Jumat, 04 Mei 2018

# dunia blogging # Komunitas blogger

Mom Blogger Community, Meramaikan Dunia Blogging Dengan Belajar Berbagi dan Berkarya

Baru sekitar 2 tahun ini saya aktif dalam kegiatan menulis di blog dan bergabung di beberapa komunitas blogger. Dari situ banyak sekali manfaat dan kesempatan bagus yang saya terima. Mulai dari job menulis sampai menjalin networking yang luas. Saya bisa mengikuti berbagai event dan workshop melalui komunitas blogger. Alhamdulillah dari kegiatan tersebut skill menulis dan soft skill lainnya bisa saya praktikkan. Ternyata dari kegiatan ngeblog, saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Eh, jangan dilihat dari segi materinya ya, dengan menulis di blog informasi yang kita tulis bisa bermanfaat buat orang banyak. Beberapa kali saya memenangkan lomba blog, tapi belum semahir para blogger mastah ya. Lumayan buat menyemangati diri untuk terus menulis. Kini, saya berkenalan dengan komunitas blogger baru yang digagas oleh salah satu teman blogger saya. Pertama-tama saya ucapkan, Welcome Mom Blogger Community (MBC).

Soft Launching Mom Blogger Community


gathering mom blogger community
Selamat Mom Blogger Community

Hari Minggu dipayungi cuaca mendung motor matic melaju ke Ground Up Dellicatesan, Tebet, Jakarta Selatan. Kebetulan saya diantar oleh suami dan mengajak anak-anak juga. Saat menerima undangannya, saya begitu excited untuk hadir. Bahkan saya menyiapkan dresscode tosca dan putih yang menjadi tema warna acara ini. Disambut dengan baik dari mom Amallia Sarah saat saya mengisi daftar hadir. Teman-teman blogger lainnya pun juga sudah duduk di bangku masing-masing dan saling menyapa. Beberapa orang ada yang sering ketemu dan beberapa sudah lama nggak ketemu seperti mom @fannidwi dan @cicidesri. Serunya datang ke acara blogger begini, bisa mempertemukan teman lama. Bahkan bisa berujung saling menawarkan job, hehe...

Sapaan MC Freezo Arie Tanjung menggelegar menyapa para moms blogger yang hadir. Saya masih teringat dasi tosca yang ia pakai sangat matching dengan jas abu-abunya. Ditambah celetukan -celetukanya yang lucu membuat semuanya tertawa. Jadi, nggak garing ya acaranya. Acara ini terlaksana berkat dukungan para sponsor. Salah satu sponsor utama yaitu Azalea. Bukan nama orang ya, tapi produk perawatan rambut yang diinspirasi dari Natur. Azalea merupakan merek perawatan harian untuk rambut bagi yang berhijab. Mbak Sarah perwakilan dari Azalea sedikit menjelaskan tentang Azalea. Saya pun baru tahu kalau Azalea itu produk ari Natur. Ibaratnya sodaraan gitu. Berarti produknya bagus kan kualitasnya. Bisa juga dipakai buat non hijab, karena saya juga pakai lho. Jadi wangi dan segar rambutnya. Mbak Sarah pun juga menjawab semua pertanyaan dari para moms blogger. Semua pada kepoh tentang shampoo satu ini. Ulasan tentang Azaleaa bisa lihat di postingan saya berikutnya. 

azalea sponsor mom blogger community
Mom Dwwi Febrianti dan mbak Sarah 


Yuk, Kenalan Dengan Mom Blogger Community (MBC)


Dilatarbelakangi oleh beberapa alasan komunitas blogger ini dibentuk. Dunia blogging saat ini bagi para moms blogger sebagai wadah penyaluran hobi menulis dan menambah pemasukan buat keluarga. Sambil menjalankan aktivitas di rumah seperti biasanya, moms bisa mencari penghasilan dari menulis di blog. Latar belakang ini juga sebagai wadah silaturahmi dan belajar berbagi karya. Dilihat dari antusias para moms blogger yang memiliki minat sama terhadap dunia anak, parenting, motherhood, keluarga, gaya hidup dan pendidikan. Kedepannya, Mom Blogger Community bisa menjalankan misi-misinya dalam meramaikan dunia blogging dengan berbagai kegiatan bermanfaat bagi para anggotanya. Alhamdulillah bisa gabung di komunitas ini bersama para inspired moms. Sebenarnya komunitas ini tidak 100% ditujukan buat ibu-ibu saja sih, bagi yang belum menikah boleh saja kok gabung, asal jenis kelaminnya wanita ya.

founder mom blogger community
Amallia Sarah dan Icha Fauziah

Ada pun misi-misi dari Mom Blogger Community seperti menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging, memberikan edukasi kepada para moms blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging, memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging, pastinya mempererat silaturahmi antara para moms blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin. Wah,  misi-misinya sungguh mulia. Makin seru ya komunitas blogger saat ini. 

Dibalik berdirinya komunitas ini, ada orang -orang hebat di dalamnya. Mom @amalliasarah, @ichafaaizah dan @dewifebrianti adalah pendiri Mom Blogger Community yang sudah berpengalaman di dunia blogging. Awalnya saya belum percaya kalau Amallia Sarah yang membentuk komunitas ini karena kabar terakhir yang saya dengar dia kembali ke profesinya dulu sebagai pramugari. Eh, nggak tahunya dia memfokuskan dirinya membentuk komunitas. Sering-sering ngundang aku ya mel...modus. 

logo mom blogger community
Logo Mom Blogger Community

MBC memiliki logo sebagai simbol komunitas dengan dominasi warna pink yang menunjukkan prinsip feminin dan banyak disukai oleh para wanita, auranya yang kuat pun membuat benak kita dipenuhi dengan nuansa kelemah-lembutan, peduli dan romansa. Lingkaran pada logo melambangkan wujud kekompakkan dan kebersamaan yang insyaallah akan dibangun oleh para moms blogger. Gambar bunga melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan yang erat kaitannya dengan para moms blogger sendiri. Ada pula pita yang juga melambangkan keharmonisan dan kedinamisan MBC itu sendiri. Penuh filosofi logonya.

Acarapun semakin seru karena adanya tambahan sesi games, best post instagram dan doorprize. Sayangnya saya belum kebagian hadiah-hadiahnya. Mom @aprilhamsa, @unielvira, @cicidesri, @fannidwi,  @visyabiru memenangkan best post instagram. Kalau mom @tutiarien beruntung bisa jawab kuis dari MC. Serunya lagi ternyata di tiap meja peserta tersempil kertas berwarna pink sebagai pemenang doorprize. Aduh seneng banget pasti mom @mporatne, @silviaofstory, @noviardiani, @bellaagmia dan @fannidwi yang dapat doorprize. Saya belum kebagian, hiks sedih.

goodiebag mom blogger community
Isi goodiebag 

Tapi, nggak apa-apa. Saya pulang bawa banyak goodiebag dari acara ini sampai saya kerepotan bawanya. Pastinya dari sponsor utama @azaleabeautyhijab, ada @fabercastell_id, pasti tahu dong merek alat tulis dari Jerman ini yang merupakan produsen tertua dan terbesar di dunia untuk pensil, pena dan alat tulis lainnya. Ada juga @hometowndairy.id susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni tanpa tambahan lainnya serta diproses menggunakan proses produksi modern sehingga menghasilkan susu yang enak, ssmothies bottle dan pudding dari @Reztuary,  sambal roa dari @belle_alena_tina, voucher belanja dari @kimandkin_jkt dan cilok enak dari @cilokbu_citreuk.

peserta mom blogger community
Rame yang hadir

Wah...wah..mengesankan sekali acara peluncuran Mom Blogger Community. Semua yang hadir pasti senang dengan acara ini. Saya pribadi bangga kepada para pendiri MBC yang berstatus ibu rumah tangga. Di tengah kesibukannya mengurus keluarga masih ingin Belajar, Berbagi dan Berkarya bersama moms blogger lainnya. Semoga langgeng ya komunitasnya dan bersinergi dengan yang lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terbentuknya Mom Blogger Community.


***


9 komentar:

  1. hoalah...jadi mba nurul naik motor dari depok ke tebet? hihihihi......luar biasaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mumpung suami mau anter jadi nebeng deh sampe tebet.

      Hapus
  2. Eh ada namaku ditulis,hehe thaks moms. Godiebag nya isinya keren2 ya.. lumayan buat nyenengin anak. aku suka tuh sama paket FABERCASTEL, HOMETWON, dan semuanya Tapi sayang gak ke bagian sambel roa. Next semoga event berikutnya beruntung mba dapet doorprize 😊

    BalasHapus
  3. Tante nurul. Semangat ngetik biar makin barokah tulisannya dibaca publik

    BalasHapus
  4. Bawa tas tambahan, padahal pergi tas kosong, pulang bawa banyak hadiah.

    BalasHapus
  5. mama sagara, seneng banget bisa ketemu lg kita ya.. miss you so much deh

    BalasHapus