MamyPoko Love Touch, Kelembutan Pelukan Cinta Untuk Balita Indonesia

23 komentar
Kedekatan antara anak dan orang tua adalah dengan berinteraksi. Dimulai sejak masa usia emas sekitar 0 sampai 5 tahun dimana interaksi ini memiliki dampak besar terhadap proses tumbuh kembang anak. Pastinya interaksi orang tua dan anak bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa dengan bermain, memberikan sentuhan, termasuk pelukan karena merupakan bagian dari stimulasi untuk anak.


Saya memiliki anak lelaki usia 4 tahun. Karena dari lahir hingga sekarang saya merawatnya tanpa bantuan nanny, si kecil sangat dekat dengan saya. Tiap kali bermain atau ia merasakan ketakutan ia langsung memeluk. Hanya dengan berada dalam pelukan saya, Arkana merasa aman dan nyaman. Ternyata pelukan tidak sekedar suatu interaksi biasa, memberikan dampak psikologis juga reaksi banyak saraf sensorik. 


Bicara tentang pelukan, MamyPoko menggelar rangkaian kegiatan MamyPoko Love Touch baik online ataupun offline. Kegiatan ini dibentuk sebagai perayaan dan ungkapan cinta untuk Bayi Indonesia. Dimana setiap foto pelukan cinta yang terkumpul nantinya akan dihitung sebagai jumlah popok yang akan didonasikan kepada Yayasan Sayap Ibu. Seluruh keluarga Indonesia bisa ikut partisipasi dengan cara mengirim foto ke sosial media pribadi lalu tag MamyPoko Indonesia dengan tagar #mamypokolovetouch. Periode mulai dari 24 Agustus-25 September 2016. Saya juga ikut berpartisipasi lho share foto pelukan cinta #mamypokolovetouch secara online. Untuk informasi lengkap bisa didapatkan di www.mamypokolovetouch.com.

Foto partisipan dari sosial media
 
Foto pelukan cinta dengan Arkana

Selain secara online, MamyPoko Love Touch menggelar acara puncak di Atrium Laguna Mall Central Park, Jakarta dari tanggal 22 - 25 September 2016. Dimana pengunjung bisa menikmati pengalaman dunia dengan penuh kelembutan di area MamyPoko Pokojang Land. Dimana si kecil bisa merasakan kelembutan permainan bola lembut, bermain di jembatan musik Pokojang, pertunjukkan boneka Pokojang, gratis cotton candy, gratis photo booth, menari bersama Pokojang, lomba mewarnai Pokojang, lomba model "Mom and Me Love Touch Hunt". Selain itu, semua keluarga bisa ikut memeluk boneka Pokojang Hug Meter yang disediakan dimana nanti semua pelukan partisipan bisa menambahkan donasi jumlah popok yang akan disumbangkan. Semakin banyak pelukan, semakin banyak juga popok disumbangkan. Seru kan!

Huge me please...



MamyPoko adalah produk perawatan bayi yang diproduksi oleh Unicharm. Unicharm Indonesia berdiri sejak tahun 1997, berarti sudah bertahan 19 tahun sampai sekarang. Dimulai dari bisnis feminine care, lalu berkembang menjadi 3 fokus yaitu feminine care, baby care, dan health care. Unicharm telah memperoleh market share dari beberapa tahun lalu dan untuk MamyPoko di Indonesia berada di posisi pertama penjualan popok bayi dengan market share sebesar 64,5%.

Untuk di dunia, Unicharm ada di posisi ketiga penjualan produk perawatan bayi dengan pangsa pasar 9,1%. Unicharm Group terus melakukan bisnis di seluruh dunia, terutama Asia dan Unicharm Indonesia adalah perusahaan yang berkembang paling pesat di Asia. Dengan harapan mengabulkan impian semua orang dengan memproduksi produk yang mendukung mulai dari bayi sampai manula. Seperti filosofi perusahaan yaitu Necessary of Life with Activities & Dream of Live with Activities.

Logo Unicharm



Pentingnya Pelukan Bagi Si kecil

Kembali ke pelukan. Semua orang sebenarnya butuh pelukan. Pelukan adalah ekspresi cinta penuh kekuatan yang mampu memberi kebahagiaan untuk semua yang mendapatkannya.   Pelukan itu sebagai tanda cinta, peduli, sayang atau ingin mendapat perlindungan. Bagi anak yang masih dalam masa golden age, pelukan itu sangat penting lho moms. Pelukan itu memberikan kebahagiaan dan berdampak pada kondisi kulit.

Video MamyPoko Love Touch

"Respons psikis akan tercermin di kulit. Jika psikis sehat,kulit pun sehat. Sentuhan, love touch, kepada bayi sangat berpengaruh ke kulit. Melalui saraf sensoris kulit akan merangsang efek psikologis bayi, kemudian tercermin kembali pada kulit. Bayi yang nyaman, aman, merasa disayang, tampak melalui kukit. Tandanya kulit sehat, berseri, cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucak, lembut saat disentu, kenyal, halus, tidak bersisik," ujar dr.Titi Lestari Sugito,Sp.KK (K) juga Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin ( Perdoski ).

Berdasarkan hasil study dari Unicharm Jepang yang berkolaborasi dengan Prof. Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap ibu dan bayi usia dini antara tiga sampai lima tahun, menunjukkan keampuhan sentuhan orang tua pada anaknya. Setelah berpelukan, efek rasa nyaman dan bahagia meningkat menjadi sampai dengan 106% dibandingkan dari kondisi sebelum berpelukan. Kondisi ini dialami oleh ibu dan bayinya. Super sekali ya kontak skin to skin ini.



Pengalaman Seru Blogger Gathering di MamyPoko Pokojang Land


Saya sangat senang dan beruntung bisa menghadiri blogger gathering bersama teman - teman blogger di MamyPoko Pokojang Land di Atrium Laguna Central Park Mall (22/09/2016). Saat tiba disana saya takjub dengan dekorasi yang penuh dengan warna biru dan putih mewakili warna MamyPoko. Stagenya yang megah, lorong yang lucu dan area bermain penuh kelembutan. Ada jembatan musik, kolam bermain dengan busa lembut dan permainan perosotan. Anakku ceria sekali bermain disini. Apalagi bisa dapat cotton candy jika mengupload foto berpelukan di area pohon kapas Pokojang Land dan bisa foto  di booth yang langsung bisa di print. Kebetulan saya bisa foto bareng Laura Basuki yang juga hadir pada acara tersebut.

Poster free Cotton candy dan foto print

Foto bareng Laura Basuki

Foto 3D MamyPoko Love Touch

Pada sesi sharing talkshow bersama para narasumber yang hadir banyak informasi yang saya dapatkan tentang campaign #mamypokolovetouch, pentingnya pelukan dan produk mamypoko. Narasumber yang hadir saat blogger gathering adalah Grace Fransiska Juniva Silalahi (Assisten Brand Manager PT Unicharm Indonesia), Irma Dwi Oktaviani (Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia), dr. Titi Lestari Sugito Sp.KK (K), Tjondrowati Subiyanto (Ketua Yayasan Sayap Ibu) dan Ibu muda inspiratif juga aktris Laura Basuki.

Para narasumber talkshow

Bagi Laura Basuki pelukan itu sangat penting, terutama bagi putranya Owen Gani Sandjaja ( 8 bulan ). " Cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenanga," kata Laura. Pelukan sudah menjadi kebiasaan bagi Laura karena membuat Owen lebih tenang bahkan bisa meredakan demam. Sesibuk apapun seorang ibu, anak tetap perlu perhatian utuh dari ibu. Memeluk, mengobrol, bermanja dengan anak adalah bentuk perhatian yang berarti untuk anak. Maka itu, Laura juga mengapresiasi aksi berbagi popok untuk balita yatim piatu dalam rangkaian kegiatan #mamypokolovetouch.

Laura Basuki saat di Pokojang Land

Saya sangat setuju dengan campaign yang diusung MamyPoko ini. Setiap foto yang diupload baik online ataupun pada saat puncak acara ini, akan di donasikan kepada Yayasan Sayap Ibu. Sayap Ibu adalah yayasan yang berdiri sejak tahun 1955. Digagas oleh ibu Sulistina Sutomo, istri pahlawan nasional Bung Tomo. Sayap Ibu berawal dari daycare yang ditujukan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu berbasis di Barito, Kebayoran Baru, bertempat di rumah dinas penggagas. Selain itu Sayap Ibu juga menyediakan pelayanan dan pendampingan untuk anak yatim piatu, anak yang ditelantarkan orang tuanya, anak-anak dari orang tua tidak mampu mengasuh dan merawat anak.

Sayap Ibu memiliki 3 panti yang berada di Jalan Barito, Jakarta Selatan, Yogyakarta dan Bintaro. Sejak periode 2013-2016 Sayap Ibu berada di bawah kepemimpinan Ibu Tjondrowati Subiyanto ( Ibu Atie ). Sejak 1969 Yayasan Sayap Ibu resmi menjadi mitra pemerintah untuk proses adopsi legal bayi dan anak tidak mampu, termasuk untuk adopsi lintas negara. Sudah lebih dari 1000 anak Sayap Ibu telah diadopsi.


Lambang Sayap Ibu


MamyPoko produk popok sekali pakai yang memeluk lembut di kulit merupakan salah satu cara orang tua memberikan kenyamanan untuk si kecil. Faktor penting dalam pemilihan popok adalah untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari resiko iritasi. Masaaki Takashi, President Director PT Unicharm Indonesia menyatakan "MamyPoko ingin berbagi sentuhan cinta dengan pelukan yang dirasakan oleh anak-anak Indonesia. Sentuhan cinta dengan pelukan ini juga dapat dirasakan bayi pada lapisan atas bagian popok MamyPoko yang diakui kering dan tidak bocor". Saat talkshow berlangsung juga demo pembuktian kualitas popok MamyPoko lho.

Video Demo Popok MamyPoko

MamyPoko memiliki berbagai macam varian popok dan ukuran untuk anak, disesuaikan dengan usia dan berat anak. Ada MamyPoko Pants Standar dari ukuran mini S, S, M, L, XXL. Jenis varian popok ini yang berkemasan kuning. Ukuran berat anak dari 4 - 25 Kg.

MamyPoko Pants Standar

Ada varian MamyPoko Extra Dry dari ukuran newborn atau S, M, L XL, XXL. Warna kemasan MamyPoko ini berwarna biru tua dan putih. Ada tipe perekat dan pantsnya. Kalau yang pants ada warna hijau pada kemasannya.

MamyPoko pants Extra Dry 

MamyPoko Extra Dry tipe perekat

Lalu ada varian MamyPoko Pants Extra Soft mulai dari ukuran mini S,  S, M, L, XXL, XXXL.  Dari berat anak 3 - 35 Kg. Ada dua jenis warna yaitu biru untuk anak lelaki dan merah jambu untuk anak perempuan.

MamyPoko Extra Soft dengan 2 design berbeda

Perbedaan popok MamyPoko Extra Soft dengan produk MamyPoko lainnya adalah teksturnya permukaan selembut kapas, serapannya lebih cepat dan daya serap tinggi, tahan sampai 12 jam, tetap kering di kulit, karet atau ikatan pinggang dan paha elastis dan ada varian warna untuk anak perempuan dan laki-laki. Hal ini juga diungkapkan oleh Grace Fransiska Juniva Silalahi, Assisten Brand Manager.

Bukti serapan popok MamyPoko

Si kecil tak bosan bermain di area Pokojang Land. Ia mencoba semua permainan yang ada disana. Tentunya dengan permainan yang penuh kelembutan. Selain area bermain di Pokojang Land ada ruangan ganti popok dan free tissue basah yang bisa diambil seusai anak habis bermain. Saya juga mencoba memelukuk Pokojang Hug Meter sebagai tanda partisipasi saya dalam mendonasikan popok untuk balita Indonesia. Pengunjung yang lainnya juga ikutan lho. Para blogger juga diajak mengelilingi Pokojang Land.

Aku dan Arkana memeluk Pokojang Hug Meter

Sepulang dari Pokojang Land saya mendapatkan banyak pengalaman seru. Tidak hanya bisa menikmati keseruan area permainan dan sharing ilmu dari para narasumber yang bermanfaat, tapi juga menunjukkan rasa empati kita terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Berilmu sambil beramal. Hal semudah seperti pelukan saja banyak manfaatnya. Oleh karena itu, sering-seringlah ibu memeluk si kecil sebagai tanda cinta dan perhatian. Sudahkah peluk si kecil hari ini?


Video kumpulan foto di Pokojang Land



Informasi selengkapnya bisa dilihat di
Facebook : MamyPokoIndonesia
Twitter. : @MamyPokoID



23 komentar

  1. Lucu Boneka Pokojang nya, seandainya ada yg warna biru biar ga cepat kotor. Mamypoko memang banyak di pilih para bunda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya lucu ya mak, apalagi kalo Pokojang Hug Meternya bisa dibawa pulang, hehe..Mamy cerdas pilih MamyPoko dong...

      Hapus
  2. seru acara kemaren ya Rul, ada kembang gulanya jugaaa...

    BalasHapus
  3. Kalau fotonya lagi meluk anaknya teman atau adik, gimana Kak? Enggak apa kan ya?

    BalasHapus
  4. Acaranya menarik, educatif dan informatif
    Pelukan memang sangat penting bagi bayi

    BalasHapus
  5. Jadi inget teletubis yaa yg ngajarin berpelukan, dan ternyata banyak manfaatnya :)
    Suka deh sama tulisannya mak gie ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh mak Melinda, makanya Teletubbies seneng bgt kan berpelukan

      Hapus
  6. Unicharm ini kan pembalut wanita kan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unicharm itu nama PT nya, nama pembalutnya Charm Body Fit, Charm Wings,dll..

      Hapus
  7. Jadi penģen peluk Pokojang hehe..jangan lupa peluk orang terkasih yaaa.

    BalasHapus
  8. Wah acaranya keren nih Kak Laras. Pengen peluk pokojang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kamu ga dateng si waktu ada Pokojang Hug Meter, bisa meluk sepuasnya...

      Hapus
  9. Emang anak2 suka banget dipeluk ya mbak :D

    BalasHapus
  10. Wah laura basuki tinggi banget ya ternyata. Bener setuju mbak pelukan akan menjadikan anak tenang.seru acaranya

    BalasHapus