Formula Baru MY BABY Minyak Telon Plus Upaya Pencegahan Demam Berdarah Dengue

18 komentar
Kecil, hitam, terbang, hisap darah, bunyinya nguing-nguing, apaan ayo? Kalau nggak bisa jawab sih kebangetan deh. Semua tahu kalau yang saya maksud yaitu nyamuk. Mahluk mungil ini memang cukup mengesalkan dan mengerikan. Gimana nggak begitu coba, kehadirannya bikin hidup manusia terganggu. Terlebih di musim hujan begini kasus demam berdarah dengue (DBD) statusnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa wilayah tempat tinggal saya di Depok. Gara-gara nyamuk, masyarakat dibuat baper alias bawa perasaan sampai sakit.

MY BABY Minyak Telon Plus
Ampuh melindungi selama 8 jam


Beberapa waktu lalu saya sempat mengahadiri acara Meet Up Healthies! DBD Bikin Baper yang juga dihadiri oleh ibu Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Saya pun tercengang dengan data-data penderita DBD yang diperlihatkan. Seumur hidup saya belum pernah kena sakit DBD (amit-amit jangan sampai kena) tapi ibu saya pernah dirawat tahun 2007 karena DBD. Beliau bilang nggak mau lagi kena DBD, sakit dan lemasnya itu nggak nahan. 10 hari di RS nggak bisa makan apa-apa, sedikit makan malah keluar lagi. Saya pun juga nggak mau anak-anak terserang DBD. Maka itu, saya memerlukan produk yang bisa melindungi mereka dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

LEGOLAND® Malaysia Resort, Tempat Liburan Keluarga Di Asia

3 komentar
Bagi yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, merencanakan liburan harus dipikirkan matang-matang. Kebutuhan bakal lebih banyak dibandingkan jalan-jalan sendirian. Kalau sendiri sih nggak ribet bawa barang, 1 koper juga sudah cukup. Satu hal yang sering jadi patokan adalah destinasi yang bisa dinikmati bersama. Misalnya anak-anak bisa nikmati hiburan sesuai usianya dan orang tua bisa menikmati juga suasananya. Kalau itu sih nggak perlu terbang jauh sampai jetlag, negara tetangga kita ada kok tempat wisata menarik. LEGOLAND® Malaysia Resort, jadi tempat pilihan liburan bagi keluarga di Asia Tenggara.

sea life pertama di Malaysia
Eksis dulu sebelum nonton

By the way, omongin soal LEGOLAND® Malaysia Resort, awalnya  saya cuma tahu dari teman-teman yang pernah pergi ke sana dan menuliskannya di blog atau postingan  foto di instagram. Namun, hari Selasa 12 Februari lalu, saya bersama Gie nonton film The LEGO Movie 2: The Second Part sekaligus memperkenalkan kembali LEGOLAND® Malaysia Resort dan objek wisata terbaru. Kira-kira apa ya? Pastinya wahana yang menambah keseruan liburan keluarga.

Minyak Goreng Sehat Dari Bekatul Padi

1 komentar
Beberapa waktu lalu, saya sempat menghadiri acara Meet up Healthies bersama kementrian kesehatan. Salah satu narasumbernya adalah dokter muda bernama dr. Gia Pratama. Saat sesi awal sharing-nya ia pernah memberikan pertanyaan kepada netizen lewat akun Twitter pribadinya. Who you are? Pertanyaan mudah dengan beragam jawaban. Tahu sendiri kan warganegara kalau ngejawab macam-macam, ada yang serius dan bercanda.



Maksud dari pertanyaan dr. Gia adalah kita kenal nggak sih sama diri kita sendiri? Makanan apa saja yang sudah kita konsumsi tiap hari? Makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh sudah bernutrisi atau belum? Jangan-jangan kebanyakan makan "sampah" nih. Bukan sampah yang ada di pembuangan ya, tapi makanan yang nggak sehat. Bisa jadi dari bahan pokoknya, cara mengolahnya atau mengkonsumsinya. Jadi, nggak sembarangan lho ya masukin makanan ke dalam tubuh.

Nggak Usah Baper Sama Demam Berdarah Dengue, Bisa Dicegah Kok

4 komentar
Bulan Februari masih termasuk musim hujan. Walaupun intensitas curah hujan nggak terlalu sering, tapi kita harus tetap waspada dengan penyebaran penyakit. Salah satunya Demam Berdarah Dengue. Beberapa waktu lalu saya lihat berita di televisi kalau Depok termasuk wilayah siaga DBD. Terbukti juga dari berita online yang saya baca.

Terdapat lima kelurahan yang tercatat tinggi penderita DBD yaitu Kelurahan Beji, Cipayung, Pancoran Mas, Harjamukti, dan Ratujaya. Pasiennya mencapai 300 orang lebih terhitung sampai akhir bulan Januari. Wah, wilayah Beji tempat tinggal saya termasuk nih. Semoga tidak sampai menjalar ke sekitar rumah. Demam Berdarah Dengue bikin resah aja nih. Bikin baper ibu-ibu kayak saya yang punya dua anak. Kalau sakit kan eksplorasinya berkurang.

Baca juga ya Iya Boleh' Kata Ajaib Kembangkan 5 Karakter Anak Unggul Indonesia

'Iya Boleh' Kata Ajaib Kembangkan 5 Karakter Anak Unggul Indonesia

37 komentar
Pernah dengar kalau mengucapkan kata "jangan" termasuk arahan yang salah? Kalau saya pernah. Kata ini mengandung kalimat negatif bagi anak yang sedang masa pertumbuhan. Sayangnya, kebanyakan orangtua sering mengucapkan ketika anak ingin melakukan sesuatu. Jujur, saya sering begitu. Kata "jangan" itu kayak sudah terprogram dalam otak saat anak melakukan hal yang bisa dibilang membahayakan. Mungkin saya terlalu khawatir terjadi apa-apa dengan Sagara.


Ternyata beberapa psikolog yang pernah saya temui di acara parenting, berkata "jangan" itu mengakibatkan anak tidak bisa bereksplorasi dan perkembangannya menjadi buruk. Bukannya kata "jangan" sama sekali ngga boleh dipakai tapi kalau keseringan didengar anak malah bikin dia jad nggak percaya diri. Ada kata atau kalimat alternatif yang terdengar lebih baik bagi anak di usia balita. Misalnya "Jangan coret-coret tembok", bisa diganti "Coret-coretnya di kertas aja ya dek". Sebenarnya ada kata ajaib yang bisa digunakan orangtua untuk mendukung eksplorasi si kecil dan kembangkan 5 karakter unggulnya.

NESTUM 101 Healthy Bowls : Semangkuk Sarapan Sehat, Lezat, dan Praktis

1 komentar
Dalam tubuh yang sehat, 
terdapat jiwa yang kuat

Pernah dengar kan kalimat itu? Jiwa dan raga harus seimbang kondisinya. Faktor pemicu supaya kondisi kita sehat tiap harinya bisa diawali dengan sarapan. Pernah lho saya hampir pingsan di dalam kereta yang padat banget. Sebelum tumbang, saya turun di stasiun berikutnya. Ini akibat saya terburu-buru berangkat dan belum sarapan. Memang saya akui masih suka konsumsi sarapan "kotor". Maksudnya makan makanan yang kurang sehat. Bahkan nggak memikirkan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. Padahal tubuh membutuhkan gizi harian dalam sehari. Tentunya dimulai dari serapan sehat.