Rekor MURI OBH Combi Pada Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

18 komentar
Tahun 2018 merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia. Perhelatan akbar kompetisi olahraga se-Asia telah sukses dilaksanakan. Ditandai dengan semangatnya para atlet dan seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya itu saja, official partner Asian Games 2018 juga turut berhasil memberikan dukungannya. Salah satunya dari Combiphar melalui OBH Combi pada kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Sebuah kampanye yang telah diselenggarakan sejak bulan Juli. Tentunya dukungan ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Bukti keberhasilan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Beberapa kali saya melihat teman-teman blogger menyebarkan tulisan tentang kampanye ini. Bertepatan juga dengan ajang lomba olahraga Asian Games 2018. Untuk menutup masa kampanye ini, Selasa 25 September 2018  Combiphar mengundang rekan media dan blogger untuk menyaksikan apa saja keberhasilan yang telah diraih. The Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta dijadikan tempat acara penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. 


Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas menghadirkan Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar. Beberapa pencapaian telah diraih melalui 7 produk Combiphar yaitu OBH Combi, Insto, Joinfit, Uricran, Hezandra, Osteoporosis, dan Smecta. Setiap pembelian 7 produk tersebut masyarakat turut menyumbang sebesar Rp 200. 

"Hari ini merupakan hari penutupan masa kampanye #IndonesiaKalahkanBatas," kata Weitarsa Hendarto.

Kampanye ini mengusung aktivitas digital dan non-digital sebagai wadah bagi masyarakat untuk memberikan dukungan. Kampanye ini didukung oleh aktivitas yang saling berintegrasi. Sejak dimulai 24 Juli hingga akhir September 2018, aktivitas kampanye dilakukan melalui berbagai media channel seperti ATL (TV,Cinema, PR), media Digital (interaktivitas games dan microsite), media BTL (aktifitas booth di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program donasi, dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, media serta karyawan Combiphar. Tidak disangka dengan hasil yang dicapai ternyata melebihi target. Bapak Denny Buldansyah selaku perwakilan dari INASGOC mengapresiasi atas dukungan Combiphar terhadap Asian Games 2018.

Kiri-kanan: Hanif Sjahbandi, Weitarsa Hendarto, Pak  Syahriadi Wakepsek SMAN 1 Babelan-Bekasi, Adit Ketua OSIS
SMAN 1 Babelan-Bekasi

Salah satu bentuk aktivitas non-digital yang dilakukan Combiphar yaitu mewujudkan program donasi berupa perbaikan fasilitas olahraga sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Sebelumnya pihak OBH Combi melakukan survey di wilayah tersebut, hasilnya 5 sekolah akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan pemberian uang pembinaan sekolah. 

Kebetulan perwakilan seolah SMAN 1 Babelan-Bekasi turut hadir pada acara penutupan kampanye ini. Ada bapak wakil kepala sekolah dan Adit ketua OSIS SMAN 1 Babelan-Bekasi. "Jarang sekali perusahaan besar mensupport kegiatan siswa di sekolah," jelas pak wakepsek. Adit juga berharap ke depannya banyak sekolah yang bisa dibantu. Jadi, pantas saja SMAN 1 Babelan-Bekasi menerima donasi tersebut.

Pemberian donasi secara simbolis


Atlet sepakbola Indonesia yaitu Hanif Sjahbandi juga memberikan dukungan penuh dan memberikan apresiasi untuk Combiphar dan OBH Combi. Suatu langkah cerdas untuk mendukung prestasi generasi muda dalam bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga. Ke depannya pasti akan muncul atlet berbakat untuk mengharumkan nama bangsa. Kegiatan donasi ini dilakukan sebagai wujud nyata dari Combiphar yaitu "Championing a Healthy Tomorrow".

Atas keberhasilan yang diraih melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas oleh OBH Combi selama Asian Games 2018, maka berhasil mendapatkan dua rekor MURI sekaligus yaitu 'dukungan secara daring oleh warganet terbanyak' dan 'game online pemain terbanyak' untuk mendukung para atlet-atlet Indonesia.  Sebelumnya Combiphar menargetkan sekitar 500 ribuan dukungan. Ternyata hasil yang diraih melebihi target diantaranya sebanyak 2,1 juta dukungan microsite, 1320 pemain game online, 2,3 juta digital supports. Penyerahan penghargaan rekor MURI disampaikan langsung oleh Bapak Awan Rahago.

Pak Awan Rahargo (paling kiri) menyerahkan penghargaan 2 rekor MURI


Saya pribadi berharap kampanye semacam ini terus diadakan. Bukan hanya bagi Combiphar, tapi juga berlaku bagi semua elemen dukungan. Kegiatan positif ini menjadi refrensi bagi brand maupun perusahaan lainnya untuk terus berkontribusi bagi Indonesia. Asian Para Games segera digelar beberapa lama lagi. Semoga prestasi atlet yang berjuang di Asian Games bisa menularkan ke para atlet Asian Para Games demi bangsa Indonesia.




***

18 komentar

  1. Mudah"an ada kampanye serupa yah, karena kampanye semacam ini sungguh memberikandampak poistif pada hasil akhir ya

    BalasHapus
  2. selamat untuk combiphar atas rekor murinya. dan selamat kampanyenya yg udah diikuti 2juta masyarakat indonesia. angka yg fantastis dari aktivitas digital. semoga kampanye ini terus menebarkan semangat positif Indonesia

    BalasHapus
  3. Bukan tidak mungkin akan lahir juara-juara baru ya kak dari pemberian bantuan yang Combiphar lakukan dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Keren!

    BalasHapus
  4. semoga #IndonesiaKalahkanBatas ini menjadi awal dari munculnya kampanye positif yg membawa semangat positif bagi kita semua

    BalasHapus
  5. Aku nggak nyangka loh ke-7 product dari Combiphar ternyata berkaitan dengan atlet yang ikut ASIAN games bahkan sebagian dari hasil penjualan produk tersebut didonasikan. Ini bener-bener amazing sih kalo aku bilang. 😱

    BalasHapus
  6. Pencapaian luar biasa, kesuksesannya pun di ikuti utk donasi perbaikan fasilitas olahraga di sekolah terpilih. Semoga semangat #IndonesiaKalahkanBatas terus berlanjut

    BalasHapus
  7. Kampanye #IndonesiaKalahkan memang keren prestasi yang berhasil diraih, penghargan dari MURI dan donasi yang diberikan untuk fasilitas olahraga di sekolah. Membawa semangat bagi masyarakat.

    BalasHapus
  8. Yap, dukungan seperti ini smeoga semakin banyak dilakukan oleh perusahaan lainnya, bukan hanya Combiphar. Apalagi Asian Para Games akan dimulai.

    Selamat buat combiphar telah berhasil meraih 2 rekor Muri dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBtaas

    BalasHapus
  9. pencapaian 2 Rekor MURI ini membuktikan bahwa Combiphar benar2 serius dalam menjalankan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas .. sangat inspiratif!

    BalasHapus
  10. aku... aku... ikutan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Meski ga menang, turut senang dengan keberhasilan kampanye combiphar ini.

    BalasHapus
  11. salut sama partisipasi dari OBH untuk Indonesia semoga terus berlanjut dukung para atlet

    BalasHapus
  12. Raihan rekor muri itu luar biasa sih menurutku. Combiphar salut!

    BalasHapus
  13. Keren COmbiphar bisa raih dua record MURI dengan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

    BalasHapus
  14. waaah combiphar berhasil memecahkan 2 rekor MURI, semoga kampanye #IndonesiaKalahkanBatas bisa menginspirasi berbagai pihak agar bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan

    BalasHapus
  15. Wajah Mba Nurul Happy banget, apalagi pihak Combiphar ya? pasti bangga banget karena program Indonesia Kalahkan Batas dapat menghasilkan 2 rekor MURI. Program bagus dan masyarakat mendukung, sempurna!

    BalasHapus
  16. Aku kmrn juga ikutan lomba IG-nya, sayang blm beruntung hehe.
    Ikut seneng kempennya Combiphar sukses.
    Ikut seneng jg donasinya udah diserahkan ke sekolah2 yg butuh fasilitas olahraga yg lbh baik yaaa

    BalasHapus
  17. Kampanye Indonesia Kalahkan Batas nih semangatnya masih terasa walaupun Asian Games telah berakhir. Sukses untuk Combiphar

    BalasHapus