Jumat, 03 Februari 2017

# Biopik # Chrisye

Film Chrisye Siap Syuting Di Februari

Film Indonesia semakin banyak menghiasi jadwal show di bioskop-bioskop. Itu artinya kualitas dan kuantitas penonton sudah memiliki rasa cinta terhadap produksi dalam negeri. Apalagi kalau pemainnya adalah sang idola, pasti film tersebut laku keras. Nah, di awal Februari ini satu judul film Indonesia akan memulai proses syutingnya. CHRISYE, akan menjadi film yang saya tunggu tahun ini. Selain penasaran dengan cerita dari film ini, saya juga ingin lihat totalitas pemeran sang legenda disini. 

Vino, istri alm.Chrisye (Yanti), Velove Vexia

Kesempatan kedua kalinya saya bisa menghadiri acara syukuran film Chrisye. Yang pertama peluncuran judul film dan pemeran utama dan yang kedua peluncuran teaser sekaligus pengenalan para pemain film Chrisye lainnya.

Baca juga : Chrisye - Mengenal Sang Legenda Lewat Fillm

Semangat sekali saya datang ke event ini karena bisa menyaksikan langsung acara juga bisa bertemu dengan aktor idaman, siapa lagi kalau bukan Vino G.Bastian 😚. Sampai di RollingStone Cafe,Kemang sudah banyak media dan teman-teman blogger datang. Cuaca yang mendung ditemani lagu-lagu lawas Chrisye, semakin membuat suasana terasa rindu dengan musisi ini. Lagu-lagunya tak bosan didengar.

Memang agak ngaret panitia membuka acara dari jadwal yang ditentukan. Saya sempat stalking akun instagram @filmchrisye yang memposting para crew and cast sedang menziarahi makam alm.Chrisye di TPU Jeruk Purut. Mungkin ini salah satu alasan acara mundur waktu. Semua media sudah berkumpul dan siap memburu berita. Setelah makan siang MC membuka acara dengan sambutan-sambutan dari pihak MNC Pictures. Kemudian pemotongan tumpeng diserahkan kepada para pemain sebagai tanda berharap proses syuting berjalan dengan lancar. Tidak lupa doa yang dipimpin langsung oleh pak ustad.

Sesi potong tumpeng yang diserahkan kepada
Velove Vexia

Postingan foto saat ziarah ke makam alm.Chrisye

Syukuran sebelumnya hanya pemeran Chrisye yang diperkenalkan dan saat itu saya cukup terkejut bahwa Vino yang memerankan. Namun pemeran istri beliau belum dimunculkan. Saat MC memanggil pemeran Damayanti Noor, istri alm.Chrisye yaitu Velove Vexia, saya cukup terkejut (lagi). Di film ini Vino dan Velove kembali di duetkan berakting setelah film MIKA (2013).

"Pertama kali bertemu dengan Velove saya sudah merasa sreg dan secara gesture mirip sekali dengan saya. Namun di film ini saya memang belum berhijab" ucap Damayanti Noor

Para pemain lainnya juga diperkenalkan seperti Teuku Rifnu Wikana, Arick Andreaz Pramana, Verdi Solaiman, Hetty dll. Kabarnya anak almarhum juga akan bermain di film ini.

Rizal Mantovani sebagai sutradara ingin menampilkan bagaimana spirit dari Chrisye berlanjut melalui film dan bisa mempengaruhi positif terhadap penontonnya.  Poin pentingnya adalah soul (jiwa) dari sosok Chrisye. Karena film ini tidak hanya menceritakan tentang karir musiknya saja, tapi juga bagaimana kehidupan sehari-harinya, perjuangan dibalik karirnya bersama keluarga, sahabat, label rekaman.

Sesi wawancara dengan pemain dan sutradara

Akting Vino G.Bastian sudah tak diragukan lagi pastinya. Ia mengaku sampai harus belajar bas dan piano agar semirip mungkin dengan Chrisye. Karen beliau semasa hidupnya ahli memainkan 2 alat musik ini. Tantangan bagi Vino bermain di film ini. Selain itu secara fisik Vino juga menguruskan badannya. Terlihat di bagian pipinya agak tirus. Setting lokasi masih dilakukan sekitar Jakarta, hanya saja ada perubahan suasana di era 70an, 80an dan 90an.

Makin penasaran dengan hasil film bergenre biopik ini. Semua pemain sudah diperkenalkan dan tema cerita yang ingin dibuat sudah dijelaskan. Kita akan lihat sosok Chrisye sebagai musisi, ayah, suami dan sahabat bagi orang-orang tercinta. Semoga proses syuting lancar dan sukses. Ditunggu banget filmnya launching saat premiere nanti. Serasa bernostalgia pastinya nanti. 😊



***



12 komentar:

  1. Kalau velo yang main, aku mah Mau bgt ntn deh...

    BalasHapus
  2. Sama saya juga penasaran dengan film ini

    BalasHapus
  3. Aaaaaakkk, can't wait!

    Salam,
    Gianta

    BalasHapus
  4. Kayaknya bakal jadi film musikal keren neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm sepertinya begitu. siapa yang engga kenal Chrisye..ya ga?

      Hapus
  5. Itu foto yang sama istrinya alm, sedih banget ya mukanya. Langsung inget alm kali yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu bu Damayanti Noor. Karena bagi dia Chrisye belahan jiwanya saat diwawancara

      Hapus