Jumat, 22 April 2016

78 Film Berkualitas Akan Hadir di Europe on Screen. GRATIS!

Official Poster

Film adalah komunikasi audio visual bagi para penikmatnya. Memiliki sensasi sendiri tiap kali menontonnya. Ada yang membedakan antara film komersil, indi atau festival. Apapun klasifikasinya film tetaplah film. Kalau saya sih, suka semua film dari berbagai genre

Jakarta, 19 April 2016 telah diadakan press conference Festival Film Eropa Ke -16 di salah satu hotel di Jakarta. Mengumumkan bahwa Festival Film Eropa ke-16 atau biasa disebut "Europe on Screen" (EOS) 2016 akan dihelat dari tanggal 29 April - 8 Mei 2016. EOS akan memutar 78 film berkualitas tinggi karya para sutradara atau produser film kenamaan asal Eropa, dari 22 negara Eropa dan diputar di 12 lokasi di 6 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. 

Salah satu film dari Inggris yang masuk nominasi Oscars 2016

Film-film yang akan ditayangkan dibagi menjadi 6 sesi sesuai klasifikasinya. 16 film XTRA section, 24 film Discovery section, 16 Documentary section, 2 film Family section, 6 film Retro section, dan 12 film Open Air section. Film- film yang akan ditayangkan ada yang sudah diberi subtitle dalam bahasa Indonesia. Pada malam pembukaan festival, EOS 2016 mempersembahkan film "Long Live Freedom" (khusus undangan) dan malam penutupan akan menampilkan film " The Surprise " ( buka untuk umum).

Selain pemutaran film, EOS 2016 juga menghadirkan tamu istimewa, lokakarya dan diskusi film. Maka dari itu EOS mengundang 5 sutradara Eropa untuk mengadakan lokakarya dan mengadakan diskusi dalam rangka berbagi pengetahuan dan pengalaman. Acara diskusi ini akan diadakan di Art Cinema TIM - IKJ. Kira-kira siapa saja yang akan datang ya? Makanya luangkan waktu untuk mengahadiri event tahunan ini.

Jadwal screening di Jakarta 



Festival Film Eropa merupakan inisiatif bersama dari para kedutaan besar dan pusat kebudayaan Eropa di Indonesia. Film - film yang disajikan juga high class karena menjadi nominasi dan pemenang di beberapa ajang penghargaan film seperti European Film Award, Bernlinale Film Festival bahkan Academy Award atau Oscar. So, catat waktunya film-film yang ingin ditonton. Semua jadwal & tempat bisa dilihat di www.europeonscreen.org untuk lebih lengkapnya. Bisa juga follow sosial media @EuropeonScreen atau facebook.com/europeonscreen/




2 komentar: