Minggu, 23 Juli 2017

# Asuransi jiwa # event

Click To Meet, Cara Memilih Agen Asuransi yang Pas Di Hati

Suatu sore ketika saya sedang memandikan anak terdengar suara deringan handphone. Setelah saya merapihkan anak dan melihat handphone ada beberapa missed call. Saya tidak mengenal nomornya karena tidak tersimpan dalam kontak telepon. Sepertinya penting karena beberapa kali menghubungi. Saya jadi penasaran dan berharap menelpon kembali. Barangkali ada tawaran pekerjaan atau pengiriman paket hadiah 😉. Baru saya letakkan di meja, handphone kembali berbunyi dan nomor yang sama menelpon. Kemudian saya jawab...
" Hallo...
"Selamat sore, bisa bicara dengan ibu Nurul?" 
" Ya saya sendiri"
"Maaf ganggu waktunya sebentar bu, perkenalkan saya (sebut saja) Mawar ingin menawarkan asuransi untuk..."

Tut ! 

Saya tutup telponnya. Ternyata dari asuransi lagi. Ini sudah yang ke berapa kalinya saya ditelpon oleh orang asuransi. Padahal saya sudah sering menolak. Enggak ada kapoknya ya, pikir saya. Pasti banyak yang mengalami ini seperti saya. Bak "diteror" dengan agen asuransi. Kadang menelponnya juga tidak mengenal waktu. Jengkel kan kalau begini. Makanya saya tidak berminat untuk mengikuti asuransi swasta manapun. Seakan - akan memaksa saya untuk mengikuti asuransi. Lagipula saya belum butuh-butuh banget. Nanti saja lah.
Inovasi terbaru asuransi

Ternyata opini saya salah. Jaman sekarang asuransi itu PENTING. Entah itu asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, investasi dan lainnya. Dulu saya beranggapan memiliki asuransi sama saja "menyumpahi" diri sendiri cepat meninggal. Namun setelah mengikuti acara temu blogger dan FWD Life di Gastromaquia 21 Juli 2017, saya jadi melek lagi tentang asuransi. FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka, individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan dll. Memiliki jaringan usaha di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang. FWD fokus mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dan menghadirkan produk yang mudah dipahami dan didukung oleh teknologi digital. Sejak 2014 FWD Life menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital dengan sales paperless platform. Pada tahun 2016 meluncurkan Digital Agency suatu inovasi yang mendukung agen melakukan seluruh proses bisnis dari penjualan, rekruitmen agen sampai training. 

Shandi Prajudi
Head  Centre of Excellence FWD Life

Sejak April 2017 FWD Life meluncurkan Click To Meet yaitu inovasi baru industri asuransi jiwa di Indonesia yang hadir secara online melalui website www.fwd.co.id. Click To Meet memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk memilih agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion ataupun profilnya. Jadi, kita bisa memilih agen yang pas di hati. Menurut Shandi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life, dengan adanya Click To Meet bisa mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi. Selain itu juga bisa meningkatkan kinerja agen dengan meastikan mereka cocok dengan nasabah sehingga tercipta chemistry yang kuat. Kalau sudah cocok kan mau ngobrol apa saja nyambung. Hal yang tidak biasa terjadi antara agen dan calon nasabahnya. FWD Life menyediakan tempat untuk pertemuan mereka di coffee shop Excelso di kota yang dipilih. Para agen dari FWD Life adalah agen terbaik baik di dalam ataupun luar negeri. Salah duanya adalah Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Sen yang datang di acara temu blogger lalu. Mereka telah bergabung menjadi agen FWD Life sudah 1 dan 4 tahun. Pastinya banyak pengalaman selama menjadi agen. 
3 alasan tepat memilih Click To Meet

Ester dan Kwan Yoe Sen
2 agen terbaik FWD Life


Sekarang jaman serba digital makanya kita juga harus melek digital. Jangan hanya bisa memesan transportasi atau makanan saja. Memaksimalkan digital dengan mengikuti asuransi bisa jadi pilihan. Jangan tunggu usia sudah tua atau sedang sakit baru mengajukan asuransi, hal tersebut tidak berlaku. Saat - saat usia produktiflah (15-64 tahun) bisa mengikuti asuransi.  Anggap saja menabung untuk masa depan. Kalau asuransinya seperti ini saya jadi sreg karena bisa memilih agen yang pas di hati. Kalaupun tidak diri sendiri menggunakan asuransi, bisa untuk keluarga terdekat.



***



8 komentar:

  1. Mantab nambah lagi sesuatu yang bisa diakses secara digital. Ada Click To Meet dari FWD Life

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ga merasa dikejar -kejar asuransi lagi ya

      Hapus
  2. Asuransi emang penting ya, mba. Senang banget kalau asuransi bisa si handle dengan baik oleh agen asuransi seperti FWD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk jaman sekarang memang penting punya asuransi

      Hapus
  3. Penemuan cara ini asyik ya. Ga ganggu calon konsumen. Hemat telpon.

    BalasHapus
  4. semua serba online, mempermudah para nasabah menemukan agen yang diinginkan

    BalasHapus
  5. Aku juga beberapa kali di telepon atas nama bank. Ehhh taunya nawarin asuransi hikss...

    BalasHapus
  6. Hidup di jaman millenial dan digital emang bikin semuanya serba mudah ya :)
    Btw udah pilih agen yang pas di hati belum nih hehe...Click To Meet bikin berasuransi jadi fun ya hihihi

    BalasHapus