HP Indonesia Luncurkan 4 Laptop Terbaru Berdayakan Kreator dan Gamers Tanpa Batas

2 komentar
Kini laptop jadi barang primer bagi para kreator dan gamers. Zaman sudah menunjukkan bahwa 2 profesi tersebut memberikan keuntungan bagi siapa pun yang mendalaminya. Laptop bukan lagi buat orang kantoran, tapi bisa jadi alat pendukung untuk para atlet e-sport. Seperti kita ketahui bersama bahwa e-sport termasuk cabang olahraga prestasi di Indonesia pada gelaran PON XX Papua 2021.

Tipe laptop pertama yang saya miliki adalah HP 14s-dk0024au. Saya beli pas pameran teknologi di JCC tahun 2019 sekitar 4,5 juta rupiah. Bahagia banget beli laptop hasil ngumpulin uangnya dari kerjaan selama jadi blogger. Sampai sekarang laptop itu masih awet  digunakan. Berkat punya laptop, saya jadi lebih enak mengerjakan tulisan blog dan maunya sih ikutan lomba blog bulan Agustus yang lumayan kece hadiahnya. Nah, belum lama ini, HP meluncurkan laptop terbaru untuk mendorong para kreator, gamers, dan pengguna sehari-hari mencapai tingkatan yang lebih tinggi. 

Laptop terbaru HP
4 laptop terbaru HP's Best Kept Secret 

HP Indonesia Luncurkan 4 Laptop Terbaru untuk Kreator dan Gamers

Selasa, 2 Agustus 2022 bertempat di Dome Senayan Park Jakarta, HP Indonesia resmi meluncurkan 4 laptop terbarunya dengan tema HP's Best Kept Secret. HP Indonesia mempersembahkan portofolio PC terbarunya yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, yang didesain dengan fleksibilitas untuk berkreasi, beraktivitas dan bermain game tanpa hambatan di dunia hybrid saat ini. Wah, content creator yang niche-nya seperti  halal food and lifestyle blogger lebih lancar buat kontennya. 

Baru-baru ini, World Bank memperkirakan angka pekerja bebas (gig workers) di wilayah Asia Tenggara mencapai 150 juta orang dan masih terus bertumbuh. Ditambah lagi, semakin banyak Gen Z dan Milenial yang bermain game, dengan 53% gamers Indonesia menyatakan bermain game membantu mereka untuk mengurangi stres. Oleh karena itu, kreator dan gamers memerlukan perangkat yang lebih menarik dan inovatif untuk memfasilitasi dan menunjang aktivitas mereka ke tingkat berikutnya. Fiona Lee – Managing Director HP Indonesia berkata, "And at HP, we want to inspire, empower, and help you change the world with our latest range of innovative devices." 

Penasaran nggak sih tipe laptop apa saja yang diluncurkan oleh HP? Jujur ya, saya termasuk orang yang nggak begitu up to date soal gadget, terutama laptop. Tapi setelah melihat laptop gaming HP yang keren karena lampu keyboard warna-warninya, saya jadi tertarik dan teringat sama Nam Do San di drama Korea Start UP. Apalagi setelah tahu harganya yang masih terjangkau, jadi mau nabung buat beli laptop gaming. Nah, ini dia 4 laptop terbaru HP sebagai alat bantu bekerja, bermain game, dan berkreasi di mana pun dan kapan pun buat para kreator dan gamers.

 HP Spectre x360


Laptop 2-in-1 HP Spectre x360
Dibanderol dengan harga Rp 26.999.000

Tampil menawan dengan suara memukau di mana saja. HP Spectre x360 merupakan laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia yang dilengkapi dengan kamera cerdas 5 MP. Dengan HP GlamCam dapat tampil percaya diri saat berpergian dengan berbagai pencahayaan, bahkan saat menggunakan kamera sambil berjalan. Pas peluncuran, saya coba inovasi kameranya dan beneran bisa mengikuti gerakan kita, kalau kita ke kanan atau ke kiri kamera akan bergeser. Paling penting wajah jadi auto glowing.   

Menggunakan platform Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 untuk meningkatkan performa dan menyokong multitasking. Laptop ini hadir dengan fitur sebagai berikut : 
  • Kamera cerdas infrared 5 MP
  • HP Auto Frame, HP Dyanamic Voice Levelling dan HP Backlight Adjustment
  • Fitur Appearance Filter yang memudahkan pengguna untuk memperindah tampilan kulit, gigi dan mata.

HP Envy x360

HP Envy x360
Dilengkapi dengan pen pintar

Laptop ini didesain untuk kreator agar bisa bekreasi dari mana saja. Dirancang untuk serba bisa dengan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12, HP Envy x360 hadir dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi:
  • Transfer konten apa pun dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop serta Duet® for HP, memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif menjadi kenyataan. 
  • Hadir dengan fitur pengenalan wajah bernama Photo Match dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya agar pengguna dapat mengeksplorasi kreativitasnya lebih jauh.
Biasanya kalau kirim chat suka pakai emoji kan.  Nah, HP Envy x360 punya fitur emoji keyboard shortcut dalam satu sentuhan. Waktu peluncuran, harganya belum dikasih tahu karena baru tersedia bulan September 2022. 

Laptop Gaming OMEN by HP 16

Laptop Gaming OMEN by HP 16
Dibanderol harga Rp 22.999.000

Laptop idaman para gamers nih, saya juga mau sih punya 1 buat melatih anak-anak main game online Free Fire biar Booyah terus. Laptop Gaming OMEN by HP 16 menjaga perangkat tetap dingin saat permainan game semakin memanas. OMEN Tempest Cooling menjaga suhu perangkat sembari meningkatkan performa GPU dan CPU.

Dibekali sensor thermopile IR yang tersemat di laptop, OMEN Dynamic Power memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitias game terkini mereka untuk pengalaman gaming terbaik untuk game apa pun. Dikombinasikan dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H dan grafik mumpuni hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti. OMEN 16 mengakomodasi para gamer handal dengan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi agar mereka tetap terhubung, terhibur, dan penasaran dengan hal-hal yang akan datang. Tetap dingin meski dalam tekanan dengan Teknologi OMEN Tempest Cooling yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.

Laptop Gaming Victus by HP 15 

Laptop Gaming Victus by HP 15
Dibanderol harga sekitar Rp 13.999.000

Ini baru di portofolio gaming HP, Laptop Gaming Victus by HP 15 adalah perangkat yang terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian. Sebagai adik dari brand OMEN yang sudah ternama, Victus didesain dengan DNA OMEN. Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin ketika gameplay memanas. Disempurnakan dengan tampilan cepat melalui grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H, serta mobilitas dan kepraktisan setiap hari, Victus memperkenalkan pengalaman bermain game yang mudah dipakai namun unggul kepada semua orang. 

Laptop gaming dari HP punya penawaran exclusive launch dari tanggal 2-31 Agustus 2022 kalau beli melalui mitra resmi HP di Tokopedia, 5% Cashback hingga Rp 1.500.000 atau 8% Cashback  TMRW Bank hingga Rp 1.000.000 (S&K berlaku).  Bagaimana tertarik mau beli salah satu dari 4 laptop terbaru HP? Saya sih incer banget laptop gaming-nya, selain buat main game bisa juga buat anak-anak kalau ikut belajar bimbingan online.  Jangan lupa lengkapi perangkat dengan aksesorisnya ya.  Demikianlah HP's Best Kept Secret yang baru diluncurkan awal Agustus ini. Para kreator dan gamers makin berdaya dengan 4 laptop terbaru HP sebagai alat bantu bekerja, bermain game, dan berkreasi di mana pun dan kapan pun, tanpa batas.


***

2 komentar

  1. HP ini awet memang laptopnya. Suamiku pake soalnya. Dan PC serta laptop dari kantor dia juga hp semua. Kadang kalo lagi minjem laptop suami, enak sih dipake. Keypadnya mantep, ga ngelag juga.

    Makanya pas laptopku sendiri mati total, galau ini mau beli laptop HP aja atau merk yg biasa aku pake 😄.. tertarik Ama yg envy sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti HP terbukti kemampuannya buat siapa aja ya, orang kantoran atau pembuat konten juga gamers. Aku tertarik laptop gaming nih biar kayak Nam Do San..

      Hapus