Rabu, 16 Maret 2016

# Film indonesia # Maxima Pictures

Wa' alaikumussalam Paris : Cerita Ekspetasi Cinta Gadis Desa

"Kita akan memulai keluarga yang sakinah, mawaddah, wassalam?"

Masih teringat dengan  kalimat yang diucapkan oleh salah satu pemeran Wa'alaikumussalam Paris ini. 15 Maret 2016 bertempat di XXI Epicentrum, Kuningan ,Jakarta Selatan telah digelar premier Wa'alikumussalam Paris. Film yang diproduksi Maxima Pictures ini menyuguhkan kisah romantis seorang gadis desa dengan lelaki bule asal Prancis dibalut dengam adegan komedi. Karya sang sutradara Benni Setiawan kali ini sungguh berbeda dengan film yang di garapnya setahun yang lalu yaitu Toba Dreams,dimana film tersebut lebih dramatis.


Berkisah seorang gadis desa dari Bojong yang sangat norak,kampungan dan eksis di dunia maya menikah dengan soerang pria bule keturunan Perancis. Itje diperankan oleh Velove Vexia dan Clement (Emen) si pria bule diperankan oleh Nino Fernandez. Itje ingin menikah dengan Clement karena ia ingin pergi ke Perancis, foto di depan menara Eifel dan dikasih tahu ke semua orang di desanya. Namun kenyataan terbalik 360° setelah sampai di sebuah desa terpencil  di selatan kota Bordeaux, Perancis. Dimana seluruh wilayah tersebut membentang luas perkebunan anggur dan jagung. Keadaan ini sangat membuat Itje jengkel karena tidak ada sinyal telepon apalagi wi fi. Alhasil Itje tidak bisa up to date di media sosial. Itje hanya bisa marah-marah meminta Emen membawanya ke Paris untuk shopping dan selfie di tempat wisata. Kemudian datanglah sosok pemuda dari Indonesia bernama Dadang yang asli Garut,diperankan oleh Tanta Ginting bertemu dengan Itje yang akan bekerja sebagai pemetik anggur di kebun milik Clement. Dari sinilah pertemuan Itje dan Dadang semakin dekat. 

Suasana press conference saat premier

Wa'alaikumussalam Paris bergenre romantic comedy berbeda dengan film comedy yang saya tonton sebelumnya. Akting comedy yang diperankan Itje dan Clement mengalir begitu saja. Apalagi dengan kata-kata, logat sunda, juga gaya yang dikeluarkan Velove sangat natural. Bahasa Perancis yang diucapkan Nino juga bagus, tentu Nino sangat kerja keras menghafalnya agar hasilnya maksimal. Wa'alaikumussalam Paris juga dibintangi oleh Lidya Kandau (Emak), Joe P.Project (Abah), Luthya Suri (Ine,adiknya Itje), BorisBokir ( Yayat), Tanta Ginting (Dadang), Astrid Roos (Camille). 

Velove Vexia dan Nino Fernandez saat gala premier

Saya sebagai penonton mengambil banyak pesan melalui film ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa internet atau dunia maya sudah bisa dicapai ke daerah-daerah. Masyarakat desa pun banyak yang mengetahui tentang penggunaan gadget. Semua bisa diakses melalui smartphone yang berbasis internet. Itulah yang dialami oleh karakter Itje. Ketulusan dan cinta bisa mengalahkan semua materi yang kita punya. Rendah hati dengan tidak memamerkan kekayaan yang dimiliki. Berusaha menjadi imam yang baik untuk istri dalam rumah tangga,apalagi sebagai seorang mualaf Clement terus belajar mencari tahu tentang islam. Sebagai seorang suami ia sangat mencintai istrinya. Tiap pagi selalu membuatkan sarapan untuk Itje. Namun dengan segala amarah yang dirasakan Itje, semua itu tidak terlihat istimewa. Bahkan Itje sampai pergi meninggalkan Clement. Terkadang semua planning dan ekspetasi tidak sama dengan kenyataan. Namun bagaimana kita bisa beradaptasi, menghadapi, mengatasi hal yang tidak diinginkan. 

Bagaimana nasib pernikahan Itje dan Clement? Apalagi mantan kekasih Clement sempat datang untuk kembai dengannya. Mana yang akan dipilih Clement ? Bisakah Itje pergi ke Paris memenuhi janjinya untuk mengirim photo-photo selfie ke keluarganya di desa. Saksikan film Wa'alaikumussalam Paris di bioskop mulai 17 Maret 2016. Don't miss it! Sebelum nonton di bioskop  intip sekilas dari trailernya.

                                                                  Official Trailet Wa'alaikumussalam Paris

6 komentar:

  1. Harus nonton ini ^o^. Liat trailernya aku udh ketawa mbak :p

    BalasHapus
  2. Harus nonton ini ^o^. Liat trailernya aku udh ketawa mbak :p

    BalasHapus
  3. Ayo nonton filmnya mulai 17 Maret 2016 diseluruh bioskop. Dijamin ngakak mulu deh liat adegan Nino & Velove. Jujur ya jadi "jatuh cinta" dengan akting & karakter Nino kali ini.

    BalasHapus
  4. Ayo nonton filmnya mulai 17 Maret 2016 diseluruh bioskop. Dijamin ngakak mulu deh liat adegan Nino & Velove. Jujur ya jadi "jatuh cinta" dengan akting & karakter Nino kali ini.

    BalasHapus
  5. Owalah Itje, ternyata masih mending di Bojong ada wifinya hahaha

    Belum nonton ini, kyknya apik buat hiburan ya, Mbak? :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo nonton filmnya mba April mulai hari ini. dijamin ngakak mulu deh..durasinya hampir sama dengan Star Wars;The Force Awaken..

      Hapus