Sabtu, 25 Juni 2016

# Film indonesia # MD Pictures

Rudy Habibie ( Habibie & Ainun 2), Semangat Inspirasi Untuk Anak Muda

       Film Indonesia semakin bagus saja. Dari segi cerita, tampilan gambar dan akting para artisnya. Saya malah jadi addict menonton film Indonesia yang berkualitas daripada film hollywood. Banyak perubahan yang terjadi dalam perfilman Indonesia. Penonton juga semakin menikmatinya. 


Official Poster

     Jumat 24 Juni 2016, saya menghadiri press screening film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) di CGV Blitz Grand Indonesia. Awalnya saya mengira film ini akan menceritakan kisah cinta sejati antara eyang Habibie dan alm. bu Ainun, seperti filmnya yang pertama. Namun perlahan opini saya berubah setelah baca sinopsisnya dan menyaksikan langsung filmnya pertama kali sebelum resmi rilis di bioskop. Bocoran dikit, siapin aja tissue yang banyak ya...

    Film yang mengangkat kisah remaja Prof. Dr.Ing.H. Bacharuddin Jusuf Habibie yang saat itu lebih akrab dipanggil Rudy Habibie (Reza Rahadian). Melanjutkan kuliahnya di RWTH Aachen University jurusan teknik penerbangan. Bersama teman - teman kuliahnya dari Indonesia, ia masuk Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Rudy sempat menjalin hubungan asmara dengan gadis asal Polandia bernama Illona (Chelsea Islan). Namun kisah asmara mereka kandas karena suatu hal. Rudy selalu mengalami hal sulit dalam karir studynya. Namun ia tetap mencari jalan keluar dari segala kendala. Semangatnya untuk Indonesia tak bisa dihalangi.

Formasi komplit para pemain Rudy Habibie

     Ada beberapa scene yang membuat saya berkali-kali meneteskan air mata (drama banget ya). Saya bisa membayangkan betapa hard work nya pak Habibie saat itu untuk memegang teguh prinsipnya untuk Indonesia. Perjuangan beliau yang patut diapresiasi. Ada satu kalimat filosofi yang Rudy Habibie ingat dari ayahnya.

"Jadilah mata air
jika kamu bersih maka orang disekelilingmu baik, jika kamu kotor maka orang disekelilingmu akan mati"


   Film prekuel ini menunjukkan bagaimana semangat muda pak Habibie saat itu. Sebagai anak muda Indonesia, ia menunjukkan prinsip yang kuat dan sikap gigih juga sukses. Baginya selalu ada FAKTA, MASALAH dan SOLUSI. Hal ini yang sangat ditekankan oleh Hanung Bramantyo selaku sutradara untuk anak muda Indonesia saat ini melalui film. Manoj Punjabi ( produser dan CEO MD Corp) juga optimis film Rudy Habibie bisa tembus 10 juta penonton. Incredible. Hebatnya lagi film dibawa ke hollywood untuk diolah sound nya oleh Chris David, seorang sound designer hollywood yang pernah menggarap film Face Off, Alien 3, American Pie. 

    So, Faktanya film ini kisah nyata tokoh Indonesia, Masalahnya belum tayang di bioskop (sekarang), Solusinya harus nonton di seluruh bioskop Indonesia mulai 30 Juni 2016. Film produksi MD Pictures ini juga dibintangi oleh Dian Nitami, Ernest Prakarsa, Pandji Pragiwaksono, Millane Fernandez, Donny Damara, Boris Bokir, Indah Permata Sari. FYI, jangan buru-buru keluara studio bioskop ya guys, karena ada kejutan selanjutnya. Selamat menonton..


Official Trailer



14 komentar:

  1. Salah satu film yang saya tunggu.
    Saya cuman bingung kenapa harus ditulis "Habibie & Ainun 2" kan gak ada Ainunnya. Apa jangan-jangan ada kemunculan Ainun di akhir 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena ceritanya lanjutan dari yang pertama,cuma ceritanya yg berbeda, ttg masa muda pak Habibie.pastinya ada sangkut paut dengan bu Ainun. Yuk nonton filmnya,dijamin endeeeesss

      Hapus
    2. Karena ceritanya lanjutan dari yang pertama,cuma ceritanya yg berbeda, ttg masa muda pak Habibie.pastinya ada sangkut paut dengan bu Ainun. Yuk nonton filmnya,dijamin endeeeesss

      Hapus
  2. Aaaah makin penadaran aja jdnya, thanks Mak ulasanya. I like it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar ga penasaran nonton filmnya sambil nemenin liburan lebaran ya..

      Hapus
    2. Biar ga penasaran nonton filmnya sambil nemenin liburan lebaran ya..

      Hapus
  3. Aaaah makin penadaran aja jdnya, thanks Mak ulasanya. I like it!

    BalasHapus
  4. Salah satu film yg ditunggu, akhir2 ini makin banyak film bagus yg rilis jd bingung yg mana duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bingit kak Rosiy, film Indonesia makin cihuy deh. Lebih selektif lagi untuk penonton dengan film yang mau ditonton

      Hapus
  5. Balasan
    1. Saya juga penasaran sama Reza Rahadian karena engga dpt kesempatan poto bareng,hehhe..
      Nyok nobar filmnya..

      Hapus
  6. Oalaahhh aku pikir ini ttg anaknya pak habibie :D. Trnyata pak habibie nya sendiri saat muda yaa.. kmrn baru aja liat trailernya di bioskop, lgs tertarik sih.. ntr ah mw nonton juga. Pokoknya kalo yg main reza rahardian, udh dijamin selalu bagus mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mba Fanny, ini kisah muda pak Habibie saat kuliah di Jerman. Total abis deh Reza meranin pak Habibie muda disini

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus