Pages

Jumat, 23 September 2016

Chrisye, Mengenal Sang Legenda Lewat Film

Maka izinkanlah aku mencintaimu
Atau bolehkan ku tuk sekedar sayang padamu
Maka maafkan jika ku mencintaimu
Atau biarkan ku mengharap kau sayang padaku

Tahu lirik lagu ini? Kebangetan deh kalau sampai engga tahu. Sepenggal lirik lagu berjudul "Kala Cinta Menggoda" dari Chrisye. Banyak lagunya yang hitz di era 90an. Saat itu saya masih duduk di sekolah dasar, tapi sudah mengenal lagu-lagunya. Kesempatan kali ini sang legenda tidak mengeluarkan album atau lagu. Tapi, akan segera dirilis film CHRISYE.

Original poster

Film yang akan menceritakan tentang kehidupan pribadi Chrisye, mulai dari kehidupan sehari-hari, dunia panggung, sampai perjalanan spiritualnya. Sosok Chrisye yang sederhana dan menganggap penggemar adalah nafasnya. Karya-karya yang telah diukir semata-mata untuk penggemarnya. Hal ini disampaikan oleh istri tercinta, Yanti. 

Film ini diproduksi oleh MNC Pictures dan Vito Global Visi, penggarapannya pun dipercayakan oleh sutradara yang juga pernah menggarap film 5 cm yaitu Rizal Mantovani. Ia juga memiliki kedekatan khusus dengan almarhum Chrisye. Skenarionya ditulis oleh Alim.

Potret keluarga alm.Chrisye


Yang mengejutkan bagi saya dan teman-teman media saat menghadiri prescon yang diadakan di The Hook restoran (21/09), aktor yang akan memerankan sang legenda. Awalnya tidak tersirat nama Vino G. Bastian dalam pikiran. Banyak yang menyangka Reza Rahadian atau Nicholas Saputra. Tapi semua dugaan itu salah. Sosok gagah Vino G. Bastian muncul saat dipanggil oleh MC. Spontan para tamu yang hadir memberikan applause untuk Vino. Film sebelumnya Vino berhasil memerankan sosok Kasino dalam Warkop DKI Reborn part 1 Jangkrik Boss, kali ini ia dipercaya memerankan sang legenda dalam dunia musik Indonesia. Congrats Vino!

Foto bareng dengan pemeran Chrisye, Vino G. Bastian
(FYI,yang digendong itu anaknya Vino, Jizzy)

Rencannya film ini akan diproduksi tahun 2017. Segala kebutuhan produksi masih berjalan. Bahkan yang akan memerankan bu Yanti dalam film ini belum didapatkan. Masih tahap proses seleksi. Bagaimana Vino akan bernyanyi a la Chrisye juga masih dipertimbangkan. Kita doakan saja semoga proses syutungnya lancar dan memberikan tontonan yang baik juga menghibur tidak hanya bagi penggemar Chrisye,tapi seluruh penonton Indonesia.

Seluruh tim produksi film Chrisye


9 komentar :

  1. Wahhh, jadi gak sabar nih, vino lagi... Hehehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. nggak sabar pingin liat akting nya si Vino ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin penasaran ya tiap film yang diperankan Vino

      Hapus
  4. Duh, sedih denger nama chrisye, tapi gak sabar nunggu filmnya. Semoga Alm ikut bahagia disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, semoga almarhum Chrisye bangga ya karyanya terus dikenang dan dihargai

      Hapus
  5. Aku nungguin banget film ini rampung, pingin nonton! :3

    Salam,
    Asya

    BalasHapus