Pembelian 4 Produk Asuransi Dengan Satu Identitas

8 komentar
Asuransi bukan hal yang asing bagi masyarakat. Beberapa tahun belakangan ini masyarkat mulai aware dengan jaminan perlindungan diri sendiri atau keluarga. Tawaran asuransi juga bervariasi. Mulai dari perlindungan diri dan keluarga, pendidikan, perjalanan, kesehatan atau perjalanan. Kalau dibeli satu per satu rasanya merepotkan juga ya. Apalagi masyarakat saat ini lebih dinamis dan melakukan kegiatan melalui internet. Satu produk asuransi berbasis digital telah diluncurkan oleh Asuransi Astra. Memudahkan kaum millenial memiliki beberapa asuransi dengan satu identitas.

produk asuransi happyone.id
Para petinggi Asuransi Astra

Asuransi Astra terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengembangkan produk dan layanan yang inovatif, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 17 Oktober 2018, telah diresmikan Happyone.id oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bersama Direktur Astra Internasional, Suparno Djasmin di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat.

Acaranya seru dan meriah banget. Ini kali kedua saya menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Astra Indonesia. Sebelumnya bertempat di Ciputra Artpreneur dalam rangka launching produk asuransi juga. Untuk meramaikan acara ini, ada penampilan grup band menyanyikan beberapa lagu. Para undangan pun menikmati setiap dentuman musik. Saya juga ikut joget-joget di barisan belakang. Benar-benar dibawah happy mengikuti acara ini. Tuh, lihat foto di bawah ini, ekspresi kami yang terlalu happy.

Foto bersama makin happy

happyOne.id adalah situs penjualan berbagai jenis asuransi, yang terdiri dari Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), Asuransi Perjalanan (happyTrip). Namanya unik ya. Menggambarkan suatu kebahagiaan dalam berasuransi.

Kenapa dinamakan happyOne.id? Pak Rudy Chen mengatakan saat ditemui press conference, "Kita ingin semua orang yang memiliki produk kita menjadi #bethehappyone karena semua kebutuhan perlindungan itu dapat tercukupi. Lalu, kata one berarti satu ID bisa membeli 4 produk. Dengan kata lain, satu ID bisa membeli 4 produk, semua kebutuhan perlindungan terpenuhi".

Target dari asuransi berbasis digital e-commerce platform ini adalah kaum muda atau first jobber. Tidak menutup kemungkinan untuk seluruh lapisan masyarakat bisa memiliki 4 produk ini. Alasan menargetkan kaum millenial karena sedang getol-getolnya dengan digital dan menginjak simplicity yaitu one click buying, 24 hours access, quick processing time, dan one stop solution.


produk asuransi happytrip
Traveling happy karena happyone.id

4 Produk happyOne.id


Adapun keempat produk yang ada dalam Happyone.id yang bisa memenuhi kebutuhan perlindungan Anda.

happyMe


Manfaat utamanya perlindungan bagi diri sendiri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan kebutuhan. 

Manfaat tambahannya berupa santunan rawat inap di RS selama 5 hari berturut-turut, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan dan santunan biaya pemakaman.

Syarat dan ketentuan :
  • Usia tertanggung lebih dari 17-64 tahun
  • Periode pertanggungan happyMe/Edukasi/Microsite selama setahun.
Premi yang dibayarkan berkisar antara Rp 50.000-Rp 180.000. Bisa disesuaikan dengan kemampuan pelanggan. Asuransi kecelakaan diri ini sangat membantu buat para individu.

Ada juga happyMe Micro yang memiliki manfaat berupa santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman, santunan kedukaan kecelakaan, dan premi lebih terjangkau antara Rp 10.000-Rp 30.000. Usia tertanggung dari 1-64 tahun.

happyEdu

Manfaat utamanya yaitu perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orangtua meninggal dunia karena kecelakaan. Karena asuransi pendidikan itu penting buat masa depan anak.

Manfaat tambahannya berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan karena kecelakaan, santunan rawat inap  di RS selama 5 hari berturut-turut, santunan biaya pemakaman, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan. 

Syarat dan ketentuan:
  • Usia tertanggung lebih dari 17-64 tahun
  • Usia anak kandung 1-21 tahun
  • Biaya premi antara Rp 100.000-180.000.

Ada juga happyEdu Micro memiliki manfaat santunan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah jika tertanggung meninggal, santunan pemakaman. Premi lebih terjangkau sekitar Rp 10.000-Rp 50.000. Syaratnya usia tertanggung lebih dari 17-64 tahun dan usia anak kandung 1-21 tahun.

Bapak Rudy Chen

happyHome

Perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terjadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran. 

Ada happyHome FIT yaitu memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.

Manfaat tambahan lainnya :
  • Biaya tempat tinggal sementara
  • Biaya pembersihan puing
  • Biaya pemadam kebakaran
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran

Selain itu ada happyHome Plus yang memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya :
  • Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, Civil Commotion, Terrorism and Sabotage (RSMDCC).
  • Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan .
  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.
  • Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
  • Biaya pengobatan akibat kebakaran.
  • Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
  • Biaya tempat tinggal sementara.
  • Biaya pembersihan puing.
  • Biaya pemadam kebakaran.
  • Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%).

Biaya premi yang dibayarkan untuk kedua produk di atas sekitar Rp 98.750-Rp 750.000.  Saya baru tahu nih ada asuransi kebakaran. 

happyTrip

Sebuah asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasioanal, perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua bisa ditanggung. Pastinya jalan-jalan jadi tenang karena sudah punya asuransi perjalanan.

happyTrip Domestik

Memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Domestik:
  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan
  1. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
  1. Biaya Medis Akibat Kecelakaan
  1. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
  1. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi

4 peluang asuransi yang diberikan Astra Indonesia
untuk pelanggan

happyTrip Internasional 

Memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri. Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Internasional:

  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan
  1. Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
  1. Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit
  1. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan

Cara Memilih Produk Asuransi happyOne.id



Di situs happyOne.id ini pelanggan diperkenalkan konsep OneID, dimana setiap pelanggan ingin melakukan transaksi, harus membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Dengan OneID ini, pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga cek riwayat polis yang dimiliki.


Caranya mudah kok, ikuti langkah-langkah berikut ini ya :

  1. Masuk ke website www.happyone.id
  2. Pilih produk asuransi yang diinginkan (happyMe, happyEdu, happyHome atau happyTrip)
  3. Pilih perlindungan yang diinginkan. Misalnya saya pilih happyMe Micro, lalu klik "beli sekarang. Pastikan sudah baca syarat & ketentuannya.
  4. Pilih perlindungan. Isi harga premi dan tanggal lahir. Maka nanti akan muncul jumlah nominal manfaatnya. Misalnya saya ingin premi Rp 20.000, maka muncul nominal untuk manfaat untuk meninggal dunia Rp 5 juta, santunan kedukaan Rp 250.000, & santunan biaya pemakaman Rp 250.000, lalu klik "next".
  5. Isi data diri tertanggung. Pastikan datanya sesuai data tertanggung atau bukan. Siapkan kartu identitas ya buat di upload.
  6. Lakukan pembayaran sesuai premi dengan metode pembayaran yang diinginkan.
  7. Polis diterima melalui e-mail atau bisa unduh e-polis.

Simulasi pemilihan asuransi happyMe

Sekarang tidak perlu repot memilih asuransi di tiap kebutuhan. Cukup dengan satu ID yang kami miliki, bisa berselancar memilih perlindungan yang diinginkan di website happyOne.id.  Alasan diluncurkan happyOne.id adalah salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas  Jasa Keuangan. Selain itu sebagai wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk cepat beradaptasi dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui pengembangan, baik produk maupun layanan. 



***


8 komentar

  1. HappyOne emang cucok meong bgt utk generasi millenials.
    Praktis!

    BalasHapus
  2. Aku jadi suka sama Happyone ini.
    Soalnya asik untuk kita, karena bisa sepaket gitu perlindungannya.

    BalasHapus
  3. Enak juga ya kalau bisa dengan satu identitas jadi bisa hemat waktu

    BalasHapus
  4. Inovasi terdepan banget, asuransi yang bisa mengcover beberapa kebutuhan hanya dalam 1 id. Efisien dan fleksibel, tepat banget utk di era saaat ini yg selalu dinamis

    BalasHapus
  5. Happy one inovasi banget semua polis asuransi ada dan terjangkau

    BalasHapus
  6. aku udah coba beli asuransi di happyone nih. gampang banget dan cepat prosesnya.

    BalasHapus
  7. Asuransinya lengkap..tapi pengen tahu preminya berapa

    BalasHapus
  8. semoga segera ada di Surabaya nih mba :) pengen cari asuransi buat jalan-jalan

    BalasHapus