Rabu, 05 Desember 2018

# Aston Simatupang # Hotel Bisnis

Candy Land Sambut Tahun Baru Di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Dari kejauhan terlihat keramaian. Semua bersuka cita menikmati permainan, makan permen sesukanya dan saling berlarian. Semua terlihat bahagia sekali berada disini. Di sebuah tempat yang penuh kegembiraan. Dihiasi warna warni membuat terlena siapapun yang menikmatinya. Tidak ada yang melarang mengambil permen kesukaan. Tinggal pilih rasa favorit dan nikmati sampai habis hingga tersisa batangnya saja. Sampai disitu pula khayalanku terhenti dan kembali tersadar bahwa itu hanya ada di settingan film Hollywood. Andai saja ada sebuah Candy Land nyata yang bisa menggembirakan hati semua orang. 

Temukan Candy Land di Hotel Aston Simatupang 

Saya tidak perlu mengkhayal lagi. Karena menyambut tahun baru 2019, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menggelar pesta tahun baru bertema Candy Land. Info menarik ini saya dapatkan ketika menghadiri blogger gathering Candy Land New Year's Eve Party di hotel tersebut. Yes, hotel Aston akan memberikan pelayanan khusus untuk merayakan libur Natal dan tahun baru. Bersama rekan-rekan blogger dari BloggerCrony Community, saya bisa sedikit eksplor tentang hotel bisnis bintang 4 ini. Ini kesempatan langka buat saya bisa mengintip sebagian fasilitas hotel.

Kebetulan lokasinya dekat dari Depok. Seperti biasa saya naik comutterline lalu turun di stasiun Tanjung Barat. Dari situ lanjut naik ojek online dan sekitar 10 menit sampai tujuan. Dekat kan. Andai siang itu tidak hujan, mungkin saya jalan kaki dari stasiun (wujudkan gerakan masyarakat sehat 😆). Sampai di hotel sempat celingak-celinguk-celinguk cari tempat acara dan teman lainnya. Setelah saya nanya-nanya sama staff-nya, saya diarahkan menuju lantai 2 Momiji Japanese Restaurant. Sambil nunggu yang lainnya datang saya sempat selfie di sofa empuk depan lift ini.

Jangan di bully ya

Akhirnya saya ketemu dengan yang lainnya dan langsung registrasi. Setelah itu dikasih satu batang permen lolipop. Wih, kok saya de javu gitu ya, seperti khayalan saya tadi. Tapi, permen lollipopnya jangan dimakan dulu sampai acara berakhir. Ok, baiklah saya tahan nafsu makna permen gemesin ini. Setelah semuanya berkumpul, kamipun diajak berkeliling sebagian fasilitas hotel. Sumpah deh ini bikin mupeng banget. Nggak salah pilih hotel bintang 4 ini.

Fasilitas dan Layanan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Ditemani salah satu staff hotel, fasilitas pertama yang kami kunjungi adalah fitness center. Fasilitas ini hanya bagi tamu yang menginap. Terletak di lantai 2 dan diisi berbagai peralatan fitness. Jadi, tamu bisa tetap bugar selama menginap disini. Jam operasi mulai dari jam 6 - 10 pagi.  Lumayan kan keluar keringat beberapa jam. Akses masuk ruangan ini menggunakan kartu khusus,  jadi nggak bisa sembarang orang masuk ke tempat ini.

Ruangan fitness center

Setelah dari fitness center, kami digiring ke lantai 1 untuk melihat Canary Coffee Shop dan Swimming Pool. Cannary Coffee Shop merupakan restoran yang menyediakan makanan sepanjang hari dengan masakan lokal dan Barat. Konsep sajian makanannya berupa prasmanan yang menawarkan hidangan makanan mewah dan disiapkan keterampilan otentik. Ornamen lampu khas oriental menghiasi langit-langit restoran. Menambah kesan mewah makan disini. Kapasitas restoran bisa menampung 300 orang. Tidak hanya tamu hotel yang bisa makan disini, pengunjung yang sekedar ingin makan siang saja bisa menikmati menu Cannary Coffee Shop. Jam operasional dari jam 6-11.

Kalau mau ngopi-ngopi juga bisa mampir kesini. Ada mini coffee shop yang menawarkan kopi enak dengan harga terjangkau. Sayangnya saya nggak nyobain kopi disini. Lanjut lihat kolam renang di samping Canary Coffee Shop. Kolam renang sepanjang 15 meter dan kedalaman sampai 1,4 meter ini menambah kenyamanan tamu hotel. Siapa sih yang nolak nyebut di kolam renang. Kolam renang ini juga bisa untuk anak-anak dengan kedalaman 0,6 meter. Silahkan puas-puasin berenang dari jam 6-10 ya.

Atas : suasana Canary coffee shop
Bawah : ada orang kesenangan main air

Fasilitas lainnya yaitu Priority Club Lounge khusus bagi tamu yang menginap di kamar Premier Room, Junior Suite, Executive Suite dan Governer Suite. Fasilitas ini bisa digunakan untuk sarapan pada jam 6-10 atau afternoon tes jam 15-17. Kapasitas tempat duduknya buat 20 orang. Jadi, tamu bisa memilih sarapan disini dengan menu yang lebih sedikit dan simple. Kalau yang tidak suka keramaian bisa menikmati suasana di ruangan ini. Ada proyektornya juga bagi yang ingin mengadakan presentasi.

Tidak ketinggalan Momiji Japanese Restaurant fasilitas hotel ini. Menyediakan makanan khas negeri ginseng seperti sushi, sashimi, agemono, edomane Unagi, nabemono, donburi, ochazuke, onigiri, teppanyaki, dan makanan penutup khasnya. Konsep restorannya unik kesan otentik Jepangnya terasa sekali. Kapasitasnya sekitar 150 orang dan melayani makan siang dari jam 11.30-14.30 dan makan malam dari jam 18-22, berlaku dari hari Senin sampai Minggu.

Atas : ceritanya nikmati afternoon tes
Bawah : menikmati sajian Jepang di Momiji Restaurant

Visit Room Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center


Nggak asyik datang ke hotel kalau nggak tahu jenis kamar dan segala isinya. Beruntung nih saya dan teman-teman blogger bisa cek langsung kamarnya. Asli ini bikin betah tamu menginap lama disini. Kalau kata Uwan, nggak kayak kontrakan dia 😆. Kamar yang dikunjungi pertama yaitu jenis Deluxe Room dengan luas kamar sebesar 24 ms (meter square) dengan dua tempat tidur, kamar mandi, desain dengan efek Art Deco, Wi-Fi gratis, 42 inch TV LCD, brankas. Bagi yang ini bobo disini bisa buka kamar seharga Rp 950.000 (weekend) atau Rp 1,1 juta ( weekday). Kamar ini terletak di lantai 9. 

2 tempat tidur di Deluxe Room

Tidak boleh berlama-lama di kamar ini, kami diajak ke kamar sebrang alias Junior Suite. Kamar seluas 50 m persegi ini berisikan mini ruang tamu, single bed, kamar mandi bathtub dan rain shower, Wi-Fi gratis, 42 inch TV LCD, ruangan dengan desain efek Art Deco. Junior Suite cocok bagi tamu yang bepergian dalam kelompok kecil, keluarga atau pasangan. Asyiknya lagi kamar ini disediakan mini bar yang ditaruh kopi, teh, cokelat, minuman ringan dalam mini kulkas. Semua itu bisa dinikmati secara GRATIS! Kamar ini dibandrol dengan harga Rp 1.550.000 (weekend) dan Rp 1,8juta (weekday).

Single bed di kamar Junior Suite

Kunjungan kamar selanjutnya adalah  tipe Governor Suite. Ini nih kamar yang keren dan nggak kayak kontrakannya Uwan 😆. Saat masuk ke dalam kata pertama yang saya ucapkan adalah "Wah....lega". Luas banget kamar ini. Seperti konsep apartemen saja. Kamar seluas 85 meter persegi ini memiliki ruang meja makan, ruang tamu, single bed, wardrobe, bath tub. Kamar ini cocok bagi wisatawan yang serius. Kamar mandinya keren banget, terbuat dari marmer. Pastinya ada fasilitas Wi-Fi gratis, 42 inch TV LCD. Kamar ini dibuka dengan harga Rp 4 juta (weekday) dan Rp 3.150.000 ( weekend).

Anggap aja di rumah sendiri

Sebenarnya Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center memiliki 5 tipe kamar. Cuma yang kami kunjungi 3 kamar saja. Sisa 2 tipe kamar yaitu Executive Suite dan Premier Room. Pastinya fasilitas kamarnya tidak kalah bagusnya dengan yang lainnya. Selengkapnya kamu bisa coba tanya-tanya langsung saat booking buat perayaan sambut tahun baru disini.


Menginap Di Candy Land Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Menginap di Candy Land pasti kalian sudah membayangkan tidur dengan hamparan permen ya. Tapi, bukan itu maksud saya. Candy Land adalah tema yang diusung oleh Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center kali ini. Belajar dari pengalaman sebelumnya, manajemen Aston tertarik untuk membuat dekorasi yang menarik bagi anak-anak dengan berbagai macam permainan. Bersama Bapak S. Aulia Masjhoerdin (General Manager) Ibu Friska Utami (Director Sales of Marketing) dan Chef Djoko (Executive Chef)  menjelaskan tema pesta tahun baru 2019 ini.

kanan-kiri : Bapak S. Aulia Masjhoerdin, Ibu Friska Utami, Chef Djoko 

Perayaan tahun baru disini dijamin nggak bikin bete karena akan ada permainan dari berbagai macam permainan digital seperti WII Virtual Boxing, Virtual Reality, dan XD Fun Panahan, Horse Riding, Playing Ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding and Coloring Competition. Lah, mainan anak-anak semua ya, orangtuanya ngapain dong? Tenang aja ada hiburan juga kok buat orang dewasa seperti pertunjukkan musik dari Gimme 5 Band, Fun Magic, Cabaret Show dan ada Photo Booth juga berbagai macam doorprize di malam penutupan tahun 2018.

Selain hiburan yang menarik ini ada juga live cooking oleh tim kuliner hotel. Wah, pasti Chef Djoko yang masakin menu-menunya nih. Chef Djoko juga melayani bagi tamu yang ingin memilih makanan khusus. Misalnya tamunya vegetarian atau punya alergi, Chef handal ini bisa membuat masakan sesuai permintaan tamu. Oh ya, menyambut hari Natal yang tinggal beberapa hari lagi, hotel berbintang 4 ini juga menawarkan paket menginap mulai dari Rp 800.000 nett buat reservasi 2 malam. Mahal? Eits jangan salah, harga segitu sudah termasuk breakfast buat 2 orang dan diskon 25% untuk Christmas Buffer Brunch dari harga Rp 200.000 nett di Canary Coffee Shop pada tanggal 25 Desember 2018.

Ada yang tahu tentang Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center belum? Kalau belum tahu saya jelaskan dikit ya. Jadi, hotel ini sudah beroperasi sejak pertengahan bulan Mei 2015.  Mempunyai kamar sebanyak 277 dengan berbagai fasilitasnya. Hotel ini dilengkapi 15 ruang rapat dan ballroom dan bisa menampung tamu hingga 700 orang. Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center tergabung dalam Archipelago Internasional yakni sebuah manajemen hotel terkenal di Indonesia dengan portofolio lebih dari 80 hotel dan 12.000 kamar. Beberapa hotel yang dioperasikan Archipelago Internasional yaitu Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, Quest Vibe, Favehotels, NEO dan Kamuela.

Beberapa spot di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center 

So, gimana tertarik nggak nih menyambut hari Natal dan merayakan tahun baru 2019 di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center? Nggak usah pakai pikir lama. Langsung aja reservasi sebelum tanggal 14 Desember dengan harga paket kamar mulai dari Rp 1,3 juta. Semua kemeriahan yang disebutkan di atas bisa didapatkan. Kalau mau datang langsung boleh atau kalau sibuk bisa hubungi kontak di bawah ini.

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center 
Jln. Let.Jend. T.B Simatupang Kav.9 Kebagusan, Jakarta Selatan 12520

08179460145
021-78838777
021-7883 9777
Simatupangmm@AstonHotelInternational.com
Simatupang.AstonHotelsInternational.com



***


13 komentar:

  1. Mamahnya saja senang main air, apalagi Sagara ya? Aku nih juga kalau staycation di hotel pasti yang aku cari duluan si kolam renang, karena anakku senang sekali main di kolam renang.

    BalasHapus
  2. "... dengan Javu...? " maksud/artinya apaan yak kak? 😊

    BalasHapus
  3. Staycation di Aston hotel ini asyik juga ya :)

    BalasHapus
  4. Kalo ada kayak gini nih: WII Virtual Boxing, Virtual Reality, dan XD Fun Panahan, Horse Riding, Playing Ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding and Coloring Competition


    Bakal terkenang seumur hidup sama anak2 yang mainkan :D

    BalasHapus
  5. Wehh emaknya Sagara asik bgt maenan aer, btw ok bgt nih Aston Simatupang ya, blh jg nih buat referensi

    BalasHapus
  6. Duh pengen deh staycation di sini, asik banget tempatnya gitu mba.
    Kamu jalan-jalan terus ya Mba hahahah ajak aku dong

    BalasHapus
  7. Jadi pengen staycation di sini juga, pengen ngerasain gimana rasanya nginep di hotel Aston ini

    BalasHapus
  8. Huah asik banget ini staycation di sini. Tempatnya jg nyaman banget ya kak.

    BalasHapus
  9. Penasaran mba mau kesana mau ajak anak2 lihat background candyland nya pasti bagus ya.. mdh2an bisa stay juga

    BalasHapus
  10. Suka deh dengan konsepnya, berasa balik ke masa anak anak lagi

    BalasHapus
  11. Bakal seru ya kalau nginap di sini, tempatnya bersih dan tapi. Kayaknya nyaman deh buat keluarga

    BalasHapus
  12. Wah, itu paket lengkap ya. Anak1 juga pastinya senang kalo disuguhi permen kayak gitu. Oleh karena itu aku saranin yg punya anak kecik. Bookinglah

    BalasHapus