Rabu, 29 Juni 2016

# Asma Nadia # Bunga Citra Lestari

Jilbab Traveler Love Sparks in Korea, Penemuan Cinta sang Petualang

Invitation Jilbab Traveler



   Lagi dan lagi, film Indonesia mengangkat cerita dari novel ke enam karya Asma Nadia. Setelah Assalamualaikum Beijing yang dirilis tahun 2014, ditahun ini akan rilis film petualangan Asma Nadia menjelajahi dunia, 66 negara, 316 kota. W-O-W. Ayo siapa yang bisa menyaingi beliau? Cung...


    Jilbab Traveler Love Sparks in Korea mengisahkan seorang gadis bernama Rania Timur Samudra ( Bunga Citra Lestari ) yang sudah berpergian ke banyak negara. Sampai suatu ketika ayahnya sakit dan ia harus kembali ke Indonesia. Sebelum kepergian ayahnya, Rania diminta untuk pergi ke tempat dimana ayah dan ibunya menemukan cinta. Baluran menjadi trip selanjutnya Rania atas permintaan ayahnya. Saat yang bersamaan Rania bertemu dengan seorang turis dari Korea, Hyun Geun ( Morgan Oey ) yang agak membuat Rania kesal dan tour guide nya, Alvin ( Ringgo Agus Rahman ). Disana Rania ditantang Hyun Geun untuk mengantarkan ke Kawah Ijen agar membuktikan bahwa alam Indonesia lebih bagus daripada di Korea. Saat Rania berada di homestay, Ilhan ( Giring "Nidji" Ganesha ) menjemput Rania untuk ke Jakarta, karena ayahnya meninggal dunia.


Suka gaya Rania yang satu ini,asyik banget..


  Rania memutuskan menyudahi hobby travelingnya setelah ayahnya meninggal, ia ingin menemani ibunya ( Dewi Yul ) saja di Indonesia. Namun ibunya menginginkan Rania tetap menjadi mata dan telinga untuk keluarganya melihat dunia, seperti Ibnu Bathuthah seorang penjelajah muslim yang menjadi rujukan dunia, persis yang dipesankan oleh alm.ayah. Suatu hari Rania mendapatkan undangan seminar kepenulisan di Korea. Awalnya ia tidak ingin menerima tawaran tersebut, tapi berkat dorongan ibunya, Rania pergi juga ke Korea. Seperti sudah ditakdiri, Rania bertemu lagi dengan Hyun Geun di Korea. Namun keadaan menjadi berbeda setelah Rania tahu Hyun Geun memiliki seorang kekasih. 

Salah satu quote dari Asma Nadia


    Jilbab dalam film ini menjadi ikon wanita muslim, tapi tidak membatasi seorang wanita berhijab untuk mengejar mimpi, mendapatkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk banyak orang, terutama keluarga. 40% cerita asli dari kisah Asma Nadia dan karakter Hyun Geun aslinya pun ada, real. Sehingga membuat film Jilbab Traveler Love Sparks in Korea lebih menyentuh. Film produksi Rapi Films dan kali kedua disutradarai oleh Guntur Soeharjanto setelah Assalammualaikum Beijing. Saya sangat terkesan dengan pemandangan indah Taman Nasional Baluran dan dinginnya Korea. Sinematografinya bagus dan jernih, engga bikin mata saya lelah,hehe..Namun lagi, penampakan brand muncul dalam film ini. Itu yang mengganggu kenikmatan saya menonton film Indonesia.


Video interview dengan Asma Nadia


      Pesannya nyampe banget dibenak saya. Bagaimana seorang wanita bisa berpetualang ke berbagai negara, tapi ternyata ia belum bisa menemukan sesuatu yang ia mau. Bahkan sebenarnya sesuatu yang kita cari jauh-jauh itu ada di depan mata kita, terutama cinta. Tempat yang tidak ingin kita singgahi ternyata adalah tempat yang kita inginkan sesunguhnya.

    Film ini juga dibintangi Indra Bekti, Aldila Jelita, Ferry Ardiansyah, Tasya Nur Medina dan beberapa artis dari Korea. OST yang berjudul "Aku Bisa Apa" dinyanyikan secara apik oleh Bunga Citra Lestari, makin baper tingkat dewa deh. So, tunggu apalagi bagi penggemar novel karya Asma Nadia, saksikan filmnya sambil menemani libur lebaran kalian, 5 Juli 2016 di bioskop. Don't miss it!


Official Trailer




2 komentar:

  1. Ini kayanya bakal ngikut kesuksesannya Assalamualaikum Beijing. Dan pemainnya masih morgan, wkwkwkwk
    walaupun morgan udah laki banget, ga tau kenapa tiap ngeliat dia suka keinget dia pake baju v neck waktu masih di smash ya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ini alasan Morgan keluar dari Smash, bermain di film bisa leluasa aktingnya... Sejauh saya nonton AsBej & JTLSIK, lebih bagus AsBej, karena ga terselip nama produk brand

      Hapus