Senin, 30 Mei 2016

# kesehatan anak # Kulit sensitif

Perawatan dan Perlindungan yang Tepat untuk Kulit Sensitif si Kecil

Ketika memiliki anak pasti banyak hal baru yang belum diketahui oleh para ibu. Mulai dari cara memandikan, memberikan ASI sampai merawat kulit si kecil. Pasti semua ibu ingin mendapatkan perlindungan dan perawatan yang tepat untuk si kecil. Apalagi dalam mengahadapi kulit sensitif karena biasanya hal ini dialami bayi baru lahir. 



Sabtu 28 Mei 2016 bertempat di Igor's Pastry and Cafe saya mengahadiri acara Fun Edukatif Talkshow bersama Lactacyd Baby dan Mother & Baby yang bertema Healthy Skin Happy Baby "Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif Pada Si Kecil". Acara yang kece ini dipandu oleh MC cantik Cisca Becker dengan 3 pembicara keren yaitu Blogger Mom Tara Amelz, dr. Liem Hui Ling dan Founder and Trainer fitmumandbub Adianti Reksoprodjo.

Acara diawali dengan sharing bersama dr. Liem Hui Ling. Dokter menjelaskan tentang kulit sensitif. Kulit sensitif adalah kulit yang rawan akan pemakaian produk perawatan kulit sehingga bisa menimbulkan reaksi gatal, kulit memerah, dan iritasi. Kulit sensitif biasanya terjadi pada titik-titik tertentu, biasanya pada lipatan kulit. Kulit bayi baru lahir berbeda dengan orang dewasa karena kulit bayi lebih tipis dan memiliki nilai pH (tingkat keasaman dan kebasaan ) yang lebih tinggi sehingga bisa mengakibatkan timbulnya bakteri jahat pada kulit. Oleh sebab itu, kulit bayi cenderung rentan terhadap iritasi. dr. Liem juga mengingatkan kepada para mom pada saat memandikan bayi dengan suhu air yang tidak terlalu panas. Nilai pH kulit bayi sekitar 6-7 sedangkan orang dewasa antara 4,5-6. Oleh karena itu kulit bayi menjadi sensitif. pH yang seimbang untuk kulit bayi adalah 3-4. 

pH kulit bayi

Kulit sensitif juga dialami oleh Snow anak dari Tara Amelz. Si kecil Snow juga mengalami gatal-gatal pada bagian lipatan lengan dan kaki. Apalagi kalau berkeringat. Tara pun mencoba memakai Lactacyd Baby untuk masalah kulit si kecil. Menurutnya, sejauh ini tidak ada reaksi pada kulit Snow selama memakai Lactacyd Baby.  Wah, solusi yang tepat untuk kulit sensitif si kecil ya moms.

Ki-ka : Tara Amelz, dr. Liem dan Cisca Becker

Para mom pasti tau dong Lactacyd Baby Liquid Soap. Ini adalah produk skin care yang mengandung Lactic Acid, dan Lactoserum dari ekstrak susu juga bahan pembersih alami untuk mengatasi kulit sensitif pada bayi seperti ruam popok, iritasi ringan, kemerahan dan gatal. Dengan pH 3-4 Lactacyd Baby menjaga keseimbangan pH kulit bayi agar kulit tetap sehat. Untuk hasil yang optimal, gunakan Lactacyd Baby Liquid Soap setiap hari pada saat mandi si kecil. Cara pemakaiannya mudah lho moms, bisa dicampurkan ke dalam bak mandi atau gunakan kapas untuk penyembuhan. So easy, right?

Lactacyd Baby 

Sharing berikutnya para mom diajak untuk berolahraga sedikit bersama anak-anaknya. Loh kok gitu? Yap, karena speaker selanjutnya yaitu Adianti Reksoprodjo, founder sekaligus trainer di FitMumandBub. Beliau juga ibu dari 2 anak yang memiliki badan yang masih oke lho. Ternyata rahasia tubuh seksi dan bugarnya itu berkat latihan Train with Your Baby. Gerakan olahraga yang dilakukan bersama bayi. Ide ini muncul saat Anti merasa ingin tetap olahraga tapi tidak meninggalkan anaknya. Maka ia pun membuat kelas olahraga ini bersama ibu-ibu lainnya yang memiliki minat yang sama. Gerakannya disebut Crosfit.

Mom Anti meragakan gerakan crosfit bersama anaknya

Antusias para ibu melakukan gerakan crosfit

Wahh seru banget ya acara ini. Semua pembicaranya sangat berkompeten dalam bidangnya. Pengetahuan para mom menjadi bertambah tentang perawatan kulit si kecil juga tetap bisa olahraga  tanpa harus meninggalkan anak. Lengkap banget sharing kali ini bersama Lactacyd Baby dan Mother and Baby. Acarapun ditutup dengan pengumuman pemenang best tweet and best dress.

Untuk para mom bisa mengikuti blog competitionnya. Caranya gampang banget cuma share pengalaman moms dalam menjaga dan merawat kulit sensitif si kecil bersama Lactacyd Baby. Hadiahnya seru lho moms. Ayo buruan ikut kompetisinya!

More informations follow




12 komentar:

  1. Nah kualitasnya bagus yah utk kulit si kecil yg sensitif,bisa lsg di gunakan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, saya jg lg coba untuk menghilangkan dermatitis siboik di kepala si kecil.semoga cpt hilang

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Tak kiraiin ini lactacyd buat yg dewasa, buat baby ternyata yah mba, hihihi lucu liat olahraga brg bebi nya.

    Buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..namanya aja lactacyd baby mom. Seru lho olahrga bareng baby, sambil ketawa2 gitu babynya

      Hapus
  4. Duh acaranya seru, smoga di sby ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya mom di Surabaya ada karena acaranya seru dan sharing ilmunya bermanfaat banget..

      Hapus
  5. Saya bisa ngintip ilmu yang di share disini, Gak bisa hadir tapi bisa menyerap manfaatnya. Makasih sudah di share mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas intipan ya dad Cholil,semoga bermanfaat ya..

      Hapus
    2. Terima kasih atas intipan ya dad Cholil,semoga bermanfaat ya..

      Hapus
    3. Terima kasih atas intipan ya dad Cholil,semoga bermanfaat ya..

      Hapus