Minggu, 15 Januari 2017

Film Komedi Romantis yang Rela Melakukan Apa Saja "Demi Cinta"

Kalau sudah jatuh cinta, pasti buah pare rasa pepaya. Kalau sudah jatuh cinta, samudera luas diarungi dengan getek. Jatuh cinta berjuta rasanya kalau kata Titik Puspa. Sampai segitunya ya kalau orang jatuh cinta. Yang tidak logika menjadi realistis. Ketidakwarasan mulai merasuki alam bawah sadar pikiran. Terus salah gitu jatuh cinta? Ya enggak juga, tapi kalau sudah melakukan hal-hal yang aneh diluar nalar, bisa dibilang enggak waras kan. Hal itu pun juga terjadi dalam cerita film drama komedi romantis produksi MNC Pictures ini. Beruntungnya saya mendapatkan kesempatan dari Blogger Crony untuk menyaksikan gala premiere filmnya di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta (13/01/2017). 

Original Poster

DEMI CINTA, film terbaru dari sutradara Azhar Kinoi Lubis setelah sukses dengan film Surat Cinta Untuk Kartini tahun lalu. Namun kali ini ia menggarap film dengan genre yang berbeda. Kalau saya si bisa nebak film ini bakal lucu karena salah satu pemainnya Tora Sudiro yang biasa memerankan film komedi. Ricky Harun juga begitu, sukses dengan Bajaj Bajuri akting polosnya disitu membuat komedinya terlihat tidak dibuat-buat. 

Seorang pemuda bernama Bagus, jatuh cinta dengan wanita yang tinggal di sebrang rumah susunnya. Ia tinggal bersama sahabatnya, Masbin, seorang pemilik reparasi elektronik. Untuk mengejar wanita pujaan tidak cukup bermodalkan cinta, tapi harus punya kelebihan. Kelebihan usaha, tampang dan uang terutama. Sebuah tawaran kerja menghampiri Bagus dan Masbin dari temannya. Bagus dan Masbin rela melakukan pekerjaan tersebut demi cinta. Sebuah bencana muncul dari pekerjaan tersebut dan bertemu dengan seorang wanita bernama Sandra. Dari situlah semua rencana Bagus dan Masbin jadi berubah. 


Standing in front of big poster

Secara keseluruhan film ini cukup menghibur buat saya. Disela-sela dialog humor antara Tora Sudiro dan Ricky Harun tidak terlihat dibuat-buat lucu. Cara bicara dan mimik mereka sudah mewakili kelucuan film ini. Tidak hanya sekedar menghibur dan membuat saya tertawa sebagai penonton, tapi juga memberikan pesan positif. Pernah denger kan kalau cinta itu buta. Film ini menggambarkan hal tersebut. Mau melakukan apa saja demi cinta. Tidak berpikir panjang apa yang akan dilakukan serta akibat dari hal tersebut. Ini bisa jadi pelajaran buat kita agar tidak gegabah dalam menanggapi sesuatu. Di analisa terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan. Kadang apa yang kita inginkan tak berpihak pada kita. Kita maunya A ternyata dikasihnya B. Kalau bisa diterima dengan akal sehat, pasti ikhlas jalaninnya. Film ini juga dibintangi oleh Titi Kamal, Nasya Marcella, Verdi Solaiman, Ibob Tarigan Barry Prima, dll.


Keseruan nonton bareng blogger crony

Well, overall saya suka film Demi Cinta. Tapi sesuatu itu tidak ada yang sempurna, menurut saya gambar filmnya kurang bagus bahkan cenderung gelap. Audionya juga kurang jelas. Mungkin karena efek audio visual bioskopnya juga yang kurang bagus. Tapi saya tetep enjoy nonton filmnya sampai kelar. So, kalian bisa nonton filmnya di seluruh bioskop mulai tanggal 19 Januari 2017. Ajak semua teman, kerabat, pacar, suami, mantan, ehh...keceplosan. Pokoknya bisa ketawa bareng intinya. Don't miss it yaaaa....



****

6 komentar:

  1. Pengen nonton, tapi apa daya belum dapet izin ke bioskop sama suami. Katanya kasian anak yg baru 9 bulan klo d tinggal, diajak juga kasian. Dilema yaaa :'(

    BalasHapus
  2. Aku sukaaa film ini. Lucunya ga norak. Ga try to be funny. Beda sama drama komedi yang sengaja dilucu-lucuin.

    BalasHapus
  3. Kalau audio di bioskop nggak bagus, bikin be te ya..nontonnya jadi nggak asik

    BalasHapus
  4. suka sama aktingnya ricky harun..disini tampil beda

    BalasHapus
  5. Semoga kehadiran film demi cinta semakin menambah warna dan semangat perfilman nasional.
    Meskipun masih ada kurang sana sini patutlah diapresiasi karya anak bangsa sendiri.

    BalasHapus