Rabu, 17 Agustus 2016

# #Indonesiaisme #SynthesisDevelopment # Review

Indonesia is Me : Rangkaian Acara Synthesis Development Sebagai Bentuk Cinta Indonesia

Kampanye dari Synthesis Development

Ternyata sudah begitu lama Indonesia merdeka, 71 tahun lamanya. Kemerdekaan yang diperoleh dengan tumpah darah ini menjadi bukti bahwa negara bebas dari para penjajah. Merdeka adalah bebas, bebas berekspresi, bebas berpendapat, bebas dari segala tekanan luar ataupun dalam. Mewujudkan kebebasan itu bisa berbagai cara, bisa dengan wujudkan kecintaan dalam bentuk melestarikan budaya.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 71, Sabtu (13/8) lalu saya menghadiri salah satu rangkaian acara dari Synthesis Development "Indonesia is Me" di kantor Synthesis Square di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Tema acara kali ini adalah The Art, Beauty and Health. Saya dan teman - teman dari Blogger Perempuan Networking berkesempatan mengunjungi kantornya dan berdiskusi dengan salah satu Sales & Marketing Manager PT. Synthesis Kreasi Utama, pak Andi Setiyawan. 

Andi Setiyawan 

Beliau menjelaskan bahwa selama bulan Agustus diadakan rangkaian acara bertajuk Indonesia is Me, hal ini merupakan langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia dari aspek budaya, pendidikan, kesehatan, historical, seni dan kuliner. Acara sebelumnya diadakan di Synthesis Residence Kemang bertemakan tentang Local Taste Culinary yang membahas makanan khas Indonesia dari berbagai rasa dan daerah. 

Pak Andi juga mengartikan Indonesia is Me adalah sebuah kampanye yang menjadikan Indonesia lebih baik, mulai dari langkah-langkah kecil seperti memakai produk Indonesia, saling toleransi antar sesama dan memberikan kesempatan yang bagus untuk banyak orang. Oleh karena itu, perusahaan yang memiliki beberapa bisnis properti ini mengajak para pemilik UKM untuk menampilkan hasil karya mereka untuk dijual. Waktu saya datang ada beberapa hasil karya tangan sendiri (handmade) dari orang-orang kreatif yang dipamerkan. Seperti hasil sulaman, lukisan, tas recycle dari bahan baliho dan masih banyak lagi. Indonesia is me juga merupakan wujud komitmen Synthesis Development sebagai perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki berbagai proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor dan hotel terus berusaha menciptakan ruang hidup yang aman dan nyaman juga memberikan karakteristik warisan budaya Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun. 

Lukisan Batik

Ada performance lagu-lagu Keroncong

Cover agenda dari koran bekas yang dianyam
Kreatif ya..

Salah satu komitmen Synthesis sebagai perusahaan properti berkampanye Indonesia is Me adalah rencana pembangunan Samara Suites Gatot Subroto mengambil tema Bali, tapi tidak terlalu kental. Baru di launching penjualan bulan Juni 2016, sudah laku sekitar 63 unit dari 292 unit, padahal apartementnya akan ada tahun 2019. Sistem pembeliannya bisa cash atau menyicil sebanyak 60 kali (kurang lebih estimasi waktu 8 tahun). Pembeliannya juga bisa sharing cost dengan teman atau saudara, dalam satu unit apartement bisa dibeli 3 orang sekaligus. Enggak terlalu berat kan bayarnya.

Berkhayal tingkat tinggi

Contoh kamar dari Samara Suites
Nyaman ya...

Samara Suites memiliki 3 pilihan kamar di tiap unitnya. Ada yang 1, 2 dan 3 kamar tidur. Tergantung dengan luas unit yang diminta. Samara Suites memiliki konsep kolaborasi antara service apartement dan resident apartement, dimana pemilik apartement bisa memilih layanan apartement yang disuka, dapat disewa secara bulan karena pada umumnya sewa apartement adalah tahunan, namun di Samara dapat disewa dengan jangka waktu 2-3 bulan saja.

Samara Suites memiliki kelebihan dari apartement lainnya karena banyak hal yang ditekan untuk biaya, misalnya kitchen dan tidak adanya coffee shop. Namun Samara menggunakan rekanan yang sudah professional di bidangnya, seperti jasa kendaraan bersama supirnya, cleaning service yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, catering yang disiapkan sesuai dengan pesanan. Tidak perlu semuanya dibayar, disesuaikan saja dengan kebutuhan. Harganya bisa mencapai 80% jika dibandingkan dengan apartement konvensional.

Kitchen set yang disediakan ditiap unit Samara Suites

Selain itu, Samara Suites memiliki fasilitas yang tak kalah lengkapnya dengan hotel. Ada active facilities dan relax facilities.

Active Facilities :
  • Business Center
  • Convinience Store
  • Co-working Space
  • Lounge
  • Meeting room
  • Hair Dresser
  • Free WIFI Connection

Relax Facilities :
  • Swimming Pool
  • Gym
  • Sauna
  • Mini Golf
  • BBQ Area
  • Reflextone Garden
  • Yoga Garden
  • Coffee Corner
  • Kids Room

Lokasinya juga strategis dari beberapa pusat lokasi. 1 km dari pintu tol Tebet 1 dan Tebet 2, 2 km dari Stasiun KA Cawang, 2 km dari area bisnis Mega Kuningan, 4 km dari area bisnis pusat Sudirman (SCBD). Wah..wah..hunian yang ideal banget untuk warga ibu kota yang mobile dan dinamis.

Foto bersama dengan pak Andi sebelum meninggalkan
Synthesis Square

Seru banget bisa berkunjung ke kantor dan melihat show room unit Samara Suites. Benar-benar hunian yang ideal bagi masyarakat ibu kota. Setelah itu kami menuju acara berikutnya masih dalam rangkaian Indonesia is Me ke Mall @Bassura yang terletak di Jl.Basuki Rahmat, Jakarta Timur untuk menyaksikan traditional dance flash mob. Dimana anak-anak bisa menampilkan segala bakat yang dimiliki sebagai wujud kecintaan pada Indonesia. Ada yang menari tradisional dari Bali dan Papua juga menyanyi.

Depan Mall @ Bassura

Penampilan tarian dari adik-adik berbakat

Mall @Bassura terhubung dengan apartemen Bassura City yang juga proyek dari Synthesis Development. Saat memasuki mallnya saya merasakan perbedaan dengan mall lainnya. Selama keliling mall lagu-lagu khas Jawa terus diputar. Saya seperti berada di daerah Yogyakarta atau melihat pentas pewayangan. Rasa nasioanlismenya sangat kental dan melekat sekali. Saya semakin bangga dengan kampanye ini.

Masih ada dua rangkaian acara yang dipersembahkan Synthesis Development bulan ini.  Sabtu 20 Agustus, Pusaka Prajawangsa mempersembahkan film yang sarat dengan latar belakang budaya Indonesia. Bintang tamunya ada Alexander Thian yang menulis skenarionya. Minggu 21 Agustus, ada Merdeka Ride, bersepeda sejauh 71 km. Sayang kalau dilewatkan acara seru ini guys. Ayo mari kita bangun Indonesia lebih baik dengan kegiatan positif dan mempertahankan budaya bangsa.



2 komentar:

  1. Enak ya mak apartemennya :D keliatan nyaman, jadi nggak harus sewua untuk satu tahun ya, penawaran menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kalau sudah jadi mak Dewi. Bisa sewa bulanan dengan pilihan service yang dimau. Beli nyok...

      Hapus