesejahteraan dunia anak2 kita, lalu apa yg sudah kita siapkan utk akhiratnya anak2 kita?

    BalasHapus
  12. Aku awalnya bukan orang yang begitu pro sama asuransi, tapi mengingat udah punya 2 anak dan banyak bencana alam kayak kemarin jadi kepikiran dan nyadar betapa pentingnya asuransi yaa

    BalasHapus
  13. Prudential selalu upgrade yah, ini ada yang baru lagi, suka banget dengan konsep asuransi dan investasinya

    BalasHapus
  14. Aku baru tau kalau bisa kolaborasi gini asuransinya, karena sudah lama sekali gak update berita daru Prudential. Jadi semakin memudahkan penggunanya juga ya mbak.

    BalasHapus
  15. Asuransi ku udah aku stop sih cuma kalau dilihat sekarang ada yang syariah jadi pengen punya asuransi lagi. Kebetulan asuransi yg lama juga Prudential juga

    BalasHapus
  16. Prudential ini asuransi yang sudah punya nama yaa. Ada teman yang jadi agennya dan dia tiap nasabah sakit pasti langsung dikunjungi

    BalasHapus