Senin, 20 November 2017

Yuk, Pilih Gendongan Anak Sesuai Kebutuhan

Menggendong sudah menjadi rutinitas wajib bagi saya dan Sagara. Tiada hari tanpa menggendong karena semua kebutuhan Sagara bergantung pada saya. Mau makan, minum, bahkan kemanapun pergi Sagara selalu ada dalam pelukan saya. Memang rasanya pegel banget kan kalau anak nggak mau lepas dari gendongan ibunya. Apalagi Sagara berat badannya sudah hampir 7 kg, rasanya badan mungil saya nggak bisa lama-lama menggendongnya. Namun apa daya, cuma saya tempat bergantungnya. 

Benda yang paling membantu saya untuk membawa Sagara kemana saja, ya gendongan. Waktu Arkana (anak pertama) saya belum tahu banyak tentang gendongan dan bagaimana cara menggendong yang benar. Saya hanya tahu kain jarik saja untuk menggendong. Ternyata gendongan itu banyak ya bentuknya. Bahkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tinggal pilih aja mana yang sesuai kebutuhan.


Menggendong itu banyak manfaatnya loh. Bukan hanya untuk bayi,  tapi buat si ibu juga. Meskipun badan pada pegel-pegel tapi kalau ingat momen menggendong anak itu cuma sekali seumur hidup, rasanya ingin melukin terus. Karena kalau sudah besar nanti pasti anak sudah nggak mau digendong lagi kan. Bagi bayi, gendongan ibu adalah tempat ternyamannya. Saat menggendong ada kontak antara kulit ibu dengan kulit bayi. Menggendong juga berpengaruh pada kesehatan ibu, menurunkan gejala depresi. Karena mayoritas ibu pasca melahirkan mengalami baby blues syndrome. 

Sebagai ibu yang hobi menggendong anaknya, saya berkesempatan hadir di acara peluncuran gendongan terbaru dari merek We Made Me (WMM) pada hari Sabtu 18 November 2017. We Made Me sudah meluncurkan 2 gendongan sebelumnya yaitu Soohu Sling dan Pao Papoose Carrier. Sudah ada yang tahu merek gendongan ini belum? Kalau saya si tahu dari sosial medianya aja, belum pernah nyobain apalagi beli. Coba deh kepoin akun instagramnya @we_made_me_id untuk tahu lebih banyak tentang gendongan kekinian ini.

Alhamdulillah saat acara peluncuran saya berkesempatan bisa memakai salah satu jenis gendongan jenis Soohu Sling. Oh ya acara ini juga menghadirkan 2 bintang tamu yaitu Ayu Hastari (artis) dan Nindya (Baby Wearing Club Jakarta).


Ki-ka : MC, Ayu Hastari dan mbak Nindya

We Made Me merupakan gendongan bayi asal London, Inggris yang sebelumnya bernama theBabaSling Ltd.  We Made Me memiliki 3 jenis gendongan yaitu Soohu Sling, Pao Papoose Carrier dan Wuti Wrap. Ketiga jenis gendongan ini disesuaikan kebutuhan masing - masing penggunanya. Mbak Nindya mengatakan ada 3 hal yang harus diperhatikan saat memilih gendongan yaitu

  1. Siapa yang sering menggendong
  2. Jenis gendongan
  3. Dana

Biar nggak penasaran sama gendongan yang cakep ini. Yuk kenalan dulu satu per satu produk We Made Me Indonesia.


Soohu Sling
Gendongan ini berbentuk selempang dan revolusi produk dari BabaSling. Bisa digunakan mulai dari bayi usia 0-24 bulan dengan berat badan 3,6 - 15,9 kg. Bisa dipakai dalam 5 posisi gendongan (parent facing position, breastfeeding position, cradle-carry position, world-facing position, hip-carry position). Makanya gendongan ini disebut The 5-in-1 baby sling karena 5 posisi tersebut. Bahannya terbuat dari 100% handmade cotton, jadi nyaman buat si bayi saat digendong dan bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Gendongan ini memiliki 2 keunggulan yaitu Split-padded shoulder (berguna untuk mengurangi rasa pegal) dan Double Buckle (pengamanan ganda pada gendongan WMM yang pertama), Ergonomically Sitting Position dan Anti Hip Dysplasia. Kalau dilihat dari fungsinya gendongan ini cocok untuk newborn dan gendong santai di rumah.

Gendongan keren begini pasti mahal deh. Nah, inilah naluri ibu-ibu, bertanya -tanya soal harga. Tenang moms harga gendongan WMM berkisar antara Rp.899.000 - Rp.1.000.000. Relatif mahal tapi kenyamanan terjamin kan.

Varian warna WMM Soohu Sling
Dok. WMM

Saya pakai Soohu Sling Superstar Grey

The 5-in-1 baby sling


Pao Papoose Carrier 
Gendongan ini bisa melakukan 3 posisi yaitu world facing position, parent facing position dan back carry position. Digunakan untuk bayi dari usia 4-36 bulan dengan berat badan antara 5-15 kg. Strukturnya bisa membuat si kecil melihat sekelilingnya lebih luas dan memberikan kebebasan bergerak.   Bahanya terbuat dari 100% cotton bikin sejuk dan betah bayi saat digendong. Lebih bergaya pastinya. Jadi kalau si papah yang pakai tetep keren lho. Paling penting gendongan ini membuat bonding antara orang tua dan bayi makin melekat. Harga WMM Pao Papoose sekitar Rp.1.799.000. Gendongan ini cocok bagi ibu dan ayah yang mobile atau dinamis agar tetap bisa bebas bergerak meskipun menggendong si kecil. 

Mom Amallia Sarah pakai
 WMM Pao Papoose Classic Lavender

The 3-in-1 baby carrier
Dok.WMM

                       
Wuti Wrap
Nah, ini dia nih produk We Made Me yang baru saja diluncurkan jenis Wuti Wrap. Gendongan ini berbentuk kain panjang yang dililitkan di badan ibunya. Gendongan ini bisa dipakai bayi dari usia 0-24 bulan dengan berat badan 3,6 - 15 kg. Wuti Wrap ini panjang dan cukup lebar. Bahannya stretchy sehingga si kecil bisa bebas bergerak. Pasti moms sering kan lihat gendongan model begini. "Gendongan wuti wrap  nyaman banget dan si ibu bisa sambil mengerjakan apapun" ucap artis Ayu Hastari saat mencoba pakai Wuti Wrap. Wuti Wrap dibandrol sekitar harga Rp.1.000.000. Gendongan ini cocok digunakan saat santai seperti jalan-jalan ke mall atau di rumah. Wuti Wrap nantinya akan resmi diluncurkan pada saat acara IMBEX di JCC tanggal 1-3 Desember 2017.

Ayu Hastari pakai Wuti Wrap

Varian warna Wuti Wrap

Cara menggunakan wuti wrap
Dok.WMM

Memang benar yang dikatakan mbak Nindya bahwa menggendong itu adalah kebutuhan ibu dan bayi. Keduanya bisa mendapatkan efek yang sama dalam satu pelukan. Sekarang Sagara sedang berada dalam fase kolokan banget. Saya harus berada disampingnya atau menggendongnya terus. Kalau ditaruh di tempat tidur atau digendong oleh orang lain pasti dia menangis. Maksudnya kan saya bisa melemaskan pundak saya sebentar, tapi Sagara maunya digendong terus. Karena saya termasuk ibu yang dinamis alias lincah, saya lebih cocok menggunakan gendongan WMM Pao Papoose Carrier. Memudahkan saya membawa Sagara kemana saja bahkan nyaman untuk duduk di ojek online. 

Semua jenis gendongan We Made Me mempunyai 4 fitur kunci utama yaitu versatility, quality, safety and style. Jadi tidak perlu ragu lagi memilih gendongan We Made Me sesuai kebutuhan orang tua dan si kecil. Balik lagi ke 3 hal yang seperti dikatakan mba Nindya untuk menjadi pertimbangan memilih gendongan untuk si kecil. Happy carrier mom and dad ! 

Foto bersama para peserta yang hadir


Facebook
We Made Me Indonesia


Instagram 
@we_made_me_id



Website
Www.wemade.com



***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar