Berkat Oli Motor Terbaik "Si Horrus" Melaju Terus

42 komentar
Menyusuri jalanan di Kota Bandung sudah menjadi makanan sehari-hari bagi "Si Horrus". Menjemput dan mengantarkan penumpang sampai tujuan suatu pekerjaan yang mesti diselesaikan olehnya. Kehujanan dan kepanasan sudah  menjadi teman dalam perjalanan. Horrus menjadi andalan mencari rupiah, maka ketangguhannya mesti dijaga. Tentunya berkat oli motor terbaik, "Si Horrus" melaju terus.

Oli motor terbaik
Oli motor terbaik buat motor matic


Usai Ambil Rapot, Saatnya Berpetualang di Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination

2 komentar
Bagi anak-anak liburan sekolah itu paling menyenangkan. Selain tidak bangun pagi, mereka bisa bermain sepuasnya. Alhamdulillah, Abang Gie sudah ambil raport tanggal 21 Desember lalu dan mendapatkan deskripsi penilaian yang cukup baik. Isi raport sekarang enggak ada angka-angka dan rangking ya. Enggak kayak zaman saya sekolah dulu, kalau enggak ada rangking berarti enggak pinter. 

Nah, sebagai pengisi awal liburan dan kompensasi dari prestasi belajarnya selama satu semester ini, saya ajak Abang Gie berpetualang di Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination, berlokasi di Allianz Ecopark, Ancol. Selain itu ayah dan Sagara juga ikutan dong. Biar tambah seru pastinya. Mereka sempat menunggu lama di stasiun Kota karena saya terjebak hujan di FX Sudirman setelah dapat Spa hadiah Special Hari Ibu dari Sahabat Ibu Pintar. 

Pasukan lengkap siap berpetualang di 4 Dunia Imajinasi Nivea

Hadiah Special di Hari Ibu Dari Sahabat Ibu Pintar

2 komentar
Tak pernah menyangka saya mendapatkan hadiah Special di Hari Ibu, 22 Desember 2019 lalu. Bukan sekedar memberikan hadiah saja, tapi Sahabat Ibu Pintar memberikan perhatian kepada seluruh bubu agar lebih bahagia.


Bersama Bubu Youri dan Duo Anisa

Semarak Festival Industri Kecil dan Menengah Aneka (IKMA) 2019, Berkumpulnya Para Pengusaha Mula

2 komentar
Kemajuan hasil produk Indonesia kini semakin maju pesat. Berbisnis atau transaksi jual beli semakin mudah dengan bertransformasinya  industri 4.0 sehingga para pelaku bisnis mendapatkan keuntungan dari pelanggannya. Saat ini sedang digaungkan terus produk hasil industri kecil menengah. Para Start up pun berbondong-bondong mengenalkan hasil produksinya. Tentunya ini menjadi pusat perhatian bagi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah dan aneka (IKMA) kembali menyelenggarakan acara yang bertajuk “Semarak Festival IKMA" 2019.


Kampanye "Go Green" Versi FWD Life dan WWF-Indonesia

Tidak ada komentar
Banyak upaya untuk melestarikan lingkungan kita. Salah satunya tidak membuat lahan dengan membakar hutan yang ada. Namun sayangnya, masih ada saja orang-orang yang melakukan dengan sengaja. Parahnya hanya untuk bisnis semata. Sudah saatnya gaungkan kembali kata "Go Green" agar hutan kembali hijau warnanya.

Kebakaran hutan pertengahan tahun ini menjadi suatu momen yang menyedihkan bagi negara Indonesia. Disamping musim kemarau yang berkepanjangan, ditambah para oknum yang tak bertanggung jawab membakar hutan demi binis belaka. Hal ini tidak berlaku bagi PT FWD Life Indonesia yang berkomitmen semua kegiatan transaksi asuransi dengan paperless, makanya mengutamakan digital. Paperless bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas terlalu banyak yang bahan bakunya berasal dari kayu pohon. Jadi, sudah enggak zaman lagi agent ketemu nasabah membawa berlembar-lembar kertas yang mesti dibaca dan disepakati.

kampanye Go Green WWF-Indonesia
Jagalah pohon demi kelestarian lingkungan
Keep Go Green


Berkat SehatQ Si Kecil Bisa Vaksin Influenza

18 komentar
Sepanjang usia Sagara, ia sudah mengalami beberapa kali terserang penyakit flu. Penyakit ini mengakibatkan batuk pilek yang menjadikan kondisi tubuhnya melemah. Ia jadi rewel dan enggak nafsu makan. Tidak bisa dianggap remeh virus ini maka saya mesti memberikan imunisasi padanya. Berkat SehatQ Sagara bisa vaksin influenza juga.

Penyakit yang paling sering dialami oleh anak yaitu flu. Penyebaran virusnya itu cepat sekali menular. Satu orang flu saja di rumah, maka bisa merembet ke siapa saja. Kalau orang dewasa mudah cara mengobatinya, namun pada anak-anak penyembuhannya kadang suka lama. Rasa khawatir pasti ada dalam diri saya, kalau dibiarkan saja kekebalan tubuh Sagara bisa menurun dan mengganggu kesehatannya.


Semprot RESPIMER, Cara Mengeluarkan Ingus Pada Bayi dan Anak

31 komentar
Hidung tersumbat itu memang menyebalkan. Biasanya akibat dari flu yang menyebabkan penumpukan ingus di dalam hidung. Jika dialami bayi dan anak akan merasakan tidak nyaman atau rewel. Biar hidung lega, ingusnya bisa dikeluarkan dengan cara semprot Respimer.

Flu memang penyakit yang sering mampir pada anak-anak. Kalau sudah sakit begini enggak hanya anaknya yang jadi rewel, tapi ibunya juga jadi khawatir. Tidurnya enggak nyaman, miring salah, terlentang salah, nungging salah, pokoknya posisi apapun jadi serba salah. Belum lagi kalau anaknya nangis karena belum mengerti bagaimana cara mengeluarkan ingusnya.

Ada beberapa penyebab hidung tersumbat, antara lain karena batuk pilek sehingga adanya penumpukan ingus di dalam hidung. Ingus yang menumpuk itu bisa mengakibatkan pembuluh darah dan sel-sel di dalam hidung mengalami bengkak. Mungkin efek dari bengkak itu hidung terlihat jadi merah. Kayak hidung badut. 

Nasal Spray bersihkan hidung pada bay idan anak


Disabilitas Bisa Jadi SDM Unggul

2 komentar
Masih hangat berita tentang 7 anak muda milenial hebat yang menjadi staff khusus presiden RI. Cukup kaget saya ketika mengetahui Angkie Yudistia salah satunya. Seorang penyandang disabilitas bisa jadi staff khusus presiden? Keren banget ini sih. Saya tidak begitu kenal dengan sosoknya lebih dekat, namun pernah bertemu beberapa kali di suatu acara. Angkie Yudistia seorang disabilitas tunarungu atau tuli yang cukup sukses membangun perusahaan Thisable Enterprise.


Sambut Hari Ibu Film "Darah Daging" Bikin Haru

Tidak ada komentar
Sebuas-buasnya harimau, pasti enggak akan makan anaknya. Ular cobra yang punya racun mematikan sekali pun, enggak akan meracuni anak-anaknya juga. Kira-kira gambaran itu yang bisa saya tangkap setelah nonton film Indonesia terbaru yang tayang awal bulan Desember, Darah Daging. Judulnya memang ngeri ya. Saya pikir juga film ini bergenre horor, ternyata bukan. 

Film Darah Daging
Di gala premiere film Darah Daging

Saya menghadiri gala premiere film Darah Daging di Epicentrum XXI. Memang momen ini saya tunggu-tunggu dari jauh hari. Karena apa? Karena aktor favorit saya main di film ini. Yess, Donny Alamsyah alasan saya berburu tiket gala premierenya dengan ikutan giveaway di instagram Skylar Pictures. Sayangnya, saya belum beruntung memenangkannya. Tapi ada salah satu pemenang dari Yogyakarta tidak bisa hadir dan menawarkan tiketnya ke saya. Tanpa pikir panjang, saya membeli 2 tiket yang ditawarkan seharga Rp60.000,00. No problem, yang penting saya bisa tonton film Darah Daging sebelum tanggal tayang. 

Sinopsis Film Darah Daging 


Sebuah perampokan bank yang memakan korban banyak terjadi 14 tahun lalu. Seorang penulis muda, Hana (Estelle Linden) mengunjungi Salim (Donny Alamsyah) terdakwa hukuman mati demi riset novel terbarunya. Namun pertemuan itu membawa Hana dan Salim ke dalam ruang kenyataan yang tak terduga dan memaksa mereka mempertanyakan apa yang dipercaya dalam hidup.

Sekilas sinopsis dari film Darah Daging. Saya enggak bisa ceritain lebih lengkap lagi nih, malah jadi spoiler kan. Pastinya film ini bagus ditonton dalam rangka menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember nanti. Bisa deh ajak ibu, bapak, tante, adik, kakak perempuan nonton ke bioskop.

Film Indonesia Darah Daging
Kiri-kanan : Ario Bayu, Sarjono Sutrisno dan
Rangga Nattra

Pemain Film Darah Daging


Soal pemainnya enggak usah diragukan lagi deh. Berjejer nama-nama aktor dan aktris yang enggak diragukan lagi aktingnya. Terutama aktor favorit saya itu lho. Mau tahu kan siapa saja artis yang main dalam film Darah Daging, antara lain: 
  • Donny Alamsyah as Salim
  • Tanta Ginting as Borne
  • Ario Bayu as Arya
  • Arnold Leonard as Fikry
  • Rangga Nattra as Rahmat
  • Ray Sahetapy - Babeh
  • Karina Soewandi - Ibu Nurmala
  • Estelle Linden - Hana
  • Dianda Sabrina - Bulan
  • Dan sederet pemain cilik lainnya

Tidak Sedarah, Tapi Seperti Saudara


Pernah enggak sih ngalamin suatu hubungan yang lebih dekat atau akrab dengan orang lain, bahkan dianggap saudara? Kalau saya sih ada yang begitu karena sudah kenal lama dan akrab banget. Kedekatan yang melekat itu membuat kita kadang enggak memperdulikan bagaimana kondisi orang tersebut.

Biasanya status menjadi saudara itu memang terjalin sejak lama. Sama seperti pemeran Arya, Rahmat dan Fikry yang diperankan di film Darah Daging. Mereka anak-anak yang diasuh oleh ibu Nurmala dari tempat yang berbeda. Begitupun dengan Salim dan Borne yang ternyata saudara sepupu.

Film Darah Daging ngingetin lagi persaudaraan itu terjalin bukan hanya dari satu darah, satu ibu dan ayah kandung, tapi juga dari orang-orang sekitar yang mungkin tidak memiliki keeratan suatu hubungan meski sedarah. Kadang saya merasa juga tidak begitu dekat dengan kakak dan adik sekandung.

Film drama action Darah Daging
Sambutan para pemain film Darah Daging di studio 2 sebelum nonton

Film bergenre drama action ini punya alur cerita yang maju mundur. Poin utama adegannya ada di mana Salim bertemu dengan Hanna di ruang besuk penjara dan menceritakan rentetan kejadian saat perampokan 14 tahun lalu. Tiap adegan para pemainnya dibuat flash back untuk mengetahui latar belakang tiap karakter.

Adegan tembak-tembakan a la game online PUBG menjadi pengantar pada awal cerita. Konsep perampokan bank yang masih terlihat amatir karena mereka memang bukan perampok sungguhan alias mendadak rampok demi kesembuhan ibunya. Kalau bukan kebutuhan yang sangat mendesak enggak akan ada perampokan yang akhirnya memakan beberapa korban jiwa.

Saya rasa film Darah Daging tepat sekali dirilis di bulan Desember. Karena ada hari spesial yang kembali mengingatkan kita akan pengorbanan seorang ibu. Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember seakan terhubung dengan kemunculan film Darah Daging di bulan ini.

Bersua dengan Aktor Idola


Sejak muncul posternya di postingan instagram Donny Alamsyah, saya memang mau menonton filmnya. Entah apa yang merasuki saya bisa begitu suka dengannya. Beberapa film yang dibintanginya juga saya tonton sepeti Insya Allah Sah 2, The Raid, Bulan Di Atas Kuburan dll. Kangen juga sih lihat aktingnya di FTV, biar bisa lihat terus gitu di teve.

Tujuan saya hadir di gala premiere film Darah Daging memang ingin ketemu langsung dengan Donny Alamsyah. Abisnya kapan lagi kan bersua sama aktor idola. Rasanya tuh kayak ketemu sama pacar pertama atau gebetan aja. Antusias, tapi takut, malu juga. Sebelum film dimulai, saya sempat jegat dia, cuma dia buru-buru masuk studio dan berkumpul dengan pemain lainnya. "Nanti aja ya fotonya," jelasnya saat saya minta foto dan ia masuk ke studio 2. Ya wis lah, nurut wae.

Donny Alamsyah pemain film Darah Daging
Pelukan erat itu, ada sebar jantung yang tak biasa

Setelah film usai, saya kembali mencarinya di tengah kerumunan orang banyak. Satu per satu para pemainnya keluar dan saya hanya menunggu kemunculan Donny Alamsyah. Mesti foto bareng nih sama dia, afirmasi yang terus saya ulang dalam pikiran. Enggak apa-apa deh pulang malam asal bisa dapat satu foto.

Tanpa ragu lagi saya mendekatinya ketika saya melihatnya di pintu keluar studio 1. You know what, baru kali ini saya berpelukan dengan idola. Suatu bentuk ekspresi betapa saya mengaguminya sebagai idola dan karyanya. Jantung saya berdebar kencang banget, terasa groginya juga. Saya benar-benar erat memeluknya dan dia juga tanpa ragu memegang lengan saya. Meskipun Donny Alamsyah pakai outfit serba pink, masih kelihatan machonya.

Rekomendasi film dalam menyambut Hari Ibu. Film drama action yang bikin haru. Sisi lain dari gambaran kasih sayang terhadap anak-anak yang bukan dari satu ibu. Rasakan 20 menit terakhir yang benar-benar menguras emosi  yang akan mengingat jasa ibu. Darah Daging, 5 Desember 2019 di seluruh bioskop Indonesia.




***

Minyak Telon Bayi Bukan Hanya Sekedar Untuk Pijatan, Tapi Bonding Juga Terciptakan

11 komentar
Bonding atau ikatan antara orangtua dan anak bisa dilakukan sejak dalam kandungan. Misalnya mengajak bicara, mengelus perut atau memberikan asupan nutrisi yang sehat. Perlakuan ini akan dirasakan anak setelah dilahirkan. Ia jadi merasa ingin dekat terus dengan ayah dan ibunya.

Bicara soal bonding, saya mendapatkan penjelasannya dari dr. Diana Chandra,Sp.A dari RS OMNI saat menghadiri talkshow "Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu & Anak" di pameran IMBEX 2019, JCC, Jakarta (30112019). Selain borong keperluan perlengkapan si kecil, banyak talkshow dengan tema inspiratif di acara ini.

Minyak telon bayi halal
Baru! Minyak telon bayi dari Air Mancur

Jamban Sehat, Sanitasi Aman. Mulai Kapan?

1 komentar
Mohon maaf nih sebelumnya, postingan saya kali ini agak-agak bikin ifil atau nafsu makan Anda berkurang karena akan membahas tentang sanitasi aman atau jamban ideal yang harus dimiliki oleh masyarakat luas. Karena urusan belakang ini tidak bisa disepelekan, menyangkut banyak hal dari kesehatan, pencemaran lingkungan, air bersih, sampai kerukunan warga. Pasti terganggu dong ada tetangga yang buang air besar sembarangan atau enggak punya jamban sehat.

Tadi pagi, saya melihat berita di salah satu stasiun televisi ada seorang balita tenggelam di septik tank  dekat rumah.  Kok bisa? Entah bagaimana si balita bisa sampai nyemplung di jamban dan saat ditemukan sudah tak bernyawa. Mungkin si anak sedang bermain lalu tanpa pengawasan orangtuanya dia bisa masuk ke dalam septik tank itu. Bahaya banget kan kalau anak terlepas dari pengawasan orangtua, akibatnya nyawa jadi taruhan.

Jamban sehat dalam rumah
Turut memeriahkan Hari Toilet Sedunia
Sanitasi Aman, Mulai Kapan?

Diabetes Melitus Melirik Kesehatan Anak Usia Dini

1 komentar
Diabetes masih menjadi penyakit tidak menular yang mengerikan bagi kesehatan manusia. Tidak hanya menyerang pada orang dewasa, melainkan pada anak-anak juga. Dulu, penyakit diabetes dialami orang saat lanjut usia, tapi kini usia muda bisa menjadi sasaran penyakit tidak menular ini yang termasuk 10 penyebab kematian utama di Indonesia. 

Dalam rangka Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 November 2019, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan seminar dengan tema "Lindungi Keluarga Dari Diabetes", bertempat di Ruang Siwabessy, Gedung Prof. Sujudi Lantai 2, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dihadiri oleh para undangan dari praktis kesehatan dan blogger.

diabetes melitus tipe satu
Hentikan mata rantai diabetes pada keluarga

Susu Untuk Lansia Bantu Penuhi Gizi Demi Meraih Mimpi yang Tertunda

Tidak ada komentar
Semakin tua, semakin menurun kesehatan dan produktivitas. Padahal masih banyak mimpi yang belum terwujud di sisa usia. Ingin seperti apa masa tua kita nanti? Usia tua yang bahagia atau sebaliknya. Kalau saya sih pastinya pilih masa tua yang sehat, bugar, bahagia dan masuk surga. Amiin. Kayaknya semua orang juga maunya begitu ya. Makanya mumpung masih muda, usia masih 30 tahunan, kebutuhan gizinya dijaga supaya saat lanjut usia nanti tetap terlihat awet muda. 

Kedua orang tua saya sudah masuk dalam fase lanjut usia, ibu berusia 60 tahun dan ayah 63 tahun. Dari segi kesehatan ibu yang sudah berkurang, karena jantungnya telah dipasang 3 ring, sedangkan  ayah tidak begitu kelihatan berkurang kesehatannya, padahal dia perokok berat. Mungkin tinggal waktu matina saja nanti. Bukannya menyumpahi, tapi perokok aktif memang terlihat sehat di luar namun hancur organ dalamnya.

Susu untuk lansia
susu untuk lansia

Tingkatkan Produktivitas Ibu Rumah Tangga dengan Jam Tangan Pintar Terbaik

26 komentar
Menyandang status sebagai ibu rumah tangga sudah saya nikmati selama 7 tahun.  Selama itu pula banyak kejutan besar atau kecil yang saya dapatkan. Sejak kelahiran anak pertama tahun 2012, saya memutuskan untuk berhenti bekerja agar bisa maksimal mengurus si kecil. Keputusan itu pun masih berlaku hingga saat ini. Saya belum kembali bekerja dibalik meja.

Melepas status sebagai pekerja dan berganti menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti saya tidak berproduktivitas alias tidak mampu menghasilkan sesuatu bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Alhamdulillah, atas saran dari seorang teman untuk terjun di dunia blog dan ternyata bisa berpenghasilan. Tak terasa waktu berjalan sudah 4 tahun saya menjalani profesi sebagai narablog.

Tools yang mampu meningkatkan produktivitas saya

Cegah Parkinson Demi Masa Tua Sehat dan Bahagia

Tidak ada komentar
Masa tua yang bahagia suatu impian tiap manusia. Bukan karena berlimpah harta, tapi ternyata kesehatanlah yang paling berharga. Percuma jika punya harta dimana-mana tapi habisnya buat berobat juga. Makanya mumpung masih muda, lebih baik pola makan dan hidupnya dijaga supaya masa tua lebih bahagia.

Tidak dipungkiri kalau usia terus bertambah pasti ada saja penyakit yang dirasa. Contohnya ibu saya yang terkena beberapa penyakit di usia 60 tahun. Berawal dari serangan jantung sampai menjalar ke gula darah tinggi. Orang lanjut usia  memang rentan dengan serangan penyakit. Makanya nih kita perlu waspada.

Saya dan foto dr. Sukono di depan lift

Penuh Keringat, Semangat dan Hebat di Festival Drumblek Kampung Ragam Warna

47 komentar
Keberangkatan saya menuju Festival Drumblek Kampung Ragam Warna sempat meragukan. Pertama, ragu karena tidak ada teman bareng berangkat ke sana dan ragu tidak dapat izin dari orang rumah. Maklum ya saya pergi meninggalkan 2 anak di rumah. Bersyukurnya keraguan nomor dua enggak jadi masalah, aman dapat izin dari suami dan anak-anak bersama ibu selama saya pergi. Keraguan nomor satu masih jadi pertimbangan sebelum pesan tiket kereta.  Saya beranikan diri pergi sendiri dari Jakarta menuju Kampung Ragam Warna.

Kereta Kertajaya dari stasiun Pasar Senen hari Jumat siang itu (251019) mengantarkan saya sampai stasiun Weleri. Perjalanan 6 jam 10 menit seperti tak terasa dijalani. Pilihan kursi dekat jendela membuat penglihatan saya berseri. Baru kali ini saya pergi dengan kereta jarak jauh pada siang hari, biasanya kan dapat jadwal pada malam hari. Sembari menghabiskan waktu, saya sempat mengerjakan tugas tulisan karena dateline menanti. Sekitar jam 20.10 WIB akhirnya saya sampai di stasiun Weleri.

Tulisan icon Kampung Ragam Warna


"99NamaCinta" Film Pertama Dzawin Nur

1 komentar
Menonton film memang jadi hal favorit saya di kala sedang suntuk dengan rutinitas. Biasanya saya pilih film yang bisa buat pikiran fresh atau ada hal baru yang bisa diambil setelah keluar dari studio bioskop. Entah dari pesan film tersebut atau akting para pemainnya. Selain jalan cerita yang membuat saya tertarik untuk menonton, akting para pemainnya yang menjadi sebuah penilaian film ini layak ditonton atau tidak.

Tahun ini MNC Pictures telah meluncurkan beberapa film seperti Preman Pensiun The Movie dan Koki-koki Cilik 2. Keduanya sudah saya tonton dan menunjukkan antusias penonton cukup baik. Nah, sebelum mengakhiri tahun 2019, MNC Pictures menghadirkan produk film terbar yang akan hadir 14 November 2019 di bioskop berjudul "99NamaCinta".  Film bergenre drama romantis komedi yang dibalut dengan sentuhan religi.



Tampilan Baru MHDC Clinic Kalibata City

Tidak ada komentar
Kalimat lirik lagu lebih baik sakit gigi daripada sakit hati itu bagi saya memang seimbang. Karena keduanya sama-sama sakit dan butuh obat yang benar-benar menyembuhkan. Sakit gigi berobat ke dokter gigi, kalau sakit hati berobat ke orang yang bisa membuatmu bahagia. Aseeekkk...Pilih berobat kemana?

Sakit gigi sih memang yang paling berasa banget nyut-nyutannya sampai ubun-ubun. Susah mau ngapa-ngapain kan. Saya pernah mengalami sakit gigi geraham yang patah dan harus ditambal. Saya periksa di puskesmas yang harus pagi-pagi buta ambil nomor antri. Maklum ya saya pakai BPJS.

Saya dan Sagara di depan MHDC Clinic

Kiat Dukung Generasi Alpha

Tidak ada komentar
Salah satu pekerjaan rumah bangsa Indonesia adalah perkara Stunting. Masih banyak anak-anak yang menyandang status ini. Indonesia masih menjadi penyumbang anak berstatus Stunting nomor 5 di dunia dan nomor 3 di ASEAN.  Entah apa saya harus bangga atau tidak dengan pencapaian 10 besar kekhawatiran ini. Padahal bangsa ini butuh regenerasi yang optimal secara intelektual, sosial dan spiritual. 

Stunting artinya anak tidak tumbuh dengan maksimal di masa pertumbuhannya atau  bisa dikatakan bertumbuh pendek. Tinggi dan berat badannya kurang dari ideal serta kognitifnya juga mengalami keterlambatan. Anak berstatus Stunting terlihat normal saja, namun sebenarnya banyak sekali kekurangan dalam dirinya. Organ utama yang paling banyak digerus itu otaknya. Kalau perkembangan otak di periode emas anak tidak maksimal, maka terlambatlah sudah perkembangan lainnya.

#BisaAja Dari RedDoorz

2 komentar
Akhir tahun 2019 tinggal beberapa bulan lagi nih guys. Sudah punya rencana liburan ke daerah mana dan bersama siapa? Saya yakin sudah banyak yang mengatur budget, hunting promo tiket transportasi atau pesan kamar hotel. Semua mesti diatur sedemikian rupa sempurnanya supaya saat hari H nggak repot lagi kan urus semuanya. Kalau solo traveling sih masih bisa ribet sendiri, kalau bareng keluarga tuh yang sedikit merepotkan, biasanya urusan tempat menginap. Kalau bisa pesan satu ruangan bisa nampung banyak orang.

Atas pemahaman RedDoorz orang Indonesia kalau liburan itu rombongan atau kelompok besar atau menginginkan akomodasi dengan harga terjangkau tanpa mengalami kendala selama perjalanan, maka muncullah kampanye terbaru dari RedDoorz yaitu #BisaAja. Semudah konsumen memesan kamar hotel di lokasi tujuan, #BisaAja dengan menggunakan aplikasi RedDoorz. Benar juga sih ya, liburan orang Indonesia itu pasti sukanya banyak orang, apalagi yang sudah berkeluarga. Mau nggak mau mesti diboyong semua anggota keluarga.

Cek hotel di aplikasi RedDoorz

KRL Commuter Line Transportasi Indonesia yang Unggul dan Maju

2 komentar
Dari sekian banyak transportasi darat yang disediakan oleh negara Indonesia, saya paling suka menaiki kereta api. Entah kereta api jarak jauh ataupun dekat. Seringnya saya menggunakan KRL Commuter Line sebagai transportasi sehari-hari. Ada 4 alasan mengapa saya menyukai salah satu transportasi massal ini, pertama bebas macet, kedua tarifnya terjangkau, cepat waktu tempuhnya dan rumah saya dekat dari stasiun Depok baru.

Ibaratnya KRL Commuter Line itu transportasi andalan saya buat menuju Jakarta atau Bogor. Karena kedua kota tersebut berada di antara Kota Depok dan paling mudah ditempuh jarak juga waktunya dengan Commuter Line. Sekarang transportasi massal ini semakin banyak perubahan bagi penggunanya.

Gerbong khusus wanita KRL Commuter Line 

Sehatkan Jiwa Ini Agar Tercegah Dari Bunuh Diri

Tidak ada komentar
Kesehatan itu nggak cuma fisik aja yang dijaga, tapi juga mental kita. Selama yang saya tahu, kebanyakan orang hanya sibuk dengan melangsingkan badan, menghilangkan kerutan di wajah atau menghitamkan rambut. Karena kesibukan itu akan mendatangkan sedikit kesempurnaan bagi badaniah. Tanpa disadari saat berusaha mewujudkannya ada tekanan dalam pikiran dan hatinya yang terus mendorong tampil lebih sempurna.

Fisik yang sehat ataupun tidak bisa terlihat oleh mata, tapi sebaliknya bagi jiwa dalam diri kita siapapun nggak ada yang bisa lihat. Terlihat baik-baik saja, tapi nyatanya jiwa kita butuh obat yang bisa menyembuhkan jiwa kita sakit. Obat yang bisa didapat dari orang terdekat. Jika obat melesat, maka bunuh diri bisa jadi akibat. Karena sehat jiwa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Bicara tentang kesehatan jiwa, tiap tanggal 10 Oktober 2019 diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Tahun ini peringatan yang ke 27 tahun. Apakah makin menurun kesehatan jiwa manusia di bumi ini? I don't think so. Saya berkesempatan hadir dalam temu blogger bersama Direktorat P2 Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza serta Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI pada hari Selasa, 9 Oktober 2019.

Para narasumber temu blogger

"Promosi Kesehatan Jiwa dan Pencegahan Bunuh Diri" menjadi tema pembahasan pertemuan itu. Beberapa narasumber juga hadir seperti : 

♥️dr. Fidiansyah, Sp.KJ - Direktur Kesehatan Jiwa dan Napza
♥️Novy Yulianty, MPsi, Psikolog - Komunitas Mother Hope Indonesia
♥️Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si., - Psikolog Klinis

Pengertian Kesehatan Jiwa

Kesehatan Jiwa adalah seorang individu dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuan sendiri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya (UU No.18 tahun 2014 tentang Kesehatan Jiwa).

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013 membuktikan :

🗨️ Prevalensi Orang dengan Gangguan Jiwa Berat 1,7% (402.900 jiwa).
🗨️Prevalensi Orang dengan Gangguan Mental Emosional 6% (14.220.000 jiwa).
🗨️Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang pernah dipasung 14,3% (angka nasional),  10,7% (di perkotaan), 18,2% ( di pedesaan).

Adanya pembuktian prevalensi dari angka tersebut, deteksi dini gangguan jiwa dalam keluarga perlu mendapat perhatian agar tidak menjadi penderitaan, hambatan dan disabilitas yang menjadi beban diri, keluarga, dan negara yang berkepanjangan.

Secara global, sekitar 1 dari 6 orang (15-20%) mengalami satu atau lebih masalah kesehatan jiwa dan NAPZA. Jumlah terbesar yaitu gangguan kecemasan, sekitar 4% dari populasi (IHME, Global Burden of Disease, 2017).

Kesehatan jiwa berkaitan dengan penyakit-penyakit diidap seseorang yang tak kunjung sembuh. Misalnya seseorang mengidap diabetes yang harus membatasi asupan makanan bergula. Kalau dia nggak siap menerima kondisinya begitu dan harus menjalani berobat jalan seumur hidup, pikirannya bisa terganggu. Jika punya BPJS biaya pengobatan tidak terlalu berat, jika nggak punya, malah makin membebani pikirannya.
Perubahan - perubahan perilaku karena individu tidak memahami apa yg dialaminya dan lingkungan tidak memerhatikannya. Maka itu, kesehatan fisik, mental, spiritual dan sosial harus terjaga dengan baik. Seimbangkan stress kalian, jelas dr. Fidiansyah, Sp.KJ.

Beberapa penyakit yang bisa memengaruhi kesehatan jiwa

Tak disangka, seorang psikolog bisa terguncang juga kesehatan jiwanya. Ibu Novy Yulianty mengalami Post Partum Depression (PPD) selama 2, 5 tahun terhadap anak sulungnya. Ekpektasi beliau yang tinggi saat proses kehamilan dan melahirkan tidak sesuai dengan kenyataan. "Saya inginnya lahir secara normal karena kalau lahiran begitu merasa sempurna aja jadi seorang ibu. Tapi ternyata saya melahirkan operasi Caesar," jelasnya.

Selama 2 tahun dia sembunyikan rasa depresinya dari keluarga, bahkan suaminya sendiri. Saking depresinya ia pernah melempar anaknya ke kasur. Tidak ada rasa cinta terhadap putrinya saat itu. Bahkan berencana bunuh diri adalah pilihan yang tepat baginya. Parahnya lagi suaminya tidak mempercayai kondis Ibu Novy sampai segitunya. "Saya dianggap orang yang tidak bersyukur memiliki anak," ceritanya.

Akhirnya dia coba membuka diri cerita dengan salah satu dosen di kampusnya dan menemukan komunitas yang bisa menampung segala keluhan dari sesama ibu yang senasib. Komunitas bernama Mother Hope Indonesia telah menjadi wadah baginya untuk saling berbagi dan mendapatkan solusi dari kesulitan yang dialami oleh para ibu. Artinya peran komunitas sangat bermanfaat mendukung kesehatan jiwa masyarakat.

Dengan tegar dan lega Bu Novy menceritakan 
masa lalunya

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ke 27 tahun ini, oleh karena itu Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mengajak kita untuk mempromosikan kesehatan jiwa agar tercegah dari tindakan bunuh diri. Perlu diketahui bahwa hampir 800.000 orang meninggal karena bunuh diri setiap tahun, 1 kematian akibat bunuh diri setiap 40 detik dan bunuh diri adalah penyebab kematian nomor 2 untuk masyarakat berusia 15-20 tahun. Mencengangkan sekali bukan?

Bunuh diri adalah sebuah tindakan sengaja yang menyebabkan kematian diri sendiri. Laporan WHO tahun 2010 menyebutkan angka bunuh diri di Indonesia 1,6-1,8% per 100.000 penduduk atau sekitar 5000 per tahun. Banyak faktor risiko orang bisa nekat melakukan bunuh diri, antara lain :

✔️Gangguan jiwa (Skizofrenia, depresi, pengguna alkohol)
✔️Bullying
✔️Minim dukungan sosial
✔️Hubungan awal yang tidak harmonis
✔️Sejarah anggota keluarga bunuh diri
Dll

Bunuh diri itu menular lho. Loh, kok bisa ? Karena mencontoh dari orang yang dianggap sebagai idolanya (misalnya artis favorit), ada kejadian bunuh diri di lingkungan sekitar rumah, terlalu banyak baca atau mendeng dengar berita bunuh diri dan menemukan website bunuh diri. 


Kenali tanda-tanda bunuh diri

Apa yang mesti kita lakukan dalam pencegahan bunuh diri?

1. Waspadai anak dan remaja yang melakukan percobaan bunuh diri, orientasi seksual LGBTQ, menggunakan alkohol dan narkoba, impulsif, mengalami bullying, punya akses ke alat bunuh diri ,sejarah anggota yang bunuh diri.

2. Waspadai orang yang punya pikiran ingin bunuh diri. Tidak ada tanda-tandanya, tapi perlu di RESPON dengan serius.

3. Dukungan sosial perlu dijaga. Ada dukungan instrumental seperti guideance yaitu dukungan sosial berupa nasihat dan informasi dari sumber yang dapat dipercaya, atau dukungan emosional seperti attachment yaitu dukungan berupa pengekspresian dari kasih sayang dan cinta yang diterima individu.

4. Bantu cegah juga dengan cara tunjukkan empati, ajak bicara, bantu selesaikan masalah dan ajak cari bantuan profesional, cek interaksi di media sosial, kenali teman-temannya, sembunyikan alat-alat bunuh diri, atau ajak keterlibatan kegiatan positif dan menyenangkan.

Ketika diri sendiri atau diri orang lain mulai merasa depresi dan tidak ada penyelesainnya, maka segera cari bantuan. Jangan tunggu lama lagi karena jiwa perlu disehatkan sedini mungkin agar tercegah dari bunuh diri.

Dr.dr.


@KemenkesRI KemenkesRI juga mendorong masyarakat menerapkan perilaku CERIA yaitu Cerdas intelektual, emosional & spiritual, Empati dlm berkomunikasi efektif, Rajin beribadah sesuai agama & keyakinan, Interaksi yg bermanfaat, & Asah, asih, asuh didalam keluarga & masyarakat.




***

Beauty Box for Daily Make Up

3 komentar
Tiap wanita maunya tampil cantik kan. Saya setuju banget sama pernyataan itu. Definisi cantik memang identik sama penampilan diri. Entah dari wajah, berpakaian atau bersikap. Kecantikan pertama yang paling dilihat duluan itu dari wajah dan berpakaian. Kalau mau datang ke suatu acara, pasti mau tampil beda kan. Dandan yang rapi, polesan yang cantik dan berpenampilan oustanding.

Di hari terakhir kopdar seru Festival Komunitas Indonesia di I See Fest 2019 hari Minggu 6 Oktober 2019 lalu, BloggerCrony Community menggelar workshop pamungkas penutupan booth-nya juga bertemakan Beauty Hacks by Kania Safitri. Senangnya bisa ikutan belajar make up langsung sama make up artist bersertifikasi. Itu tangan beliau adeeeemmm bener deh. Kalian harus coba didandani sama mbak Kania. 

Isi beauty boxmu dengan make up harian

Konsumsi Tinggi Serat, Cara Menjaga Kesehatan Perut si Kecil

2 komentar
Kondisi perut ada hubungannya dengan konsentarsi itu memang benar adanya. Sering kan mengalami perut masih kosong tapi harus mengerjakan tugas cukup rumit lalu blank? Karena perut lapar, jadi konsentrasi untuk mengerjakan pekerjaaan jadi buyar. Makanya dianjurkan sebelum beraktivitas lebih baik makan terlebih dahulu. Minimal sarapan yang tidak begitu banyak mengandung kalori supaya tidak menyebabkan kantuk. Namun kondisi perut orang dewasa dan anak - anak kebutuhannya berbeda. Anak-anak masih butuh banyak asupan nutrisi agar saluran pencernaannya lancar.

Perut sehat dari asupan tinggi serat

Sambut Liburan Akhir Tahun Bersama Mister Aladin Travel Fair Carnival 2019

Tidak ada komentar
Akhir tahun 2019 cuma dalam hitungan 2 bulan saja. Waktu terasa cepat sekali berlalu. Rasanya saya baru merayakan Hari Lebaran, eh sekarang tahun mau berganti lagi. Sudah punya rencana mau ke mana? Biasanya jauh-jauh hari sudah punya banyak rencana untuk menghabiskan sisa cuti akhir tahun atau menyambut tahun baru 2020 ke destinasi impian.

Kalau destinasi sudah ada, berarti tinggal cari tiket pesawat atau kereta dan hotel. Kemudahan era digital 4.0 menguntungkan bagi para promo hunters. Salah satunya bisa cari promo di aplikasi Mister Aladin. Jelang liburan akhir tahun, Mister Aladin gelar Travel Carnival 2019 di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta dari tanggal 3-6 Oktober 2019.

Yuk, berburu promo tiket dan hotel buat liburan

Lagu "Done" Lupakan Masa Lalu Versi Kun Saraswati

Tidak ada komentar
Dikecewakan seseorang memang suatu kepahitan tak terlupakan. Memang pernah dikecewakan sama siapa sih? Wah, banyak deh, sampai saya lupa siapa-siapa saja orangnya. Cuma segelintir orang saja yang saya ingat karena memang terlalu mendalam kekecewaan yang saya terima. Salah satu cara saya melupakan kekecewaan itu dengan menerima keadaan yang sudah terjadi. Apalagi ketika tahu kekasih yang dicinta menikah dengan wanita lain, padahal ia berucap janjinya sama saya. Hufftt..cinta deritanya tiada akhir. Lah, jadi curhat, LOL.

Tiap orang memiliki cara yang beda menyikapi pengalaman pahit dalam hidup. Ada yang santai saja, bodo amat atau bahkan terbawa terus selama hidupnya. Pilihan terakhir yang paling bahaya karena seperti nggak ada ruang bahagia lagi di hatinya. Benar-benar menyudahi keadaan yang telah berlalu memang perlu waktu bagi tiap individu. Kalau saya termasuk cukup lama melupakan rasa kekecewaan itu. Saat sadar saya telah membuang banyak waktu berharga, I can say done with it.

Penyanyi Kun Saraswati
Kun Saraswati

Nonton Film BEBAS Antri Tiket Lewat Traveloka Xperience

4 komentar
Setelah penat dengan kegiatan rutinitas paling enak luangkan waktu buat me time. Salah satu me time favorit saya yaitu nonton film di bioskop. Saya suka hampir semua genre film. Mulai dari drama, komedi, horor, biopik, semua saya lahap nonton di bioskop. 

Kenapa nggak nonton di aplikasi film di handphone saja? Duh, rasanya kurang nikmat kalau nonton di situ. Pengalaman nontonnya kurang istimewa saja. Suasana nonton filmnya jauh berbeda antara di bioskop dan lewat aplikasi film. Kalau di bioskop kan gelap, suaranya keras dan layar filmnya lebar, jadi puas lihat akting artis idola.

Nonton film di CGV Bebas Antri Tiket

Review Popok Untuk Balita yang Aktif

Tidak ada komentar
Benar kata Dilan dalam film Dilan 1990 kalau rindu itu berat. Terkadang saya rindu masa hamil dan melihat wajah si bayi saat baru lahir. Tapi kalau diminta untuk mengandung lagi, saya menunda dulu. Karena Sagara sedang aktif-aktifnya dan butuh perhatian lebih dari saya. Saya kangen milih-milih perintilan-perintilan si kecil, salah satunya diapers atau popok sekali pakai.

Sekarang Sagara sudah berusia 2 tahun 3 bulan dan termasuk golongan balita. Pola tingkahnya sudah bermacam-macam. Sayangnya dia belum bisa lepas dari diapers. Saya termasuk orang yang selektif memilih diapers karena menyangkut kesehatan kulit di bagian sensitif si kecil.

Sagara pakai popok Merries dong

Gen BAPUR, Anti Baper Makan Buah Si Kecil

1 komentar
Masalah paling rumit pada masa anak  MPASI adalah mengenalkan makanan. Berbagai jenis makanan akan disodorkan ibu kepada si kecil, eh tapi anaknya menolak makan. Kalau sudah begini pasti ibu langsung stress deh. Saya sudah mengalami 2 kali masa MPASI anak. Keduanya punya pengalaman menantang yang berbeda. Artinya dua kali pula saya stress saat anak mulai Gerakan Tutup Mulut (GTM).

Biasanya si kecil paling susah makan buah, kalau sayur sih masih doyan. Entah kenapa Sagara  cukup sulit makan buahnya. Padahal saya suka banget semua jenis buah. Katanya kan anak suka sesuatu kalau orangtuanya juga suka. Misalnya kayak makan buah ini, saya sering makan buah langsung di depannya. Tapi Sagara masih nggak mau juga. Saya jadi baper deh.

Kita adalah GEN BAPUR

Wake Up! Wakaf, Bangunkan Diri Saling Berbagi Demi Pahala Dari Illahi

Tidak ada komentar
Pada hakikatnya manusia hidup butuh pertolongan orang lain. Tidak bisa mengandalkan diri sendiri ketika kita dihadapi sebuah kesulitan. Misalnya saja terdakwa butuh pengacara agar bisa diringankan hukumannya atau saat ban motor pecah maka tukang tambal ban yang dibutuhkan. Semua saling membutuhkan dan memberikan suatu kebaikan.

Kebaikan yang saya lihat secara langsung adalah dari Dompet Dhuafa. Hari Rabu, 2 Oktober 2019 saya berkesempatan hadir ke Zona Madina Dompet Dhuafa di daerah Parung, Bogor. Bersama teman-teman blogger lainnya juga turut menghadiri Blogger Meet Up! Waqf Productive Sharing Session and Visit. Pertama kalinya saya memasuki kawasan ini, meskipun beberapa kali melewati Jln. Raya Parung.

Yuk, siap berbagi tentang wakaf

Wanita Menolak Cepat Tua dengan Safi Age Defy Beetox Technology

1 komentar
Semua wanita selalu ingin merasa cantik luar dalam. Cara apapun bisa dilakukan demi terwujudnya kecantikan maksimal. Definisi cantik bisa bervariasi jawabannya. Ada yang bilang cantik itu punya kulit mulus, putih, nggak ada jerawat, atau kulit tetap kencang meskipun lanjut usia.

Saya sudah memasuki usia 31 tahun. Di mana kondisi kulit perlu perhatian lebih dengan menggunakan rangkaian perawatan kulit wajah. Jujur saja sebenarnya saya termasuk orang yang cuek soal moles memoles kulit wajah, tapi kalau berkaca lama-lama wajah ini menolak tua.

Launching new Safi products

Kemurnian Nutrisi Dari Morinaga Heiko+ Water Untuk yang Terkasih

33 komentar
Kebutuhan air dalam tubuh sangatlah penting. Karena air mempunyai komposisi 2/3 dalam tubuh yang tersebar ke otak (95%), paru-paru (90%), darah (82%). Tahu kan kalau kurang konsumsi air apalagi sampai dehidrasi menimbulkan banyak gangguan. Aduh, jangan sampai hal itu terjadi sama anak-anak. 

Kedua anak saya termasuk yang suka minum air putih. Memang saya sudah biasakan dari sejak konsumsi MPASI. Saya juga suka minum air putih dan memperlihatkan saat minum di depan mereka. Jadi, anak-anak bisa beranggapan kalau mamahnya minum air putih kenapa aku nggak?


Tumbuhkan Kebesaran Hati Anak Dari Daya Pikir Hebat dan Nutrisi Tepat

Tidak ada komentar
Setiap anak dilahirkan dengan potensi yang berbeda-beda, maka itu mereka unik. Hal itu terlihat dari kedua anakku. Gie yang cenderung kinestetik, suka lompat-lompatan, main sepeda dan sepak bola, sedangkan Sagara tak banyak tingkah. Saya jadi punya dua cara dalam menemani pertumbuhan dan perkembangan mereka. Secara rentang usia mereka terpaut 5 tahun. Yang satu dalam tahap sekolah dasar, yang satu dalam fase eksplorasi tinggi. 

Playdate sama si Kecil

Nebeng Nyaman Naik Toyota Avanza Veloz

Tidak ada komentar
Memiliki kendaraan bagi masyarakat masa kini adalah kebutuhan utama. Tiingginya tingkat aktivitas rutinitas membuat orang-orang harus cepat menyelesaikan tugas, waktu dan perjalanan. Melihat perubahan mobilitas masyarakat saat ini, punya satu kendaraan sebuah kenyamanan tersendiri atau sekedar pertunjukkan gengsi. Kendaraan juga bisa dinilai sebagai strata dikalangan masyarakat masa kini.

Bicara kendaraan, saya memang belum punya kendaraan pribadi roda empat. Kalaupun naik mobil, status saya menjadi penumpang saja. Kalau ada teman atau kerabat yang punya mobil, saya ikut nebeng. Seringnya sih saya jadi penumpang taxi daring dari sebuah aplikasi. Tinggal duduk layaknya mobil sendiri. Apalagi kalau duduknya dibelakang, serasa nyonya diantar supir pribadi.

Rasakan nebeng nyaman naik Toyota Avanza Veloz

Sensasi Spa Ibu dan Anak A la Princess di Bekasi

2 komentar
Saat kamu keluar dari tempat Spa ini bersama anak atau keponakan perempuan, akan merasa seperti Princess yang telah dimanja dan dilayani dari istana nan megah. Sebagai wanita sepatutnya mendapatkan perawatan tubuh dan bisa bersenang-senang bersama.


Siapa sih yang nggak suka dipijat seluruh badannya dengan perawatan layaknya Princess? Kayaknya tidak ada satu pun wanita yang menolak ini. Begitupun saya yang butuh relaksasi badan setelah sibuk dengan tugas rutinitas. Kalau badan sudah meronta-ronta ingin dipijat enaknya memang ke Spa. Ada lho tempat Spa yang mengusung konsep a la Princess. 

Calon Princess mau Spa

Hari Minggu, 15 September 2019 saya hadir di acara syukuran sekaligus grand launching untuk memperkenalkan konsep baru sebuah Spa di daerah Bekasi. Lumayan jaraknya nih dari Depok. Tapi tidak membuat saya menyesal saat sampai di tempat Spa ini. Karena unik banget konsepnya dan baru pertama kali ada di Bekasi.


Temukan Tempat Makan Favorit Bersertifikasi Di Aplikasi Ini

Tidak ada komentar
Beberapa kali saya mendengar berita ada Kejadian Luar Biasa (KLB) tentang keracunan makanan di sebagian daerah. Korbannya juga beragam, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Hal ini mnejadi perhatian besar buat pemerintah sebagai regulator di negeri ini. Salah satunya memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebuah aplikasi.


Germas PAS 

Solusi Pencahayaan Berkualitas, Irit dan Ramah Lingkungan

4 komentar
Sering kan ngalamin lampu rusak terus beli yang baru eh cepet rusak lagi? Saya beberapa kali ngalamin hal itu dan bikin bete banget. Kayaknya lampu baru dipasang sebulan kok cepet rusaknya. Padahal kondisi listrik nggak ada kendala apa-apa, kecuali kalau dari PLN nya ya.

Solusi pencahayaan berkualitas, irit, dan
 ramah lingkungan

Selain kondisi lampu yang mudah rusak atau cepat mati, harganya juga lumayan mahal. Rugi banget kan kalau gonta-ganti lampu tiap bulan misalnya. Anggaran pengeluaran tak terduga nambah terus. Ujung-ujungnya keuangan rumah tangga terusik.

Film BEBAS, Ajak Reuni Era '90-an di Bioskop

Tidak ada komentar
Bebas..Lepas..
Kutinggalkan saja beban di hatiku. Melayangku melayang jauh, melayang dan melayang. 


Bagi yang merasakan muda tahun '90-an pasti tahu lirik lagu itu. Lagu berjudul Bebas dari Iwa K seakan menjadi lagu wajib dunia musik di era pop culture Indonesia. Lagu pertama Iwa K dalam album Topeng tahun 1994. Astaga gue masih TK ini. 😆

Baju flanel, celana cutbray, jaket bomber, pager, sepatu merek  kasogi, permen karet Yosan, jadi sebuah tren di tahun '90-an. Saya memang mengalami masa SMA tahun 2003-2006. Tapi masa kecil di tahun '90-an masih menyisakan ingatan mendalam. Khususnya momen kerusuhan tahun 98.

Film bebas 2019
Bebas...lepas...kan...

Ayo Jadi Konsumen Cerdas dengan Cek KLIK

20 komentar
Berita peredaran obat dan makanan ilegal makin marak terdengar. Tiap tahun ada saja pelanggaran kejahatan ini. Sebagai konsumen, saya punya ketakutan tersendiri jika ingin belanja kedua produk itu. Rasanya tidak ada produk yang aman dikonsumsi.

Saya membaca sebuah artikel berita online yang menerangkan bahwa Badan Pengawasan Obat dan Makanan telah memusnahkan (BPOM) obat dan makanan ilegal senilai Rp 161,48 Miliyar dalam kurun waktu 4 tahun. Sejumlah uang yang fantastis.

Cek KLIK dulu sebelum belanja

Keliling Indonesia di Kriya Nusa

Tidak ada komentar
Indonesia memang kaya dengan sumber alamnya.  Kayu, serat, akar, daun, bisa dijadikan bahan untuk menghasilkan produk kerajinan. Dari tangan para pengrajin bahan mentah sumber alam bisa jadi produk yang menawan. Saya rasa itu yang akan kalian lihat di Kriya Nusa 2019. Sebuah ajang pameran produk kerajinan tangan asli dari daerah-daerah di Indonesia.

Sebelum digelar pamerannya yang dimulai dari tanggal 11 - 15 September 2019, saya menghadiri Temu Netizen #KriyaNusa2019 di Kembang Goela Restoran, Jakarta (Senin, 9 September 2019). Dengan tema "PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK KERAJINAN MELALUI PENGEMBANGAN KREATIFITAS & KEWIRAUSAHAAN."

Keseruan Blogger acara Temu Netizen
Kriya Nusa 2019

3 Area Bermain Interaktif di BebeLand

Tidak ada komentar
Semua anak bermain dengan gembira. Mencicipi tiap area permainan yang ada. Terasa tidak ada beban saat bermain di BebeLand.
Salah satu wadah untuk orangtua mendukung potensi kecerdasan emosional dan daya pikirnya.

Area bermain BebeLand
Welcome to BebeLand

Immunomodulator Alami Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

11 komentar
Bulan sudah memasuki bulan September. Kalau menurut siklus  pergantian musim mestinya sudah musim hujan. Tapi nyatanya kemarau masih betah di bulan ini. Padahal banyak wilayah yang sudah kekeringan air. Rumah saya pun kena imbasnya. 

Cuaca yang tidak bersahabat membuat kondisi tubuh jadi tak menentu. Daya tahan tubuh jadi taruhannya. Kalau nggak kuat bisa tumbang nantinya. Makanya dijaga baik-baik deh, hindari pencetusnya sebisa mugkin. Khususnya pada anak-anak yang masih rentan terkena sakit.

Foto dulu yuk di photo booth Stimuno

Telisik Budaya Bogor, Abadikan Momen Perjalanan Lewat Foto dan Tulisan

20 komentar
"Gue nggak boleh kurus abis jalan-jalan", kata Memez

"Beneran ya Bu 10 menit lagi?" tanya tegas Setyaningsih

Beberapa celetukan dari teman-teman yang ikut Telisik Kampung Budaya Sindangbarang bersama Indonesia Corners. Celetukan yang membuat kami punya pengalaman seru dari jalan-jalan ini.

Rombongan Telisik Budaya Bogor
Foto @setianingsih_sumaryo