Jumat, 11 Mei 2018

# hunian zaman now # Properti

Cara Memilih Properti Untuk Kaum Milenial

Suatu hari ada percakapan sepasang kekasih yang akan melaksanakan pernikahan 6 bulan lagi. Sebut saja nama mereka Malaya dan Dolan. Dua sejoli yang hidup di era milenial. Mereka telah menyusun banyak rencana sebelum pelaksanaan pernikahan. Salah satunya memilih hunian atau tempat tinggal. Karena Malaya tidak ingin tinggal satu atap bersama orangtua atau mertuanya.

"Sayang, setelah menikah nanti aku ingin punya rumah sendiri. Aku nggak mau tinggal bareng dengan orangtuaku atau orangtuamu. Nggak bebas ah", kata Malaya dengan nada merayu.

"Nanti aja deh punya rumahnya. Kita senang-senang dulu nikmatin bulan madu kita. Setelah itu, aku akan carikan rumah yang indah bak istana megah untukmu. Kita akan hidup bahagia berdua disana", jawab Dolan dengan santai. 

"Aku ingin tinggal di apartemen atau perumahan yang bagus dan aksesnya mudah. Apalagi kalau dekat dari mall", ucap Malaya sambil mengkhayal.

"Ya, nanti ku cari-cari dulu ke pameran properti ya. Kali aja ada yang cocok", jawab Dolan.

Mereka pun saling berpelukan kayak teletubbies.


Begitulah kira-kira percakapan sepasang kekasih zaman milenial yang berencana memiliki tempat tinggal setelah menikah. Tidak hanya anak-anak muda zaman sekarang saja si yang mau punya rumah yang mudah dijangkau dengan transportasi umum atau tempat hiburan, tapi juga semua orang dari zaman ke zaman juga mau. Kalau dulu cari rumah harus keliling komplek atau kawasan penduduk. Sudah menemukan rumah yang cocok, eh harganya nggak cocok. Sudah negosiasi harga, eh tanahnya sengketa. Apes deh. 

Kaum muda zaman sekarang mana mau kayak begitu. Terutama yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Banyak faktor yang menjadi alasan mereka enggan bergerak mencari hunian seperti macet, terbatasnya transportasi massal, banjir atau sulit mencari parkir. Maunya serba praktis dan hemat. Kalau ingin cari sesuatu tinggal gugling saja, ketemu deh yang dimaksud. Apalagi Dolan dan Malaya memiliki kesibukan masing-masing. Kadang sulit mencocokkan waktu untuk mendatangi pameran properti di sebuah acara exhibition atau mall terdekat. Terus, kapan dong cari rumahnya? Tenang, Dolan dan Malaya ada solusi untuk kalian memiliki hunian idaman tanpa keringatan melalui pameran property online.

properti online


PROPERTYEXPO.ID Pameran Properti Zaman Now


properti kaum milenial
Properti zaman now

Melihat dari banyak faktor yang seperti dialami Malaya dan Dolan sebagai kaum milenial, maka Indonesia Property Watch menggelar propertyexpo.id sebagai pameran properti online berbasis teknologi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Bapak Ali Tranghanda (CEO Indonesia Property Watch) mengatakan 72% penduduk Indonesia adalah generasi milenial yang memiliki kecenderungan  menghabiskan uangnya ke arah entertainment seperti beli mobil, traveling, makan di restoran mewah atau beli barang branded. Ketertarikan terhadap membeli properti masih minim karena penghasilan banyak habis untuk gaya hidup. Sama yang dilakukan Dolan. Merasa memiliki hunian tidak begitu penting setelah menikah nanti, maka ia memilih foya-foya. Padahal kenyataannya membeli rumah dari sekarang adalah suatu keuntungan buat masa depan. Tiap tahunnya harga properti itu terus naik. Melihat kondisi kaum milenial seperti ini, pak Ali Tranghanda yang sudah lama berpengalaman berbisnis properti memudahkan kaum milenial memiliki rumah atau apartemen. Model pameran online ini diyakini akan menjadi tren setter bagi penyelenggara pameran properti konvensional dan jadi alternatif pilihan bagi para pengembang yang telah mulai memasarkan proyeknya secara digital. Biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih murah.

properti online pertama di indonesia
Ali TranghandaFoto diambil dari instagram

Pameran Propertyexpo.id memiliki konsep #HunianZamanNow. Artinya kaum milenial harus "melek" properti sedini mungkin. Jangan kayak Dolan yang masih mau bersantai-santai setelah menikah nanti. Padahal harga hunian tiap tahunnya terus meningkat. Tahun ini harga 200 juta, tahun depan bisa 3x lipat. Makanya tidak ada salahnya menyisihkan sebagian penghasilan untuk menabung atau mencicil properti. Kalau belum cukup uangnya bisa kok pinjem dulu sama orangtua untuk membayar uang mukanya dulu. Syukur-syukur dikasih modal buat beli properti sama orangtua atau mertua. Konsep ini bisa juga menyadarkan kaum milenial untuk berinvestasi. Harga jual dijamin lebih murah dengan diwajibkannya pengembang untuk memberikan diskon sebesar booking fee.

Keuntungan Memilih Properti di PropertyExpo.Id


Website ini dibuat tentunya akan memberikan keuntungan bagi pengunjungnya. Khususnya kaum milenial yang multitasking dengan segudang aktivitas. Nah, berikut keuntungan bagi kaum milenial memilih properti di propertyexpo.id.
  1. Lebih efektif dan efisien
  2. Waktunya bebas untuk memilih rumah atau apartemen 
  3. Bisa diakses dimana dan kapan saja
  4. Bisa diakses lewat PC atau mobile (user friendly)
  5. Berinteraksi langsung dengan marketing menggunakan WhatsApp chatting
  6. Mendapatkan klaim voucer dan diskon sampai puluhan juta rupiah di masing -masing proyek saat pameran properti berlangsung
  7. Harga dan tipe bervariasi

properti zaman now
Pilihan developer pada tampilan website

PropertyExpo.Id digelar mulai tanggal 1-31 Mei 2018 di www.propertyexpo.id dimana sebanyak 43 proyek telah bergabung secara bersama-sama memasarkan produknya dalam pameran dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Bogor, Cikarang - Bekasi, Tagerang-Banten, Semarang, Makasar, Batam. Daftar proyek lengkapnya bisa klik disini.  Jangan lupa gunakan klaim voucher dan diskonnya agar harga transaksi lebih murah dibandingkan membeli properti diluar pameran PropertyExpo.Id. Nah, semoga Dolan dan Malaya bisa melek juga tentang properti. Daripada uangnya habis buat bulan madu mendingan penghasilannya digabung & ditabung buat beli hunian idaman. Bulan madunya boleh, asal jangan lama-lama ya.

"Sayang, dari sekarang yuk kita nabung buat bayar uang muka beli rumah di Mustika Village Sukamulya. Aku sudah browsing di propertyexpo.id dan tertarik memilih disana. Bayar DP nya bisa dicicil sampai 6x mulai 600 ribuan, cicilan KPR nya mulai 800 ribuan dan ada bunga subsidi 5%. Lokasinya juga terjangkau dari stasiun Cikarang dan dekat dari sarana umum lainnya" jelas Dolan.

"Kalau aku sih nurut sama calon imamku saja. Apa yang kamu pilih pasti terbaik buat kita" jawab Malaya.

Mau menunggu kapan lagi? Ayo milenia keren punya properti.



***


5 komentar:

  1. Kalau belum punya rumah itu belum asyik ya mak? Ibarat kalau hujan kehujanan kalau panas kepanasan butuh payung gitu...

    BalasHapus
  2. Sekarang klo mw beli property online lebih mudah ya mbak. Cukup buka Web nya semua ada dan lengkap. Sistem pembayarannya pun lengkap

    BalasHapus
  3. Kalau harga dan tipe bervariasi, kita jadi semangat pilih yang sesuai dengan pilihan kita ya mba

    BalasHapus
  4. Punya rumah itu idaman hampir semua orang, tapi kadang harganya mehong :(
    Rumahku surgaku, rumahku perjuanganku dan rumahku adalah mimpiku. hehehe

    BalasHapus
  5. Nah, ini cocok nih. Pengennya abis nikah cari rumah buat keluargakuu :D

    BalasHapus