Dua Keuntungan Dari Kolaborasi Asuransi

16 komentar
Melihat musibah yang terjadi belakangan ini di berbagai media menyadarkan saya akan pentingnya mempunyai perlindungan diri dan harta melalui asuransi. Meskipun bukan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, saya ingin memberikan jaminan hidup kepada keluarga, terutama untuk kedua anak saya. Usia, rezeki dan maut tidak ada satu pun manusia yang mengetahui kapan datang dan pergi, maka itu tidak ada salahnya jika kita memiliki simpanan untuk jaminan hidup masa depan. Sebagai manusia biasa cuma bisa ikhtiar menjalankan yang dianggap baik untuk dirinya dan orang sekitar. Saya rasa kesadaran mempunyai asuransi diri dan simpanan harta bisa dimulai saat ini juga. 

Disini Lho Cari Tiket Pesawat Murah

14 komentar
Tahun 2018 tinggal menghitung hari menuju akhir tahun. Ada beberapa momen penting yang dilewati yaitu Hari Ibu tanggal 22 Desember dan Hari Natal tiap 25 Desember. Wah, momen yang selalu dinanti ya. Satu momen yang nggak kalah penting sampai awal tahun baru 2019 yaitu libur sekolah. Pas banget anak-anak sekolah sudah mengambil raport dan libur sekitar dua minggu. Nah, bagian orangtua deh yang pusing memikirkan kegiatan apa yang berguna untuk mengisi waktu liburan anak-anak. Mau pergi ke dalam atau luar kota? Sudah cari tiket pesawat murah? Sekarang sih nggak perlu ribet datengin loket ke stasiun. Cukup dalam genggaman semua bisa teratasi. Ayo coba dipikirkan dulu destinasi mana yang ingin dikunjungi. Bali, Yogya, Belitung, mana aja boleh.

cari tiket pesawat murah
Mau terbang kemana nih?
Dok.foto @ummifikri

Cokelat Cadbury Dairy Milk Lickables Membawa Keceriaan Bersama Keluarga

3 komentar
Hal apa yang membuat bahagia untuk anak-anak yang diberikan oleh orangtua? Pastinya apa yang diberikan oleh orangtua adalah kebahagiaan bagi mereka. Dari beli mainan, jalan-jalan ke tempat yang seru atau menikmati makanan favorit. Kalau 3 dari banyak hal yang diberikan dapat diwujudkan, yakin deh anak-anak langsung nurut sama ayah bundanya. Biasanya hal yang bikin anak langsung nurut itu dikasih makanan kesukaan, misalnya cokelat. Dijamin mereka nggak bakal nolak. Apalagi kalau dikasih cokelat Cadbury Dairy Milk Lickables, langsung habis dilahap. Soalnya kedua anakku kayak gitu. Bisa jadi semua anak begitu juga, matanya melotot lihat cokelat favorit. Selain makan cokelatnya, dapat mainannya juga lho.

Sudah coba belum ?

Teknologi Full View Dari Smartphone ADVAN S6

Tidak ada komentar
Semakin banyak saja smartphone yang ada di pasaran dengan keunggulan masing-masing. Harga yang mahal jadi patokan masyarakat terhadap keunggulannya. Katanya kalau semakin mahal harganya, smartphone-nya semakin bagus. Belum tentu juga, ciptaan Tuhan saja nggak ada yang sempurna, apalagi ciptaan manusia. Harga jangan dijadikan patokan untuk menilai kelebihan-kelebihan gadget masa kini. Apalagi kalau sampai di paksakan untuk membeli smartphone, tapi dananya kurang. Kali ini, saya ingin mengenalkan smartphone terbaru yaitu ADVAN S6 dengan teknologi full view-nya. Kita lihat spesifikasinya dulu yuk.

Wajah baru ADVAN S6

Pesona Square, Icon Terbaru Di Depok

2 komentar
Selama saya tinggal di Depok, kelihatan  banyak sekali perubahan kota ini. Semakin banyak infrastruktur yang diperbaiki atau bertambah. Dari stasiun Depok yang makin rapih, jalan tol yang membelah dari arah Cimanggis sampai Pondok Cabe dan mall yang melengkapi one stop entertainment. Progress ini membuat saya sebagai orang Depok asli menyambut dengan harapan doa supaya kota tercinta memberikan yang terbaik buat warganya. Untuk melengkapi kebutuhan warga Depok dan sekitarnya. Hari Sabtu, 8 Desember 2018 lalu telah digelar “Grand Opening Pesona Square”. Saya antusias sekali menyambut new icon Depok ini. Acara pun digelar secara meriah dan menghibur. Yes, ada mall baru di Depok nih.

Saya dan Sagara keliling mall Pesona Square

Orang Dengan HIV AIDS Bisa Diobati

9 komentar
Wanita bertubuh kurus itu namanya Neneng Yuliani. Ia adalah Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) sudah 15 tahun lamanya karena terinfeksi dari sang suami. Pada saat ia mengetahui bahwa terinfeksi HIV AIDS sekitar tahun 2001, ia sedang mengandung 4 bulan. Perasaannya hancur, bingung, sedih karena tak tahu harus berbuat apa. Dipikirannya yang ada adalah kematian. Seperti malaikat mau dekat sekali dengannya. Selang setahun kemudian suaminya meninggal dunia akibat HIV AIDS. Namun, Bu Neneng Yuliani sekarang bisa sembuh dan masih bertemu dengan saya seperti difoto ini. Bahkan ia memiliki 3 orang anak dengan status negatif HIV AIDS. Kok bisa? Bisa dong karena HIV AIDS ada obatnya.

Saya berani dekat sama ODHA

Candy Land Sambut Tahun Baru Di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

11 komentar
Dari kejauhan terlihat keramaian. Semua bersuka cita menikmati permainan, makan permen sesukanya dan saling berlarian. Semua terlihat bahagia sekali berada disini. Di sebuah tempat yang penuh kegembiraan. Dihiasi warna warni membuat terlena siapapun yang menikmatinya. Tidak ada yang melarang mengambil permen kesukaan. Tinggal pilih rasa favorit dan nikmati sampai habis hingga tersisa batangnya saja. Sampai disitu pula khayalanku terhenti dan kembali tersadar bahwa itu hanya ada di settingan film Hollywood. Andai saja ada sebuah Candy Land nyata yang bisa menggembirakan hati semua orang. 

Temukan Candy Land di Hotel Aston Simatupang 

Christmas Celebration Charity Concert, Sambut Natal Bersama YKAKI

Tidak ada komentar
Memasuki bulan Desember banyak sekali momen penting yang wajib dirayakan. Selain perayaan Hari Ibu tanggal 22 Desember, tidak ingin ketinggalan bagi umat Nasrani untuk merayakan Hari Natal tiap 25 Desember. Di hari kelahiranNya itu sebagai pengingat untuk selalu menghadirkan Tuhan dihati mereka. Hari Natal sebuah perayaan yang ditunggu oleh umat Nasrani karena merupakan sebuah momentum yang memberikan makna suka cita. Maka itu, untuk menyambut Natal 2018, Light & Salt Community membuat acara sosial bersama Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia bertajuk Christmas Celebration Charity Concert di Ballroom Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta.

Hadir di konser charity

Travelling Anti Ribet Dengan Stroller Hamilton EZZE Elite

4 komentar
Sejak anak pertama lahir, saya tidak pernah memikirkan satu barang ini. Stroller. Saya pikir buat apa punya juga, toh tidak pergi ke tempat yang jauh dan kondisi jalanan lingkungan di rumah tidak begitu bagus buat dorong stroller. Hasilnya saya hanya menatapi berbagai jenis stroller di toko-toko bayi dan sesekali saya hanya memegangnya. Pernah suatu kali saya mengikuti kontes foto yang mewajibkan foto dengan salah satu merek stroller. Saya cari ke beberapa mall yang menyediakan dan berpura-pura menanyakan harga sambil minta difotoin. Alasan saya supaya suami tahu stroller yang saya inginkan, padahal buat ikut lomba foto.

Setelah anak kedua lahir ada keinginan punya stroller, tapi saya urungkan niat itu. Saya pikir kalau anak masih bisa digendong, kenapa harus punya stroller? Makin besar Sagara,makin berat pula badannya. Saya mulai kuwalahan gendong dia beberapa jam saat keluar rumah. Misalnya ikut saya datang ke event atau jalan-jalan ke mall. Lumayan kan 3 jam gendong dia tanpa aplusan. Setiap pulang badan ini rasanya remek banget. I think I need stroller to go to anywhere.

Cocok ini buat bawa Sagara kemana-mana
Hamilton Basic Ruby

7 Karya Seni Kertas Dari Tangan Perupa Muda

2 komentar
Saat menerima tawaran undangan acara pembukaan karya seni yang ada dipikiran saya adalah lukisan. Palingan juga launching lukisan baru nih, pikir saya begitu. Setelah pulang dari event pagi di daerah Kemang, saya sempat mampir ke rumah, lalu sekitar pukul 3 sore langsung menuju Studiohanafi di daerah Cinere, Depok menggunakan ojek online. Kali ini hadiri event dekat dari rumah. Jarang banget kan bisa meliput acara di Depok. Kurang lebih perjalanan 30 menit  saya tiba di lokasi tujuan. Ternyata lokasinya nggak terlalu sulit ditemui, ikuti saja jalur yang ada di google map. Saat mau bayar, driver-nya nggak ada uang kembalian. Terus saya lihat ada cowok di atas balkon.

"Mas, tukerin uang dong", tanya saya.

"Yah, nggak ada mba. Cuma ada 46 ribu nih", jawab cowok berkumis itu.

Akhirnya kami cari warung buat tukerin uang. Dapet sih uangnya, tapi harus jajan dulu. It's ok, yang penting penumpang dan driver sama-sama senang. Ternyata dugaan saya salah, bukan sebuah lukisan yang saya lihat. Tapi, karya seni terbuat dari kertas.

Yes..i'm here

Nikmatnya Pedas Ayam So Good Spicy Chicken Strip

7 komentar
Seringnya melihat postingan teman – teman di media sosial tentang makanan, saya jadi “ketularan” mau coba. Siapa sih yang nggak ngiler melihat melelehnya keju mozzarella dari pinggiran toping pizza, kebulan asap dari mie atau nasi goreng di atas piring atau merasakan hangat pelukan tangan yang menggenggam segelas cokelat ditemani turunnya hujan. Dijamin deh semua langsung lapar mendadak. Saya memang nggak hobi makan, bisa dilihat kan body saya yang imut ini. Tapi, kalau disediain makanan apa saja di atas meja saya mau nyicipin. Kalau suka ya dihabiskan, kalau nggak suka tinggalkan. Saya lebih suka makanan yang manis, berbumbu gurih dan tidak terlalu pedas.

"Si Mungil" yang Butuh Dukungan Optimal Untuk Tumbuh Kembangnya

4 komentar
Semua ibu hamil pasti menjaga kondisi kandungannya dengan baik. Mulai dari asupan nutrisi sampai pemantauan kondisi janin selama di kandungan dengan tenaga medis spesialis. Namun siapa yang tak menyangka jika terjadi sesuatu dengan janin dan harus segera dilahirkan sebelum waktunya. Di usia dan perkembangan janin yang belum matang, ia harus lebih awal melihat dunia. Mungkin paru-paru dan jantungnya belum berfungsi sempurna, bahkan berat badannya pun jauh dari kata standar. Melahirkan bayi prematur memang penuh kerentanan, sehingga ia seperti diperlakukan spesial oleh orangtuanya. Terlihat berbeda dengan bayi lahir normal lainnya, tapi "si mungil" butuh dukungan optimal dalam tumbuh kembangnya.

"Dengan kaki kecilnya, mereka membuat langkah besar setiap harinya"
@nutrisiuntukbangsa

Micellar Water Untuk Kulit Sensitif

2 komentar
Meluk guling dan tidur nyenyak adalah angan dalam pikiran saya ketika dilanda ngantuk berat karena lelah seharian berkegiatan. Itu cuma angan sekilas saja. Nyatanya saya harus bersih-bersih dulu sebelum istirahat. Tubuh harus bebas dari tumpukan polusi. Khususnya bagian kulit wajah. Bersihin muka itu wajib hukumnya kalau nggak mau punya masalah kulit. Berjerawat, kulit kering dan kusam jadi sasaran bagi yang malas bersihin muka. Saya sih nggak mau deh berurusan dengan masalah kulit. Banyak makan biaya dan waktu. Kalau dulu bersihin muka masih dua kali pengerjaan, tapi sekarang ada pembersih muka cuma sekali usap saja.

Medela Swing Maxi, Pompa ASI Pilihan Ibu Pintar

Tidak ada komentar
Persiapan ibu pasca melahirkan itu banyak sekali. Salah satunya pompa ASI. Waktu saya melahirkan anak pertama, saya tidak terpikirkan soal pompa ASI. Saya pikir buat apa, toh saya hanya di rumah saja alias tidak bekerja. Jadi, kalau anak minta nenen langsung saja dari payudara. Namun setelah melahirkan anak kedua, pompa ASI masuk dalam daftar kebutuhan saya dan bayi. Belum sepenuhnya meninggalkan Sagara, tapi menyimpan beberapa botol ASI saat saya tinggalkan dia ke sebuah acara sekitar 2-5 jam, pompa ASI jadi "senjata" dalam tas. Apalagi saat masa ASI eksklusif, ASI menjadi hal prioritas. Oleh karena itu, ibu pintar harus cermat memilih pompa ASI.

NgASI dimana saja

Belanja Nggak Rugi Di Watsons Karena #JadiMemberPastiUntung

28 komentar
Siang itu, usai dari acara peluncuran asuransi saya bertemu dengan mba Windu. Kami pun jalan bareng keluar dari gedung sambil ngobrol.

"Langsung pulang, Rul?" tanya Windu.
"Nggak, masih ada event lagi nanti jam 2" jawab saya.
"Gue mau beli obat nih buat nyokap. Tapi, dimana ya?" tanya Windu.
"Obat apa? Resep dokter?" tanya saya.
"Bukan, vitamin biasa. Ada toko obat nggak ya di Grand Indonesia?" tanya Windu.
"Toko obat sih nggak ada. Tapi kalau mau beli vitamin ada Watsons di GI" jelas saya.
"Wah, boleh tuh. Mungkin aja vitaminnya ada.  Temenin yuk? " ucap Windu.
"Ayo deh, mumpung Nurul masih ada waktu" jawab saya.

Depan Watsons Grand Indonesia

50 Mainan Inspirasi Anak Dari ELC

4 komentar
Penghujung tahun 2018 tinggal sebulan lagi. Sudah punya persiapan apa nih? Kalau saya tiap pergantian tahun tidak ada persiapan khusus, cuma ikut keriuhan yang ada saja. Apalagi menjelang bulan Desember itu banyak momen penting. Dari ulang tahun keponakan saya, Hari Raya Natal dan malam tahun baru. Wah, berjejer nih antrian keinginan. Biasanya kalau menyambut akhir tahun banyak toko-toko yang memberikan penawaran khusus. Entah diskon gila-gilaan atau hadiah spesial. Nah, menyambut Hari Raya Natal tahun ini, ELC sebagai toko mainan anak yang tepat dan berkualitas mengadakan Christmas Wish List dengan berkesempatan mendapatkan 50 mainan yang menarik.

mainan inspirasi anak
Holiday Toys from ELC 

Pentingnya Deteksi Kelainan Kromosom Pada Janin

16 komentar
Tidak terasa sudah setahun saja sepeninggal almarhum Adam Fabumi Kamaludin. Masih ingat betul dalam ingatan saya bagaimana mba Ratih dan mas Ludi, orangtua Adam, berjuang demi keselamatan buah hatinya lewat foto-foto yang mereka posting di instagram. Bayi mungil itu lahir dengan kelainan kromosom nomor 13 atau dikenal dengan Patau Syndrome. Namun takdir berkata lain, November 2017 Adam menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggalkan banyak pelajaran, pengalaman dan pesan bagi semua orang. Berkat informasi yang dibagikan oleh mba Ratih, saya jadi tahu ada kelainan genetik pada bayi sejak dalam kandungan.

Sumber foto alodokter.com


Siap Menyambut MRT Jakarta Fase 2

24 komentar
Semenjak proyek Mass Rapid Transpot antara jarak Lebak Bulus - Bunderan HI hampir selesai, jalan protokol Sudirman terlihat rapih. Pelebaran jalan di sisi depan gedung-gedung membuat jalanan jadi lebih lega. Saya senang sekali melihat perubahan ini. Pelebaran jalan tersebut untuk membuat trotoar lebih luas dan juga sebagai pintu masuk ke jalur MRT. Rasanya sudah tidak sabaran menumpang MRT Jakarta tahun depan. Kabarnya akan beroperasi sekitar bulan Maret 2019. Semoga bisa merasakan saat peluncurannya nanti. Belum juga berjalan MRT Jakarta fase pertama, bulan Desember 2018 proyek MRT Jakarta fase kedua segera dilaksanakan.

Foto slide dari MRT Jakarta

Fitur Kredit Offline Dari Akulaku

Tidak ada komentar
Pernah nggak mengalami mau makan atau beli barang, tapi belum gajian atau uang tabungannya belum cukup? Pasti sering ya, saya pun begitu. Apalagi jatah ibu rumah tangga kayak saya makin menipis kalau tanggal tua dan invoice hasil menulis artikel blog belum cair juga. Hasilnya hanya bisa menelan ludah tiap lewat restoran atau liatin barang idaman dari balik kaca. Miris banget kan. Mau pinjam sama orang takutnya nggak ada uang atau pinjam ke bank takut bunganya ketinggian. Aduh, susah banget ya mau sedikit bersenang-senang. Banyak mikir dan pertimbangan. Kalau nunggu sampai uangnya terkumpul, malah yang ada barang yang diincar sudah diambil orang. Ngenes banget kan. 

Saya sudah unduh Akulaku dong
Difotoin sama @Novitania

Paxel, Kirim dan Terima Barang Di Hari yang Sama

28 komentar
Suatu hari saya diundang ke sebuah acara yang mewajibkan pakai dress code. Kebetulan warna baju yang dimaksud belum ada yang cocok. Pakaian yang ada di lemari rasanya bosan dipakai oleh saya (alasan aja Rul). Sebenarnya sih masih bisa dipakai, tapi ingin punya baju baru aja. Nggak perlu nunggu momen Lebaran kan.

Saya pun sibuk scroll kategori fashion di salah satu online shop. Lebih enak memang langsung beli di toko ya, tapi jadwal acara tinggal 2 hari. Ibu dua anak ini ribet mengatur waktu sesingkat-singkatnya. Tahu kan kalau induknya keluar, anaknya harus ikut juga. Senangnya bisa dapat outfit yang cocok, namun jadi mikir dua kali dan muncul pertanyaaan. Apa bisa sampai dalam dua hari? Bisa aja, asal pilih ongkos kirim paket yang mahalan dikit.


Cara Cegah Visa Ditolak Saat ke Eropa

Tidak ada komentar
Tiap Minggu pasti ada film terbaru yang rilis di bioskop. Bisa film luar atau dalam negeri. Semua film yang sedang tayang bagus-bagus dari segi cerita dan pemainnya. Tinggal penonton yang memutuskan ingin nonton film apa. Film Indonesia yang selalu saya tunggu tanggal rilisnya. Salah satunya film karya Guntur Soeharjanto berjudul “Belok Kanan Barcelona”. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Keunikan judulnya membuat saya penasaran dengan jalan cerita film ini. Setelah melihat trailer dan review dari warganet yang sudah menonton, saya langsung menuju bioskop Depok XXI. Menonton film ini serasa melakukan perjalanan ke Eropa, mengunjungi negara-negara indah nan megah.

Rumah Permanen Instant Tahan Gempa

Tidak ada komentar
Beberapa bulan ini bencana gempa sering terjadi di Indonesia. Bulan Agustus wilayah Lombok diguncang gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter, kemudian gempa kembali terjadi di wilayah Donggala, Palu dan tercatat 7,4 Skala Richter oleh BMKG. Tidak cukup dengan gempa, tsunami pun muncul menghanyutkan pemukiman warga. Semua rata dengan tanah. Saat berita itu tersebar, saya terus berucap istighfar dan memohon kepadaNya semoga ada yang terselamatkan. Pasti ada korban jiwa di suatu bencana, biarlah itu menjadi takdir Illahi. Bagi yang masih selamat, segera bangkit dan meneruskan hidup selanjutnya. Yang menjadi pertanyaan adalah dimana mereka akan tinggal? Sedangkan rumah dan harta benda habis semua. Tidak selamanya akan tinggal di pengungsian, mereka butuh rumah permanen untuk ditinggali selamanya.

rumah permanen instant domus
Nggak pake lama bikin rumah

Allianz Secret Agent & Building Climbing, Uji Nyali Keberanian Sekaligus Belajar Literasi Keuangan Untuk Anak

19 komentar
Bermain itu memang dunianya anak-anak. Tidak ada lelahnya meskipun sudah seharian bermain. Seperti Gie saat bermain di KidZania tanggal 18 Oktober 2018 lalu. Kebetulan saya mendapatkan tiket gratis dari Allianz Indonesia dan bisa mengajak duo krucils. Senang sekali mereka menikmati semua establishment di KidZania. Tidak hanya sekedar bermain saja, bertepatan dengan Hari Asuransi, Aliianz Indonesia juga merilis establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing. Wah, makin seru saja nih wahana bermain anak-anak di sana. 

Cobain yuk..

Yuk, Cari Tahu Jadwal Bioskop CGV

12 komentar
Setiap orang butuh liburan setelah melakoni padatnya aktivitas. Tidak hanya bagi para pekerja kantoran, ibu rumah tangga seperti saya butuh liburan juga dong. Nggak perlu pergi jauh-jauh, cukup nonton film ke bioskop saja sudah bikin saya bahagia. Memang salah satu me time favorit saya yaitu nonton film. Soal di mana saya nonton sebenarnya nggak jadi masalah, asal film yang mau ditonton jadwalnya cocok. Karena saya harus mengatur waktu yang pas supaya nggak bentrok dengan urusan di rumah atau acara lainnya. Kurang seru kan kalau sedang asyiknya nonton, eh anak sakit di rumah. Kebetulan akhir pekan ini saya berencana nonton film yang genrenya horor gitu. Biar pas sama tema Halloween di bulan Oktober ini. 

Ayo nonton di CGV Depok

Smartphone ADVAN S50 4G UNLIMITED Bikin Sosmed Eksis Terus

Tidak ada komentar
Semenjak berkecimpung di dunia blogger, saya “dipaksa” untuk terus update di sosial media. Tiap blogpost yang saya sudah posting, saya sebarkan melalui Facebook, Instagram atau Twitter. Tujuannya supaya tulisan saya dibaca banyak orang dan menyelesaikan kewajiban. Mungkin saja ada yang butuh informasi yang kebetulan saya posting. Selama ini saya mengerjakan draft blog dari smartphone. Mulai dari menulis, edit foto dan bikin infografis semuanya lewat smartphone. Memang kurang maksimal kalau buat modifikasi blog, hanya saja saya sudah kebiasaan mengerjakan semuanya di smartphone. Sampai smartphone lama saya harus diganti setelah 2 tahun pemakaian karena sudah tidak mendukung segala aktivitas saya sebagai blogger. 

Popok Sekali Pakai Penyelamat Lingkungan

18 komentar
Wajar saja bagi ibu apabila mengalami banyak kendala saat melahirkan anak pertama, contohnya saya. Ketika mengurus Arkana Gie Pratama, masih banyak hal yang belum saya ketahui. Salah satunya memilih popok yang tepat untuknya. Waktu itu stok popok sekali pakainya habis, saya beli ke minimarket dan memilih merek popok yang sesuai dengan nama minimarketnya dengan harga jauh lebih murah dari merek popok lainnya. Demi menganut hemat pangkal kaya, saya membelinya. Malam itu saya pakaikan popok tersebut. 

Keesokan paginya saya terkejut dengan pengelupasan kulit di sekitar pangkal paha,  kelamin dan bokongnya. Sangat basah dan mengerikan. Bagai terkena luka bakar kulit si kecil. Kasihan sekali. Padahal saya baru pakaikan sekitar 6 jam. Saya bawa berobat ke dokter kulit dan dokter bilang Arkana mengalami ruam popok (diaper rash). Sejak saat itu saya tidak pakai popok tersebut dan lebih cermat lagi memilih popok demi kesehatan kulit si kecil.

popok sekali pakai
Sumber foto di sini

Pembelian 4 Produk Asuransi Dengan Satu Identitas

8 komentar
Asuransi bukan hal yang asing bagi masyarakat. Beberapa tahun belakangan ini masyarkat mulai aware dengan jaminan perlindungan diri sendiri atau keluarga. Tawaran asuransi juga bervariasi. Mulai dari perlindungan diri dan keluarga, pendidikan, perjalanan, kesehatan atau perjalanan. Kalau dibeli satu per satu rasanya merepotkan juga ya. Apalagi masyarakat saat ini lebih dinamis dan melakukan kegiatan melalui internet. Satu produk asuransi berbasis digital telah diluncurkan oleh Asuransi Astra. Memudahkan kaum millenial memiliki beberapa asuransi dengan satu identitas.

produk asuransi happyone.id
Para petinggi Asuransi Astra

Film 3 Dara 2, Menyuarakan Emansipasi Pria

9 komentar
Seorang istri jadi ibu rumah tangga dan melakukan tugas keseharian di rumah itu lumrah. Mencuci baju, memasak dan mengurus anak menjadi rutinitas yang biasa saja. Bagaimana jika suami yang berubah posisi menjadi bapak rumah tangga dan melakukan semua tugas tersebut? Oh no...no...no...way.  Malah yang ada nanti nggak beres semua. Di dunia nyata mungkin masih jarang ada pria atau suami yang mau menggantikan posisi istri di rumah, tapi di film 3 Dara 2 kita bisa lihat aksi Tora Sudiro, Tanta Ginting dan Adipati Dolken menjadi bapak rumah tangga.
film komedi 3 dara 2
Sudah mirip jadi cameo film 3 Dara 2?

3 Menu MPASI Praktis Buat Si Kecil

1 komentar
Tantangan setelah masa menyusui eksklusif adalah membuat makanan pendamping ASI (MPASI). Waktu punya anak pertama, saya belum paham cara membuat MPASI atau menu apa saja yang bisa diberikan. Saya hanya tahu bayi makannya bubur. Setelah ikut beberapa kali seminar tentang MPASI, saya jadi tahu tips dan trick memberikan makanan untuk si kecil. Nah, punya anak kedua bukan berarti saya sudah jago membuat MPASI, malah saya terus menggali ilmu supaya bisa punya refrensi MPASI buat si kecil. Bosen juga kan anak kalau cuma diberi bubur terus kalau makan. Padahal tumbuh kembangnya terus berjalan dan membutuhkan asupan sehat dan bergizi.

menu mpasi anak

Kesempatan mengetahui resep MPASI anak saya dapatkan kembali saat hadir di acara Orami Cooking Class "Resep MPASI Untuk Si Kecil" di Modena Experience Center Jln.Suryo No. 22, Senopati, Jakarta.  Acara kali ini diadakan oleh Orami dan Modena. Saya baru pertama kali datang kesini, kesan pertama yang saya dapat begitu mengesankan. Interior yang dirancang sangat bagus. Pastinya ditambah peralatan dapur impian para ibu rumah tangga. 

Acara kali ini menghadirkan 2 narasumber: 

  • dr. Juwalita Suraprasih, Sp.GK, M.Gizi dari RS.Pondok Indah, Jakarta.
  • Chef Odie Djamil.

kelas memasak mpasi
Kiri-kanan: MC, dr.Juwalita dan Chef Odie 

Setelah lewat masa menyusui eksklusif, anak harus diberikan segera MPASI .Jangan menunda-nunda llagi. Atas rekomendasi WHO pada usia 6 bulan anak mulai diberikan MPASI. Anak sudah memiliki ketertarikan untuk memasukkan benda ke dalam mulutnya. Saya pernah baca berita tentang anak bayi meninggal dunia saat usia 4 bulan karena pencernaannya rusak. Setelah diperiksa, lambungnya membengkak karena diisi oleh makanan berupa buah pisang. Ini lah kekeliruan yang masih dilakukan oleh masyarakat. Memberikan MPASI sebelum usia 6 bulan. Padahal bayi hanya perlu ASI dari usia 0-6 bulan .

Menurut dr. Juwalita MPASI diberikan anak saat usia 6 bulan karena hanya ASI saja sudah tidak mencukupi nutrisi anak. Padahal di usia tersebut anak butuh energi banyak dari asupannya. Kebutuhan bayi diperkirakan 700 kalori/hari, sedangkan ASI hanya mencukupi 500 kalori. Jadi, kekurangannya bisa didapatkan dari makanan yang diberikan. Kalau ada penolakan dari bayi saat pertama kali makan, wajar saja karena butuh adaptasi rasa. Makanya masaknya yang enak dan momen makan pertama anak jadi menyenangkan.

Baca juga : JADIKAN MOMEN MAKAN PERTAMA SI KECIL MENYENANGKAN DI MILNA 1ST BITE DAY


kelas memasak mpasi anak
Siap buat menu MPASI

Tidak perlu pilih-pilih makanan saat mengenalkan MPASI. Kalau dulu bayi hanya diberikan menu tunggal, biasanya yang pertama kali dikenalkan adalah buah pisang. Sekarang tidak usah ragu lagi memberikan menu 4 bintangi yang terdiri dari 4 unsur gizi yaitu karbohidrat, protein nabati, protein hewani dan sayuran.

Lalu, bagaimana ciri-ciri bayi siap diberitakan MPASI? Tenang moms, saya akan berikan jawabannya :

  1. Anak sudah berusia 6 bulan. Ada juga yang diberikan MPASI dini (sebelum 6 bulan), tapi dilihat dari masalahnya dulu.
  2. Bayi sudah bisa duduk sendiri atau duduk ditegakkan oleh ibu dan kepalanya tegak.
  3. Dapat duduk di high chair
  4. Mau membuka mulut lebar jika disodorkan sendok
  5. Bayi tertarik dengan makanan yang orang lain makan.
  6. Koordinasi antara tangan, mata dan mulut sudah berkembang dengan baik.

3 Menu MPASI Praktis 


Sesi cooking class MPASI ini dimentori oleh Chef Odie Djamil, pemilik restoran sarapan & brunch Maple & Oak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Ada 3 menu MPASI yang dibuat dengan bahan-bahan yang mudah dibeli. Chef Odie mengatakan, cara dan rasa membuat MPASI Peru diperhatikan karena bisa merangsang nafsu makan bayi. Kalau cara masaknya bagus dan rasanya enak, nutrisi yang didapatkan juga berguna bagi tumbuh kembangnya. Berikut 3 menu MPASI yang dibuat untuk bayi usia 9 bulan ke atas.

Apple Pie Chia Pudding

menu mpasi praktis


Bahan : 
  • 1 buah Apel Fuji
  • 1/2 cup susu kedelai (bisa diganti dengan ASI atau susu formula
  • 1 sendok makan chia sepeda
  • 2 cm batang kayumanis (optional)
Garnish :
  • Irisan apel
  • Canberra
  • Daun mint
Cara membuat : 
  1. Potong apel Fuji dengan potongan kotak-kotak
  2. Panaskan air, tunggu hingga mendidih kemudian tambahkan kayu manis dan potongan apel. Masak sampai apel matang kemudian tiriskan dan tunggu agak dingin.
  3. Siapkan blender, masukkan potongan apel yang sudah direbus dan tambahkan susu lalu blender hingga halus 
  4. Setelah halus tambahkan chia sepeda
  5. Pindahkan ke wadah kemudian simpan di dalam lemari pendingin

Nasi Putih Daging Sapi Edamame Labu Siam Saus Tomat dan Beetroot


mpasi anak enak


Bahan : 
  • 4 sendok makan beras putih organic
  • 1 potong daging sapi (seukuran telapak kaki tangan bayi) parut beku / cincang halus
  • 1 genggam edamame
  • 1/2 buah bit
  • 1 buah labu siam kecil 
  • 3 buah tomat Cherry
  • Kaldu sapi
  • 1/2 bawang Bombay
  • EVOO

Cara memasak :
  1. Cuci bersih semua bahan dan kupas
  2. Masak beras putih bersama kaldu sapi hingga menjadi nasi
  3. Parut bit dan labu Siam, belah tomat menjadi 2 
  4. Masukkan parutan daging, labu Siam, bit, bawang Bombay, dan tomat dalam wadah stenlis, kemudian kukus kurang lebih sekitar 20-25 menit sampai matang dan angkat tomat penyet-penyet disaring dan kawat 
  5. Rebus edamame sampai empuk keluarkan kulitnya lalu haluskan (bisa pakai blender atau penyet-penyet di saringan
  6. Masing--masing bagi 3 bagian kemudian yang 2 bagian biarkan uap panasnya hilang lalu masukkan ke dalam wadah tertutup dan simpan di kulkas untuk makan siang dan malam
  7. Masukkan sisa satu bagiannya ke dalam mangkok (bit aduk-aduk campur dengan labu Siam, nasi, edamame halus, tomat lalu daging)
  8. Tambahkan 1 sendok EVOO

Carrots & Cheese Crackers

MPASI anak usia 9 bulan

Bahan : 
  • 200 gr wortel parut
  • 70 gr keju cheddar parut
  • 2 butir telur
  • 4 sendok makan roller oats (haluskan oat hingga menjadi tepung)

Cara memasak :

  1. Panaskan oven 180°C
  2. Haluskan oat dengan blender hingga menjadi tepung
  3. Blanced parutan wortel selama kurang lebih 3 menit kemudian saring dan keringkan dengan kitchen napkin sampai benar-benar kering
  4. Siapkan wadah masukkan tepung oat, telur, keju dan wortel kemudian aduk rata
  5. Cetak adonan dengan ukuran kurang lebih 1/2 cm kemudian panggang hingga matang

Itulah 3 menu MPASI praktis buat si kecil yang bisa dipraktekkan di rumah. Semoga bermanfaat ya moms. Semoga si Kecil suka.



***

Electrolux Taste and Care Center, Sebuah Dapur Unik Bergaya Skandinavia

40 komentar
Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki segudang pekerjaan rumah, saya ingin kemudahan dan peralatan rumah tangga yang mumpuni. Salah satu pekerjaan rumah yang paling rumit buat saya adalah memasak. Makanya sampai sekarang cuma bisa masak air dan telor dadar 😆. Bercanda deh, bisa juga kok buat makanan  lain yang mudah dimasak. Kebetulan saya tinggal di rumah kontrakan 3 petak yang di mana dapurnya itu kecil dan sempit, kira-kira luasnya 2 m x 1 m. Kebayang kan sempitnya. Untungnya peralatan dapur saya belum terlalu banyak. Boro-boro punya dapur unik dengan peralatan yang bagus, bersih, interiornya minimalis. Bisa masak nggak sampai hangus saja sudah beruntung.

dapur unik elektrolux
Gaya dulu di depan dapur unik

Keunggulan Lenovo K9 Pengobat Rindu Penggunanya

1 komentar
Hampir dipenghujung tahun 2018 Lenovo hadir dengan smartphone terbarunya. Pastinya ini ditunggu-tunggu oleh para fans Lenovo di Indonesia. Penasaran kan apa yang ingin ditampilkan smartphone Lenovo terbaru ini. Kemunculannya saat ini sebagai pengobat rindu bagi para penggunanya. Smartphone saja bikin rindu, apalagi kamu...😀.

Melalui jalur distribusi yang dimiliki oleh INONE INTERNATIONAL, Lenovo smartphone hadir kembali di Indonesia dan resmi dirilis 1 Oktober 2018 untuk mengobati kerinduan pengguna Lenovo smartphone. Kali ini mengunggulkan Lenovo K9 sebagai breakthrough product untuk kembali memasuki pangsa pasar smartphone saat ini. Semakin bersaing  saja nih smartphone di pasaran. Semoga pelanggan pintar memilih yang terbaik. 


Bentuk Dukungan Untuk Asian Para Games 2018

3 komentar
Setelah usai perhelatan akbar Asian Games yang berlangsung 2 bulan lalu, saatnya kobarkan semangat lagi untuk Asian  Para Games 2018. Asian Para Games adalah ajang pertandingan olahraga yang diadakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta mulai tanggal 06 – 13 Oktober 2018. Asian Para Games dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Menggelar 18 cabang olah raga, Asian Para Games 2018 diikuti oleh 43 negara, 2.832 atlet, dan lebih dari 1.900 official partner.

Dok.foto Twitter @apg2018

Hal pertama yang membuat kagum dengan adanya Asian Para Games 2018 adalah mulai  dari para atlet yang memiliki semangat juang tinggi. Biarpun mereka memiliki keterbatasan fisik, tapi nggak menjadikan mereka seseorang yang putus asa atau menyalahkan diri sendiri karena ketidaksempurnaan. Tetapi, kekurangan merekalah menjadi kelebihan yang belum tentu orang yang memiliki kesempurnaan fisik dapat melakukannya. Saya atau kakian juga belum mampu samapai level sehebat ini.

Mendambakan Momongan Lakukan Perencanaan Kehamilan Dengan Ovutest

40 komentar
Kehamilan merupakan suatu perjalanan istimewa bagi seorang wanita setelah menikah. Mengidamkan keturunan yang sehat, lucu dan rupawan mengisi rahim secepatnya. Rasanya bahagia sekali saya menceritakan perjalanan kehamilan. Karena kesempatan indah itu dua kali saya alami. Mungkin saya termasuk wanita beruntung dan sempurna karena dimudahkan memiliki anak dalam rentang waktu yang bisa dibilang cepat. Kehamilan pertama saya alami tahun 2012 dan kehamilan kedua tahun 2017. Dalam kurun waktu 5 tahun  saya memiliki 2 anak laki-laki yang lahir sehat dan sempurna. Saya berikan nama Arkana Gie Pratama dan Sagara Ali Sya'bana.  Wanita mana yang tidak bahagia diberikan anugerah sesempurna ini.

Siap uji masa subur?

Jujur saja, saya tidak pernah merencanakan kehamilan secara khusus. Saya menganggap kalau hamil berarti berhasil usaha saya dan suami, kalau tidak hamil berarti belum diberikan rezeki anak dan kepercayaan oleh Allah SWT. Tentunya saya dan suami harus lebih berusaha lagi. Ya, semudah itu pemikiran saya. Syukurnya saya diberikan kemudahan selama perjalanan kehamilan. Namun, kemudahan ini belum tentu didapatkan oleh beberapa teman wanita saya di luar sana. Masih ada yang terus berusaha merencanakan kehamilan dengan berbagai cara selama bertahun-tahun. Lalu, apa yang menyebabkan mereka belum hamil juga? Pastinya hal ini diluar kekuasaan Allah SWT. Manusia hanya bisa berencana, maka Allah lah yang memutuskan. Begitupun dengan rencana kehamilan. 

Jiwa Generasi Muda Itu Harus Sehat, Bahagia dan Tangguh Hadapi Perubahan Dunia

20 komentar
Masa remaja merupakan masa dalam rentang kehidupan yang dipenuhi dengan berbagai perubahan. Biasanya ditandai dengan perubahan fisik dan psikologis. Keduanya sangat mempengaruhi munculnya suasana hati (mood) dan perilaku. Seperti penggalan lirik lagu bang Haji Roma Irama, masa muda masa yang berapi-api, benar adanya. Setiap hal yang ingin dilakukan terlihat tergesa-gesa entah apa hasilnya nanti .

kesehatan jiwa pada remaja 1

Perubahan yang dialami secara natural tersebut berdampak pada remaja era millenial ini. Dimana dunia maya telah merenggut banyak waktu mereka. Tentunya hal ini rentan terhadap kejahatan yang sering diberitakan seperti cyber bullying atau game yang mengandung kekerasan. Apabila hal ini sudah terjadi, artinya generasi muda mengalami krisis kesehatan jiwa. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya untuk menanganinya.

Rekor MURI OBH Combi Pada Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

18 komentar
Tahun 2018 merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia. Perhelatan akbar kompetisi olahraga se-Asia telah sukses dilaksanakan. Ditandai dengan semangatnya para atlet dan seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya itu saja, official partner Asian Games 2018 juga turut berhasil memberikan dukungannya. Salah satunya dari Combiphar melalui OBH Combi pada kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Sebuah kampanye yang telah diselenggarakan sejak bulan Juli. Tentunya dukungan ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Bukti keberhasilan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Beberapa kali saya melihat teman-teman blogger menyebarkan tulisan tentang kampanye ini. Bertepatan juga dengan ajang lomba olahraga Asian Games 2018. Untuk menutup masa kampanye ini, Selasa 25 September 2018  Combiphar mengundang rekan media dan blogger untuk menyaksikan apa saja keberhasilan yang telah diraih. The Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta dijadikan tempat acara penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. 

Hidup Seimbang dan Sehat Dengan Pristine 8+

19 komentar
Fisik dan pikiran sehat merupakan aset kehidupan yang berharga. Keduanya saling dibutuhkan demi hidup seimbang. Jika salah satunya terkendala, bagai berjalan dengan satu kaki alias pincang. Tidak ada seorang pun yang ingin dalam keadaan seperti ini. Begitupun dengan saya sebagai ibu rumah tangga yang seakan dituntut harus tetap waras mengerjakan semua urusan domestik dan non domestik. Saya juga manusia yang sering berada di level paling bawah. Dimana keadaan fisik dan pikiran sedang melayang jauh dari raga. Kalau sudah begitu kondisinya, saya melakukan hal yang saya suka dan memberikan asupan yang bisa menetralkan ketegangan.



Soal minum air putih, takaran yang dianjurkan 8 gelas atau sekitar 2 liter sehari. Tapi, saya butuh lebih dari itu. Disamping sedang merasa tidak seimbang antara fisik dan pikiran, saya juga sedang menyusui bayi usia 16 bulan. Jadi, rasa dehidrasi makin terasa di tenggorokan. Bibir terasa kering saat saya usap oleh lidah, pusing dan kulit terlihat kering. Untuk mengatasi hal tersebut, saya konsumsi air alkalin yang dikemas dalam botol dengan tutup botol berwarna hijau tosca.

Kopi Sugeng Jilid 2: Kedai Kopi Indonesia Di Mall Bassura City

3 komentar
Minum kopi jadi sebuah kebiasaan saya tiap pagi untuk memulai hari. Rasanya lidah ini ada yang kurang kalau tidak menyeduh cappucino. Meskipun kopi sachet yang saya seruput, namun tidak menghilangkan kenikmatan rasanya. Mata pun terasa lebih terang ketika seteguk demi seteguk kopi diminum. 

Membahas tentang kopi, masih ingat kan blogpost saya beberapa waktu lalu membahas tentang pembukaan kedai Kopi Sugeng di Mall Artha Gading? Dalam tulisan tersebut saya mengatakan Kopi Sugeng akan membuka outlet keduanya di Mall Bassura City, Jakarta. Saya bersama teman blogger lainnya berkesempatan hadir kembali dipembukaan kedua ini pada hari Minggu, 16 September 2018.


Hei, Blogger! Sudah Benarkah Ejaan Bahasa Indonesia Dalam Blogmu?

20 komentar
Sering kali saya dengar testimoni dari teman-teman yang ingin menjadi blogger. Mereka bilang jadi blogger itu enak, bisa diundang diacara apapun, menerima produk untuk direview atau bayarannya yang lumayan buat jajan. Aduh, andai kalian tahu menjadi blogger itu berat, mungkin Dilan juga nggak bakal kuat menopangnya 😀. Mereka hanya melihat hasilnya saja, tapi tidak mengalami prosesnya. Merangkai kata-kata untuk menjadi kalimat yang saling terkait itu tidak mudah lho. Saya saja butuh loading otak yang lama untuk membuat kata-kata yang baik dan benar. Bukan berarti lemot ya, tapi biar tulisan saya enak dibaca.



Seperti mengulang masa sekolah dulu, saya belajar bahasa Indonesia kembali bersama teman-teman Blogger Jakarta. Minggu, 16 September 2018 saya menuju Reneo Coworking Space daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur sebagai tempat acara. Asyik lho tempatnya buat acara atau gathering. Sedikit aneh ya, orang Indonesia kok belajar bahasa Indonesia. Ternyata saya sendiri belum fasih ejaaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. 

Ngopi Selera Nusantara Di Kopi Sugeng

8 komentar
Mata ngantuk yang dicari kopi, pikiran suntuk nyeduh kopi atau kongkow sama teman-teman sajiannya kopi. Kopi seperti "sesajen" buat dinikmati kapan saja. Eh, sesajen sebenarnya saja juga ada kopinya ya. Wajar apabila menemui sajian kopi dimana saja. Bahkan setelah sukses film Filosofi Kopi pada tahun 2015, kopi menjadi minuman yang naik derajat. Terutama untuk kopi khas Nusantara.

Mayoritas masyarakat mengenal kopi dalam bentuk bubuk kemasan sachet, tapi tidak tahu berasal dari mana biji kopi dan proses penyajiannya. Salah satu kedai kopi yang memberikan sajian kopi Indonesia adalah Kopi Sugeng.

kopi sugeng indonesia
Siap ngopi
Photo taken by @uwanurwan

Pilih NESTUM, Sarapan Seutuhnya Bukan Sebutuhnya

23 komentar
Pagi adalah waktu paling riweuh bagi semua orang. Bersamaan dengan matahari terbit kesibukan domestik dan non domestik dimulai. Sebelum memulai hari yang penuh kegiatan, persiapkan tenaga dengan sarapan. Tapi, makan apa ya yang bisa memenuhi kebutuhan energi? Nasi uduk, gorengan atau bubur ayam, boleh dimakan, tapi apa sehat buat tubuh? Sebagai pengganti sarapan sehat, bisa konsumsi bubur sereal yang memiliki kandungan kombinasi unik. Sarapan yang tidak hanya kenyang, tapi juga menyehatkan.

Sarapan NESTUM dulu yuk

Belum Bijak Kelola Keuangan Rumah Tangga dan Usaha Sendiri? Cari Tahunya Caranya Disini

22 komentar
Gaji 1 juta habisnya tanggal 1, gaji 5 juta habisnya tanggal 5 atau gaji 10 juta habisnya tanggal 10. Terus saja begitu perhitungan gaji tiap bulan. Saya pernah dengar ada yang bilang begitu. Itu hanya perumpamaan saja. Artinya berapapun besar nominal gaji seseorang kalau tidak dikelola dengan baik, maka apa yang mau disimpan? Khususnya buat emak-emak nih yang dinobatkan sebagai menteri keuangan harus pintar dan bijak mengatur keuangan rumah tangga. Tepat sekali saya bisa hadir di workshop #IbuBerbagiBijak Bijak Kelola Keuangan, Kunci Keluarga dan Masa Depan Sejahtera bertempat di RPTRA Ciganjur Berseri Jakarta Selatan.



Mom Blogger Gathering : Dari Gadget Jadikan Teman Sampai Keliling Singapore Intercultural School Bona Vista

16 komentar
Suatu tantangan buat saya memiliki anak-anak yang lahir di era digital. Dimana semua kegiatan dilakukan secara online dan paperless.  Untuk dunia pekerjaan dunia digital memudahkan semua tugas. Namun bagi anak-anak, gawai seperti pisau bermata dua. Jika digunakan dengan tepat, maka bisa dijadikan teman. Tapi jika disalahgunakan, maka bisa menjadi lawan. Menusuk ke setiap elemen terpenting anak. 


Welcome to SIS Bona Vista

Kecanggihan teknologi telah "merenggut" perhatian anak-anak dari bermain air hujan di luar, berkeliling komplek dengan sepeda atau menggoreskan pensil warna di selembar kertas. Keterampilan motorik mereka seketika terhenti oleh gawai. Membesarkan anak-anak di  era digital bagai kompetisi. Siapa yang lebih tahu duluan tentang kebenaran.

Belum Bahagiakah Dirimu? Yuk, Ikut SUNDATE Agar Lebih Bahagia

28 komentar
Pergi gelap, pulang pun gelap. Kalimat yang tepat untuk suami saya beberapa bulan lalu. Suami bekerja di bidang food & beverages di sebuah mall di Jakarta Utara, hampir pinggir laut tepatnya. Tiap hari, Depok - Jakarta Utara menjadi rute perjalanannya dengan comutterline dan transjakarta. Jadwal kerja pun tak nentu. Hari ini bisa masuk pagi, esok atau lusa bisa saja masuk siang. Weekday libur, weekend atau tanggal merah di kalender pun masuk kerja juga. Inilah risiko orang yang bekerja di restoran. Saya jadi pegal sendiri melihat rutinitas suami. Waktu kebersamaan dengan anak - anak juga terbatas. Seringnya suami pergi dan pulang kerja saat anak-anak sedang tertidur pulas. Saya dan suami pun jarang berkomunikasi langsung, seringnya lewat WhatsApp saja. Saya mulai merasa butuh ngedate bersama keluarga agar lebih bahagia.

Kami jarang pergi berempat lho

Kampanye Baru Dari Mustela "Kenali Jenis Kulit Bayimu"

16 komentar
Bulan Mei tahun 2017 menjadi momen mengesankan buat saya dan keluarga. Anak kedua kami lahir secara normal dengan kondisi yang sehat dan sempurna. Kelahiran Sagara memberikan warna  baru. Dengan segenap hati, saya ingin memberikan perlindungan selama masa pertumbuhannya. Karena tak jarang bayi memiliki komplikasi keluhan setelah lahir. Salah satunya menderita gangguan kulit. Semua bayi baru lahir pasti mengalami hal ini. Begitu pun dengan Sagara, ia mengalami dermatitis seboroik hampir di sekujur tubuhnya. Paling banyak muncul di bagian wajah dan kulit kepala. Kalau ibu saya bilang "sarap" atau kotoran yang keluar dari kulit bayi selama masih dalam kandungan. Istilah jenis kulit bayi itu pun saya baru tahu dari salah satu teman di media sosial facebook.


Dua Layanan Digital Terbaru Dari FWD MAX

18 komentar
Kalau ditanya lebih baik ketinggalan handphone atau dompet? Saya akan jawab lebih baik meninggalkan luka lama yang terpendaam. Aduh, jadi nggak nyambung ya. Intermezzo dulu sedikit 😅. Ya, kalau ditanya begitu pastinya nggak cuma saya yang jawab lebih baik ketinggalan dompet daripada handphone. Zaman sekarang nih, aktifitas apapun bisa diakses melalui "genggaman".

Mau pesen ojek, tinggal ketik lokasi tujuan, mau beli baju di online shop limited edition, bayar pakai e-banking atau ingin punya asuransi tinggal download aplikasinya di handphone. Salah satunya aplikasi mobile FWD Max dari FWD Life. Ada dua inovasi baru yang baru saja diluncurkan yaitu eMedical Card dan eFriend. 

Ngebolang #AsikTanpaToxic Dengan Natsbee Honey Lemon

21 komentar
Dalam seminggu saya bisa keluar rumah 3-4 kali. Tergantung kebutuhannya juga sih. Selain berstatus ibu rumah tangga, saya punya pekerjaan sampingan sebagai blogger. Istilah kerennya freelancer. Tiap tempat yang saya kunjungi berbeda lokasi. Asal masih dijangkau oleh comutterline atau ojek online, bisalah saya datangi. Kalau venue acara kids friendly, saya ajak anak, kalau tidak saya bisa titipkan ke neneknya atau suami. Ibaratnya tuh anak saya itu partner in job. Ngebolang kemana saja sama saya. Emang nggak takut kenapa-kenapa kalau pergi bawa si kecil? Ya, nggak dong, sudah dijaga dari dalam. 



4 Hal Sableng Untuk Film Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212

5 komentar
Wiro...Wiro Sableng...
Sinto...Sinto Gendeng...
Wiro...Wiro Sableng...
Sinto...Sinto Gendeng...

Seruan nama tersebut sudah menggema sejak di penghujung tahun 2017. Siapa yang tidak hafal dengan 2 nama tokoh fiktif dari novel yang melegenda. WIRO SABLENG,  Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, sebuah novel yang pertama kali terbit tahun 1967, pernah difilmkan tahun 1980an dan ada sinteronnya juga tahun 1990an ditulis dari tangan seorang pria yang menurunkan darah seni ke anak laki-laki bungsunya yang berperan sebagai Wiro Sableng. Almarhum Bastian Tito telah menorehkan ide-ide kreatifnya dalam 185 judul novel Wiro Sableng. Akhirnya, tokoh dan cerita fiktif tersebut diwujudkan ke dalam bentuk audio visual yang begitu menarik dan berkelas. 

Ayo Ikut "Petualangan Menangkap Petir" di Boyolali

28 komentar
Tahun ini film anak sudah beberapa kali diproduksi. Setelah kesuksesan Ku Lari Ke Pantai dengan gaya khas travelingnya dan Koki-Koki Cilik yang membangkitkan passion anak menjadi chef. Kedua film tersebut sama-sama memiliki tujuan untuk menambah koleksi hiburan anak. Demi meramaikan perfilman anak Indonesia, tanggal 30 Agustus 2018 nanti akan tayang film anak yang mengambil lokasi di daerah Boyolali, Jawa Tengah. Sebuah "Petualangan Menangkap Petir" segera tayang di bioskop.

Buku "Digital ParenThink" Pedoman Mengasuh Kids Zaman Now

11 komentar
"Beli gadget aja dapat manual book, 
apalagi punya anak. Harus banget banyak baca buku dan ini salah satunya! Patut dibaca semua orangtua 
ataupun calon orangtua."
Ayudia Bing Slamet
Artis dan ibu dari Sekala (2 tahun)

Itulah sebuah testimoni dari pembaca salah satu buku yang baru saja diluncurkan pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 lalu di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Buku yang bisa menjadi panduan orangtua untuk menghadapi kids zaman now. Istilah buat anak-anak yang melesat cepat menggunakan kecanggihan teknologi. Buku "Digital ParenThink" karya Mona Ratuliu wajib dibaca buat kamu yang mengaku orangtua zaman now. 

Bermain dan Melompat Bersama 8 Balon Raksasa Di Funtopia

62 komentar
Jauhnya jarak antara Depok-Bintaro memberikan pengalaman menyenangkan. Gie dan Sagara sungguh menikmati permainan balon terbesar pertama di Indonesia. Untuk pertama kalinya mereka berkunjung ke Bintaro Xchange Park. Mata mereka terbelalak melihat balon-balon besar dengan bentuk karakter yang belum pernah lihat sebelumnya. Teriknya matahari sabtu siang itu tidak meruntuhkan antusias anak-anak bermain di Funtopia Balloon Park by Traveloka. Permainan  outdoor yang tepat melepaskan sejenak perangkat digital dari genggaman anak-anak.

Kami siap berlompatan di Funtopia