Selasa, 04 April 2017

Mencuci Pakaian Jadi Mudah Seperti Senam Gembira

Banyak orang bilang menjadi ibu rumah tangga itu enak. Diam saja dirumah dan tinggal terima gaji dari suami. Ada kan yang bilang seperti itu. Saya juga masih mendengarnya dari teman-teman wanita yang bekerja. Memiliki kegiatan dan berpenghasilan itu keinginan saya. Tapi keadaanlah yang membuat saya harus stay di rumah bersama anak. Bukannya tidak mau bekerja, tapi tidak ada yang mengemong anak saya. Bisa saja si cari pengasuh, namun saya takut tidak cocok dan banyak berita tentang kekerasan anak dengan pengasuh. Jadi ngeri kan.

Pekerjaan ibu rumah tangga itu banyak lho. Pasti ada saja yang bisa dikerjakan. Dari matahari mulai terbit ibu sudah mempersiapkan keperluan anak dan suami. Setelah itu mengerjakan pekerjaan lainnya seperti beres-beres rumah, menyapu, mengepel, mencuci pakaian,  menyetrika, dll. Tidak ada kosongnya kan pekerjaan ibu rumah tangga. Bagi saya pekerjaan rumah tangga yang paling berat adalah mencuci baju. Prosesnya itu lama dan panjang. Mulai dari memilih pakaian yang berwarna dengan yang putih agar tidak terkena luntur, menyikat bagian-bagian yang tersembunyi misal bagian ketiak atau kerah baju, menggilingnya di mesin cuci, merendam dengan pewangi sampai akhirnya dijemur. Kalau cuaca lagi panas pakaian cepat kering, tapi kalau musim hujan pakaian jadi bau kan.

Banyak deterjen yang ditawarkan kepada konsumen. Namun ada beberapa deterjen yang tidak cocok di kulit atau kurang efisien dalam mencuci pakaian. Kalau saya inginnya deterjen yang mudah digunakan ketika merendam dan mengucek pakaian langsung bersih juga wangi. Jadi enggak buang-buang waktu. Saya bisa dapatkan keunggulan itu pada deterjen Easy. Pasti ibu-ibu sudah tahu merek deterjen ini. Easy adalah merek deterjen unggulan asal Jepang persembahan PT Kao Indonesia, melalui produk-produknya menghadirkan solusi cerdas untuk membantu para ibu agar tugas mencuci pakaiannya menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan – baik menggunakan tangan maupun mesin cuci.

Foto by Fanpage Easy Gembira

Dengan inovasi terbaru 1 (satu) kali kucek yang setara dengan sepuluh kali kucek deterjen lain dan 1 (satu) kali bilas yang setara dengan tiga kali bilas deterjen lain, mencuci pakaian serasa dibantu kekuatan 10 tangan, sehingga para ibu dapat menyelesaikan tanggung-jawab mencuci dan tugas rumah tangganya dengan lebih mudah dan cepat. Lebih cepatnya pekerjaan rumah tangga yang terselesaikan, memungkinkan ibu untuk memiliki waktu luang yang lebih banyak, agar dapat diisi dengan kegiatan aktualisasi diri seperti berolahraga. Saya pernah dengar mengerjakan pekerjaan rumah sama juga denga  berolahraga, menggerakkan badan dan berkeringat. Ternyata pernyataan ini salah. Bergeraknya badan kita saat bekerja berbeda dengan olahraga meskipun sama-sama mengeluarkan keringat. Kalau olahraga lebih fokus dengan menggerakkan bagian-bagian tubuh seperti otot. Karena olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Bulan Maret 2017, Easy memperkenalkan kampanye terbarunya, Easy Gerakan Mencuci Gembira atau “Easy Gembira”. Melanjutkan kampanye tahun lalu yang berfokus pada pemberdayaan wanita, tahun ini kampanye Easy Gembira dihadirkan agar kaum wanita dapat memanfaatkan waktu luangnya di tengah banyaknya tanggung-jawab rumah tangga yang dilakukan sehari-hari. Kampanye ini juga menginspirasi para wanita agar dapat memanfaatkan waktu luang dengan menikmati kegiatan olahraga yang menyenangkan seperti senam Easy Gembira, yang gerakannya fun, easy dan impactful.

Logo Kampanye Easy Gembira

Kampanye Easy Gembira menghadirkan kompetisi senam yang akan mempertandingkan sekitar 4.000 wanita, di 20 titik di Jakarta. Kampanye ini pun didukung langsung oleh artis dan instruktur senam profesional Liza Natalia, yang menjadi juri serta mempersembahkan sebuah video tutorial, sebagai acuan gerakan pada kompetisi senam untuk Easy Gembira tahun ini. Selain itu, program ini juga mendapatkan dukungan dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Lambang PKK

Kompetisi senam “Easy Gembira” ini nantinya akan mempertandingkan perwakilan para grup pemenang dari 20 titik tersebut pada tingkat final, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, dengan hadiah menarik untuk berbagai kategori penilaian.  Berikut foto-foto para ibu yang mengikuti Senam Easy Gembira dari berbagai daerah.


Perwakilan dari daerah Penjaringan, Jakarta Utara
Foto by FP Easy Gembira

Perwakilan dari daerah Batu Kinyang
Foto by FP Easy Gembira

Seluruh foto-foto kegiatan bisa lihat updatenya di fanpages Easy Gembira. Ternyata mencuci pakaian sekarang tidak perlu banyak mengeluh asal pintar memilih deterjen yang bagus. Inovasi Easy ini benar-benar memudahkan pekerjaan rumah tangga. Dengan waktu mencuci yang singkat kegiatan lainnya seperti senam bisa dilakukan. Hanya 1 kali tuang, 1 kali kucek, 1 kali bilas. Bersihnya enteng! Dapat bersihnya, sehat raganya. Yuk coba senam Easy Gembira.


Video Tutorial Senam Easy Gembira



***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar