Ayo Dukung Orangtua Mempersiapkan Anak Generasi Maju

7 komentar


Setiap orangtua pasti ingin anaknya mendapatkan kesempatan masa depan yang lebih baik. Untuk mencapai itu, orangtua perlu menyiapkan segala sesuatu untuk mendukung masa depan anak. Orangtua berperan penting dalam pengembangan kemampuan anak sejak dini. Oleh karena itu, orangtua juga harus memiliki pengetahuan yang mumpuni agar terciptanya masa depan anak yang cerah. Pola asuh yang tepat juga sebagai bentuk persiapan orangtua untuk anak agar menjadi generasi maju. Pola asuh orangtua jaman dulu lain dengan jaman sekarang. Kalau jaman saya kecil (sekitar tahun 90an) belum mengenal dunia maya atau gawai (gadget), tapi jaman sekarang anak lebih hebat mengenal dunia digital, makanya orangtua mau tak mau juga harus "melek" digital. 

Tiap orangtua pasti memiliki harapan untuk anak. Ingin anaknya jadi dokter, insyinyur atau pengusaha. Semua itu pastinya harus ditempuh dengan pendidikan yang tinggi. Anak-anak kita hidup di generasi maju dimana semua akses serba instan. Untuk mewujudkan anak generasi maju orangtua perlu menyiapkan kebutuhannya sedini mungkin. Anak generasi maju memiliki karakter supel, kreatif dan mandiri. Dimana ketiga karakter tersebut perlu dukungan yang dimulai dari orangtua. Anak yang supel pasti bisa bersosialisasi dengan baik terhadap sekitarnya. Minimal dengan teman sebayanya. Agar anak bisa mengembangkan keterampilan sosialnya maka ia harus memiliki tubuh yang sehat dengan cara mencukupi nutrisinya, cerdas anak bisa berkonsentrasi dan berimajinasi dan emosi yang baik dapat menumbuhkan sikap mandiri. Jika semua itu tercukupi maka anak mampu bersosialisasi. 



Lalu, bagaimana caranya mengembangkan keterampilan sosial pada anak? Ada 2 tahap yang diperlukan yaitu Tahap Awal dan Tahap Lanjutan :
  1. Tahap Awal meliputi kedekatan dengan orangtua, rasa percaya  anak kepada orangtua dan mandiri. 
  2. Tahap Lanjutan meliputi mengenal emosi, menjaga diri sendiri, kemampuan komunikasi, berkonsentrasi/berimajinasi dan empati.

Lakukan hal-hal diatas yuk bunda..

Tantangannya sangat besar bagi orangtua jaman sekarang ya. Banyak perjuangan yang mesti dilakukan. Hal ini berlaku bagi saya yang memiliki 2 anak masih kecil dan harus mempersiapkan masa depannya dari sekarang. Orangtua butuh dukungan yang tepat untuk harapannya ke depan. Maka dari itu dukungan muncul dari SGM Eksplor untuk orangtua Indonesia dalam mempersiapkan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju. Bentuk dukungannya berupa seminar parenting, edukasi on ground dan parenting video dan tips melalui digital. Beruntungnya saya bisa menghadiri seminar parenting yang diadakan pada Sabtu, 29 Juli 2017 lalu di Hotel Santika Premiere, Jakarta. Menghadirkan pembicara seminar seorang Psikolog Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. Seminar parenting kali ini mengangkat tema "Peran Orangtua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju". 

Selain seminar parenting SGM Eksplor memberi dukungan memberikan edukasi dengan berkeliling ke berbagai daerah bersama Mobi Aku Anak SGM tujuannya agar para orangtua mengetahui nutrisi untuk anak dan memberikan stimulasi yang tepat. Selain itu ada juga aset digital SGM Eksplor yaitu Facebook Aku Anak SGM berupa layanan live chat dan website yang baru diluncurkan www.akuanaksgm.co.id. 

Website baru Aku Anak SGM

Menurut Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan bahwa SGM Eksplor memahami perjuangan orangtua untuk selalu memberika  yanng terbaik bagi masa depan anak. Maka komitmen dan dukungan kami berupa nutrisi terbaik dan berkualitas serta edukasi yang dapat mendampingi orangtua. Disampaikan juga oleh Naomi Jamarro, Connection Manager SGM Eksplor, menjelaskan bahwa untuk lebih memperluas jangkauan edukasi dan memperluas materi yang menyeluruh bisa melalui website baru Aku Anak SGM. Di mana orangtua bisa mendapatkan 3 pilar utama informasi tentang nutrisi, edukasi dan parenting dalam mendukung si Kecil menjadi anak generasi maju. Selain itu ada juga video cerita inspirasi tentang perjuangan orangtua dalam membesarkan anaknya. 


ki-ka : Cici Panda (MC), Naomi Jamarro, Astrid Prasetyo dan
 Psikolog Anna Surti Ariani

Siapkah para ayah dan bunda memberikan yang terbaik bagi si Kecil? Jawabannya harus siap. Mulai dari sekarang persiapkan segala yang terbaik utuk anak. Jaman terus berkembang tentunya orangtua tidak mau anaknya ketinggalan jaman kan. Sudah banyak wadah yang mendukung perjuangan orangtua dalam mempersiapkan anak generasi maju. Jadi tidak ada alasan ketinggalan informasi. Jika tidak bisa menghadiri seminar parenting, melalui smartphone bisa mengakses pengetahuan melalui website www.akuanaksgm.co.id. Disana para orangtua bisa mendapatkan ilmu dan tips terkait pola asuh dan nutrisi Anak Generasi Maju. 

***


SIMPLY, Tidur Berkualitas Dengan Express Bed Pertama di Indonesia

Tidak ada komentar
Sebagian waktu manusia dihabiskan dengan tidur. Tidur bisa memberi kesegaran pada tubuh setelah seharian melakukan aktivitas. Pastinya tubuh terasa lelah dan ingin langsung istirahat di tempat yang nyaman. Ya di mana lagi kalau bukan di kasur. Kasur itu ibaratnya tempat terindah bagi saya untuk beristirahat. Saya tidak bisa tidur pulas kalau bukan di kasur sendiri. Rasanya ada yang beda saja. Kalau tidur tidak pulas ketika bangun nanti kadang badan terasa sakit atau pegal-pegal. Jangan salah lho, tidur juga bikin kepala pusing kalau waktu tidurnya terlalu lama. Idealnya lama waktu tidur itu 8 jam sehari. Memang yang berlebihan itu kan tidak baik. Jadi, tidur juga harus berkualitas. Kualitas tidur seseorang bisa mempengaruhi suasana hati dan metabolisme tubuh. Untuk menunjang itu semua maka dibutuhkan tempat tidur yang baik dan sesuai kebutuhan. Seiring perkembangan jaman yang makin modern dan kebutuhan konsumen yang ingin cepat juga mudah memperoleh suatu produk, maka diproduksilah kasur SIMPLY yang baru saja diluncurkan pada 25 Juli 2017 lalu di Jakarta. Inovasi kasur dengan bahan berkualitas tinggi. Saya pun mendapatkan kesempatan bersama para rekan blogger untuk merasakan kenyamanan kasur ini.


Foto bersama para bloggers yang hadir

Kasur Simply merupakan pelopor express bed yang pertama di Indonesia. Atas latar belakang keinginan orang mendapatkan kemudahan dan kecepatan        dalam memperoleh sesuatu. Keefisiean waktu sangat dibutuhkan. Bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta pastinya waktu sangat berharga. Selain itu kualitas tidur yang kurang sempurna membuat aktivitas kita jadi terhambat. Badan bukannya segar malah jadi pegal-pegal. Agar tidur kita berkualitas pastinya tempat tidur atau kasurnya juga harus yang nyaman. Jangan sampai pada sakit semua badan. Seiring perkembangan jaman dan riset tentang pola juga kebiasaan tidur selalu ada inovasi-inovasi terbaru. Oleh karena itu, PT. Duta Abadi Primantara (DAP) menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang memproduksi  Simply melalui inovasi teknologinya. Simply termasuk dalam kategori rolled-pack mattress yang berkembang pesat di negara-negara maju seperti USA, Australia, atau negara di Eropa. Saat peluncurannya dihadiri oleh bapak Anthony Setiawan (Vice President Director), Aria Hermawan (Marketing Director), Robert Jan Meijer (Chief of R&D) dan Mukti Argo (Marketing Manager).
 Kasur SIMPLY resmi diluncurkan



Kenapa Harus SIMPLY? 


Contoh gambar kasur SIMPLY 

Kenapa SIMPLY, bukan kasur yang lain? Pasti banyak yang bertanya seperti itu. Selain latar belakang dimunculkannya inovasi kasur ini, banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah alasan mengapa memilih kasur Simply dan keunggulan yang bisa diperoleh : 

1. SIMPLY kasur yang sempurna untuk semua orang. Bisa digunakan oleh siapapun. Kesempunaan kasur Simply membuat tidur semua orang menjadi nyaman dan berkualitas.

2. Terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas tinggi seperti kain Stretchable Knitted dan busa density tinggi.

3. Tersedia dalam 4 jenis ukuran kategori Single (100/120 x 200 x 20 cm) Double (160/180 x 200 x 20 cm).

4. Dikemas dalam boks karton berukuran kecil (Single 36 x 36 x110 cm) dan (Double 46 x 46 x 110 cm). Boksnya juga dilengkapi dengan roda. Jadi mudah dibawa tanpa bantuan orang lain. Di dalam boks terdapat buku petunjuk dan kartu garansi.

5. Unboxing Magic Moment, rasakan sensasi saat membuka kasurnya dari dalam boks. Seketika kasurnya mengembang sendiri. Kasur bisa digunakan secara optimal  minimal 8 - 20 jam setelah dibuka. Jadi bisa tidur dengan nyaman.

6. Interchangeable cover, kalau kotor cover nya bisa dicuci dengan membuka zippernya.

7. Mendapatkan 8 tahun garansi (hanya foam nya saja).

8. Simply HANYA bisa dibeli secara online di websitenya sendiri yaitu www.simplybed.com. Cara memesannya pun mudah, hanya registrasi dengan melengkapi data, pilih kasur yang akan dibeli, Simply langsung dikirim ke rumah setelah 7 hari pemesanan. Untuk wilayah JABODETABEK bebas ongkos kirim lho.Asyik kan...


Ada roda di boksnya. Jadi praktis dibawa.

Simply memang kasur dengan inovasi baru. Pastinya konsumen banyak yang akan memilih kasur ini. Harga yang ditawarkan termasuk relatif terjangkau sekitar 2 juta rupiah. Pembayaran pun bisa secara tunai atau cicilan. Selain kenyamanan Simply juga menawarkan memudahkan konsumen untuk memperoleh kasur ini. Sebagai pelopor express bed pertama di Indonesia, kita bisa merasakan arti kesempurnaan dan kenyamanan dalam tidur yang berkualitas dengan mudah dan cepat. Jadi tidak ada lagi rasa sakit di badan setelah bangun tidur. Hanya saja kekurangan dari kasur Simply tidak bisa dilipat dan dimasukkan kembali ke dalam boks seperti saat pertama kali dibuka. Jadi kalau mau pindah rumah kasurnya tetap dalam keadaan semula. Kalau ingin dipindahkan kasur Simply cukup enteng digotong sendiri. Selain bisa dipakai sendiri, Simply bisa dijadikan hadiah untuk orang terdekat. Misalnya ada kerabat yang baru menikah atau pindah ke apartemen. Tidak perlu lagi membawa kasur besar ke dalam kamar. Namun disamping kekurangan tersebut Simply memberikan kelebihan bagi penggunanya bagi yang menginginkan kemudahan dan kecepatan. Selamat bobo 😉...


***


Perawatan Kulit Agar Tetap Bersih dan Sehat

Tidak ada komentar

Perawatan Kulit Agar Tetap Bersih dan Sehat


Menjadi seorang ibu itu luar biasa. Banyak hal mengagumkan dan melelahkan yang dirasakan. Tapi semua itu terbayarkan dengan kondisi anak yang sehat. Seperti saya saat ini yang memiliki bayi mungil berusia satu setengah bulan. Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Sagara. Terutama saya ingin memberikan ASI eksklusif dan sampai dua tahun. Karena ASI adalah asupan terbaik untuk bayi. Selain itu kesehatan sangat saya perhatikan terutama pada kulitnya. 

 

Sekitar seminggu setelah Sagara lahir ke dunia, muncul bintik - bintik seperti biang keringat di area wajah, leher, punggung, kepala dan perut. Area lainnya seperti pangkal paha dan kaki tidak terlalu banyak. Ibuku bilang bintik - bintik seperti biang keringat ini disebut sarap atau nama medisnya dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik yaitu penyakit kulit yang biasanya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak, seperti punggung, wajah, dahi, ketiak, pangkal paha, serta dada bagian atas. Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik. Jika terjadi pada bayi disebut cradle cap.(http://www.alodokter.com/dermatitis-seboroik).


Dermatitis Seboroik  muncul di wajah saat usia 2 minggu


Dermatitis sereboik sering terjadi dengan bayi baru lahir. Nantinya juga akan hilang sendiri. Ada beberapa teman saya yang tidak mengetahuinya atau pernah dialami tapi tidak tahu kalau itu dermatitis seboroik. Mungkin yang terjadi pada anak saya kondisinya terlalu parah. Bahkan ada yang bilang penyebabnya karena keturunan. Bukan ! Dermatitis sereboik bukan penyakit turunan. Hal ini terjadi berkaitan dengan jamur malassezia yang terdapat pada pelepasan minyak di permukaan kulit. Sekarang kulit Sagara sudah  normal dan mulus.


Cuaca saat ini tidak menentu, kadang panas kadang hujan. Kalau cuaca sedang panas membuat kedua anakku Sagara dan Arkana cepat merasa gerah dan muncul biang keringat yang menjadikan kulitnya iritasi di bagian leher, punggung dan pangkal paha. Begitu juga bagian (maaf) pantat Sagara menjadi ruam. Saya harus memberikan produk khusus untuk mengatasi iritasi yang dialami oleh buah hati saya. Selama masih iritasi ringan saya tidak perlu ke dokter. Biasanya saya pakai rangkaian produk dari Caladine yang terdiri dari sabun cair, bedak dan lotion. Produk Caladine adalah produk keluarga. Jadi penggunaannya tidak hanya untuk anak-anak saja, orang dewasapun bisa. 


Sagara mandi dengan Caladine Baby Liquid Soap


Saya lebih menyukai varian liquid soap Caladine Baby karena lebih ekonomis, sabunnya tidak tersentuh langsung dengan orang lain (seperti sabun batangan), warnanya bening dan wanginya harum. Caladine Baby Liquid Soap ada dua ukuran yaitu 100 ml dan 200 ml. Kalau habis sabunnya bisa membeli yang refil dan dimasukkan lagi ke dalam botolnya. Penggunaannya 2x saat mandi pagi dan sore hari.


Dua varian sabun Caladine cair

Sabun cair Caladine Baby dapat merawat dan membersihkan kulit bayi akibat iritasi ringan karena mengandung :

1. Alpha Bisabol sebagai anti iritasi, merawat kulit yang kemerahan akibat iritasi ringan pada kulit bayi.

2. Vitamin B5 yang melembabkan kulit bayi.

3. Olive Oil yang melindungi kulit bayi dari kekeringan.

Caladine juga memiliki bedak tabur yang bervariasi. Untuk bedak hanya bisa digunakan pada anak diatas 3 tahun. Jadi Sagara belum boleh pakai ya. Ada 3 varian keharuman yang diberikan yaitu Original, Soft Comfort dan Active Fresh. 

Caladine Powder Original dan Soft comfort



CaladineActive fresh

Ketiga bedak tabur ini mengandung Talc, Calamine, Zinc oxide, Fragrance, Camphor, Menthol. Produk Caladine lainnya yaitu lotion. Setelah mandi bisa oleskan Caladine lotion di area yang terkena alergi. Selain itu bisa juga mengobati gatal karena gigitan serangga dan berfungsi sebagai anti-alergi, antiseptik dan penyejuk kulit. Caladine Lotion mengandung Calamine 5%, Oxide 10%, Diphenhydramine HC1 2%. Gunakan setelah mandi pagi dan sore hari. Tersedia dalam ukuran 60 ml dan 95 ml.


Caladine Lotion

Nah, itu dia rangkaian produk perawatan kulit yang bisa digunakan seluruh keluarga. Caladine merupakan brand heritage, sudah lama dan turun menurun. Pasti keluarga Indonesia sudah mengetahui varian produk Caladine.  Produk Caladine bisa dibeli di Galenium Store , apotik atau toko obat.

Pilihan produk perawatan kulit yang tepat akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan keluarga. Apalagi untuk anak-anak untuk mendukung tumbuh kembangnya secara sempurna. Caladine Baby bisa jadi rekomendasi untuk bayi ibu semuanya. Tapi jika ada indikasi berlanjut langsung konsultasikan ke dokter ya. 


Rangkaian produk Caladine


Selamat Jalan Chester Bennington - Vokalis Band Rock Favorit

5 komentar
Masih enggak percaya sampai detik ini. Seperti mimpi atau hanya sekedar berita gosip belaka. Mendapatkan berita duka cita dari berbagai media online bahwa lead singer Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia pada Kamis 20 Juli 2017 akibat bunuh diri. Sebagai pengikut karir band rock asal California, Amerika sejak tahun 2000, saya merasakan kehilangan vokalis band rock favorit. Tahun 2000an saya sudah SMP. Mengenal band ini dari teman cowok yang membeli kaset Hybrid Theory. Dimana album tersebut sukses laku menembus angka 4 juta copy. Penjualan album yang luar biasa bagi pendatang baru.
Tiap single dalam album tersebut juga sukses menduduki tangga lagu dunia seperti Crawling dan One Step Closer. Teriakan vokal Chester tak tertandingi.

Sumber foto instagram pribadi Chester B

Namun siapa sangka bahwa ternyata sang vokalis ternama ini memiliki riwayat hidup yang menyedihkan pada masa remajanya. Terlahir dengan nama Chester Charles Bennington pada tanggal 20 Maret 1976 di Phoenix, Arizona, dari ibu seorang perawat dan ayah seorang detektif yang menangani pelecehan seksual pada anak. Saat usianya 11 tahun orangtuanya bercerai dan Chester ikut dengan ayahnya. Dari situ ia mulai menggunakan ganja, kokain dan alkohol. Bahkan saat usianya 17 tahun ia mengalami pelecehan seksual dan perundungan (bullying). Ia kerap diledeki oleh teman sekolahnya karena fisiknya yang kurus.   Chester Bennington memiliki 6 anak dari hasil 2 kali pernikahan.

Lagu What I've Done menjadi OST Transformers
terdapat di album ini


Rencananya akhir bulan Juli 2017 ini Linkin Park akan menggelar konser dengan BLINK 182. Namun dengan adanya kejadian ini konserpun ditunda dan uang pembelian tiket dikembalikan. Chester ditemukan tak bernyawa gantung diri oleh pengurus rumah tangga di rumahnya, di Palos Verdes Estates, California. Beberapa jam sebelum Chester meninggal, Linkin Park merilis single terbaru "Talking To Myself" dari album One More Light. Diketahui lirik dari lagu tersebut berisikan tentang rencana bunuh diri Chester. Who knows? 

Chester meninggal tepat di hari lahir sahabat dekatnya (20 Juli 2017), Chris Cornell vokalis band Audioslave. Saya juga tahu band rock ini yang terkenal dengan lagu "Like a Stone". Band yang booming juga pada tahun 2000an. Sang sahabat juga ditemukan meninggal bunuh diri di kamar mandi hotel setelah konser. Chester sangat kehilangan sahabatnya ini. Bahkan ia pun hadir di pemakaman dan mempersembahkan nyanyian terakhir untuk sahabatnya. Ternyata nyanyian tersebut juga yang terkahir untuk Chester Bennington.


Saya, yang hanya sebagai pengagum karya-karya Linkin Park dan warna suara sang vokalis sangat kehilangan. Apalagi bagi penggemar berat dan keluarga terdekatnya. Sudah banyak musisi hebat dunia yang meninggal akibat depresi, obat-obatan, alkohol di puncak karirnya. Masih ingat dengan Kurt Cobain vokalis band Nirvana? Ia juga meninggal bunuh diri dan terlibat dengan narkoba. Depresi dan narkoba sangat erat kaitannya. Obat-obatan dan alkohol seperti obat paling mujarab untuk menghilangkan depresi. Padahal itu cara yang salah. Masih banyak cara positif yang bisa dilakukan dengan cara cuhat ke teman dekat atau keluarga. Utarakan semua beban pikiran yang ada.


" Depression is
                            silent killer


Jangan menganggap remeh depresi. Siapa yang tahu dibalik senyum orang-orang terdekatmu ada depresi terpendam. Semakin lama terpendam akan semakin menumpuk rasa beban. Tidak ada obatnya depresi itu. Ketenangan jiwa dan pikiran yang bisa mengobati. Bagi yang muslim bisa dengan sholat atau mengaji, sesuaikan dengan keyakinan kalian. Tragedi Chester Bennington hanya 1 dari sekian banyak orang depresi yang muncul ke permukaan. Itu pun karena ia seorang public figure. Vokalis terkenal dari band rock dunia. Jadikan kepergian Chester sebagai pelajaran bagi kita yang masih sehat dan waras. Sehatkanlah pikiran dengan cara bahagia. Berikut adalah video klip Linkin Park "Talking To Myself" yang dirilis beberapa jam sebelum Chester meninggal. Selamat jalan Chester Bennington, terima kasih atas semua karya-karyamu yang menemani masa remajaku.







***



Click To Meet, Cara Memilih Agen Asuransi yang Pas Di Hati

7 komentar
Suatu sore ketika saya sedang memandikan anak terdengar suara deringan handphone. Setelah saya merapihkan anak dan melihat handphone ada beberapa missed call. Saya tidak mengenal nomornya karena tidak tersimpan dalam kontak telepon. Sepertinya penting karena beberapa kali menghubungi. Saya jadi penasaran dan berharap menelpon kembali. Barangkali ada tawaran pekerjaan atau pengiriman paket hadiah 😉. Baru saya letakkan di meja, handphone kembali berbunyi dan nomor yang sama menelpon. Kemudian saya jawab...
" Hallo...
"Selamat sore, bisa bicara dengan ibu Nurul?" 
" Ya saya sendiri"
"Maaf ganggu waktunya sebentar bu, perkenalkan saya (sebut saja) Mawar ingin menawarkan asuransi untuk..."

Tut ! 

Saya tutup telponnya. Ternyata dari asuransi lagi. Ini sudah yang ke berapa kalinya saya ditelpon oleh orang asuransi. Padahal saya sudah sering menolak. Enggak ada kapoknya ya, pikir saya. Pasti banyak yang mengalami ini seperti saya. Bak "diteror" dengan agen asuransi. Kadang menelponnya juga tidak mengenal waktu. Jengkel kan kalau begini. Makanya saya tidak berminat untuk mengikuti asuransi swasta manapun. Seakan - akan memaksa saya untuk mengikuti asuransi. Lagipula saya belum butuh-butuh banget. Nanti saja lah.
Inovasi terbaru asuransi

Ternyata opini saya salah. Jaman sekarang asuransi itu PENTING. Entah itu asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, investasi dan lainnya. Dulu saya beranggapan memiliki asuransi sama saja "menyumpahi" diri sendiri cepat meninggal. Namun setelah mengikuti acara temu blogger dan FWD Life di Gastromaquia 21 Juli 2017, saya jadi melek lagi tentang asuransi. FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka, individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan dll. Memiliki jaringan usaha di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang. FWD fokus mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dan menghadirkan produk yang mudah dipahami dan didukung oleh teknologi digital. Sejak 2014 FWD Life menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital dengan sales paperless platform. Pada tahun 2016 meluncurkan Digital Agency suatu inovasi yang mendukung agen melakukan seluruh proses bisnis dari penjualan, rekruitmen agen sampai training. 

Shandi Prajudi
Head  Centre of Excellence FWD Life

Sejak April 2017 FWD Life meluncurkan Click To Meet yaitu inovasi baru industri asuransi jiwa di Indonesia yang hadir secara online melalui website www.fwd.co.id. Click To Meet memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk memilih agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion ataupun profilnya. Jadi, kita bisa memilih agen yang pas di hati. Menurut Shandi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life, dengan adanya Click To Meet bisa mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi. Selain itu juga bisa meningkatkan kinerja agen dengan meastikan mereka cocok dengan nasabah sehingga tercipta chemistry yang kuat. Kalau sudah cocok kan mau ngobrol apa saja nyambung. Hal yang tidak biasa terjadi antara agen dan calon nasabahnya. FWD Life menyediakan tempat untuk pertemuan mereka di coffee shop Excelso di kota yang dipilih. Para agen dari FWD Life adalah agen terbaik baik di dalam ataupun luar negeri. Salah duanya adalah Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Sen yang datang di acara temu blogger lalu. Mereka telah bergabung menjadi agen FWD Life sudah 1 dan 4 tahun. Pastinya banyak pengalaman selama menjadi agen. 
3 alasan tepat memilih Click To Meet

Ester dan Kwan Yoe Sen
2 agen terbaik FWD Life


Sekarang jaman serba digital makanya kita juga harus melek digital. Jangan hanya bisa memesan transportasi atau makanan saja. Memaksimalkan digital dengan mengikuti asuransi bisa jadi pilihan. Jangan tunggu usia sudah tua atau sedang sakit baru mengajukan asuransi, hal tersebut tidak berlaku. Saat - saat usia produktiflah (15-64 tahun) bisa mengikuti asuransi.  Anggap saja menabung untuk masa depan. Kalau asuransinya seperti ini saya jadi sreg karena bisa memilih agen yang pas di hati. Kalaupun tidak diri sendiri menggunakan asuransi, bisa untuk keluarga terdekat.



***



Bukan Cinta Malaikat, Tak Ada Cinta yang Sempurna

5 komentar
Selama liburan lebaran kemarin banyak film bagus yang rilis. Dari film dalam negeri maupun luar negeri. Saya pun tidak sempat menonton semua film yang ada, hanya satu yang saya tonton itu karena permintaan anak, film robot itu lho, tahu kan. Liburan habis bukan berarti tidak ada hiburan. Saya yakin sepanjang bulan Juli ini akan banyak film yang bagus juga, terutama film Indonesia. Beberapa film yang menyuguhkan lokasi syuting yang mengagumkan, baik di Indonesia atau luar negeri. Seperti film "Bukan Cinta Malaikat" yang mengambil lokasi syuting di Madinah, Mekah, Trengganu ( Malaysia ), Bandung (Indonesia).

Baca : Film Bukan Cinta Malaikat Syuting di Madinah dan Mekah


Wall banner film Bukan Cinta Malaikat
saat premiere film

Sebelum rilis 13 Juli 2017 di bioskop saya berkesempatan menonton lebih dulu film ini. Memang pesona akting Fachri Albar bikin greget saya sebagai penonton wanita. Sikapnya yang cool dan dialog yang tidak terlalu panjang rasanya pas dimainkannya.
Sosok Reyhan ini real dalam kehidupan nyata yaitu seorang veteran volunteer Muslim Care Malaysia bernama Aziz M.Osman. Aziz dibantu oleh sineas muda tanah air, Herdanius Larobu yang senyum simpul dengan beberapa adegan yang jadi improvisasi termasuk keberadaan Al-Quran yang diakui oleh Fachri masih disimpannya dikamarnya. Ganesa Perkasa Films dengan bangga mempersembahkan produksi internasional dengan menggandeng sutradara negeri jiran dan para aktornya yang beradu akting dengan aktor tanah air.

Para pemain hadir saat gala premiere
Dok.foto @BCM_Movie

Berkisah tentang Reyhan seorang relawan Muslim Care asal Bandung yang sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi yang sedang melakukan perjalanan umrah. Namun Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira pengunjung gelap.

Sejak pertemuan itu, Reyhan yang begitu idealis dengan misi kemanusiannya dan belum pernah menyatakan cinta pada perempuan, merasakan benih cinta dalam dirinya. Ia jatuh cinta pada Dewi. Reyhan pun pergi ke Malaysia untuk menyatakan cintanya dan melamar Dewi. Akan tetapi cinta Reyhan tak berjalan mulus. Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam. Sementara di Bandung, Aliyah teman kecil Reyhan masih mengharapkan cinta Reyhan.

Cobaan demi cobaan datang silih berganti. Rumah tangga Reyhan dan Dewi diambang kehancuran, karena Adam menganggap pernikahan Reyhan dan Dewi tidak sah. Reyhan yang telah dipertemukan cintanya (Dewi) di tanah suci hanya dapat menyerahkan sepenuhnya nasib dan rumah tangganya kepada Allah.

Original poster

Selama menonton saya cukup terhibur dan memahami alur ceritanya. Cuma yang kurang sreg bagi saya adalah editing scene per scene nya cukup melompat jauh. Seperti scene di Mekah yang tiba-tiba memunculkan scene di Malaysia. Tidak ada alur cerita dan scene yang menyambungkan. Intinya dari film ini menyatakan bahwa tidak ada cinta yang sempurna, tidak seperti konotasi dari malaikat adalah mahluk Tuhan yang sempurna, tidak pernah berbuat dosa. Cinta yang dimiliki dari para pemeran ini menggambarkan hal tersebut. Kesempurnaan cinta itu ada jika saling menjaga dan menutupi kekurangan masing-masing. Ketidaksempurnaan itu ketika dunia hilang saat cinta pergi. Jangan sampai ketinggalan Bukan Cinta Malaikat tanggal 13 Juli 2017 bioskop seluruh Indonesia.



Official trailer



Judul Film
 Bukan Cinta Malaikat 


Produksi 
Ganesa Perkasa Films
 & Ace Motion Pictures



Sutradara
Azis M.Osman & Herdianus Larobu




Pemain
Fachri Albar 
Nora Danish 
Donita 
Ashraf Muslim 
Dewi Irawan 
Joshua Pandelaki 
Iqbal Pakula 
Dewi Amanda
Edi Brokoli.



***




PILIH HIASAN DINDING UNTUK RUMAH

8 komentar

Coret-coret dinding

Memiliki anak usia balita memang butuh ekstra kesabaran. Banyak eksperimen-eksperimen yang dilakukan di rumah. Mulai dari peretelin mainan, main bola (kebetulan anak saya laki-laki) sampai coret-coret tembok. Semuanya hampir tiap hari kegiatan "rusuh" ini dilakukan. Rumah seperti kapal pecah pastinya. Saya mengerti perkembangan di usia Arkana saat ini yang masih kepo dengan banyak hal. Apalagi dia lagi suka tulis menulis atau mewarnai. Wadah mewarnai yang mudah dituangkan adalah dinding. Awalnya saya keki melihat dinding rumah banyak coretan tidak jelas. Tapi saya pikir inilah perkembangan motorik kasarnya yang sedang aktif-aktifnya. Kalau dilarang Arkana pasti ngambek dan tanpa saya sadari  sudah menghentikan kekreatifannya. Jadi dilema kan. 

Rumahku bisa dibilang minimalis. Jadi barang-barangnya tidak terlalu banyak. Saya juga masih mencari ide untuk mensiasati keminimalisan rumah dan kebiasaan coret-coret dinding Arkana. Tipe cat dinding rumah saya bukan yang mudah dihapus. Jadi kalau ada coretan atau gesekan terlihat sekali. Saya ingin sekali menata rumah dengan hiasan dinding yang menarik. Gambarnya tidak terlalu ramai dan warnanya sesuai dengan catnya. Pastinya juga untuk menutupi dinding dari berbagai coretan. Saya pernah berkunjung ke rumah teman yang dindingnya dihiasi dengan wallpaper. Saya pikir ide yang bagus untuk menyiasati dinding dari coretan. 

Hiasan dinding rumahku cuma foto-foto aja

Lihat kan penampakan dinding rumah saya yang monoton banget. Kalau foto-foto aja kan sudah biasa ya dipajang. Maunya yang extraordinary gitu lho. Makanya saya enggak bosen mencari hiasan yang cocok dengan kondisi rumah dan kantong saya pastinya. Saya coba searching di internet mencari gambar hiasan dinding yang bagus. Setelah berlama-lama berselancar di dunia maya dan makin pusing dengan pilihan motif yang lucu-lucu akhirnya saya menemukan hiasan yang unik-unik banget seperti gambar di bawah ini. Saya suka saya suka...





Ketiga sumber gambar dari mataharimall.com

Saya suka dengan ketiga gambar hiasan ini karena tidak terlalu ramai gambarnya, unik, dan Arkana pasti suka sama wallpaper gambar jerapah itu. Setelah pilih pastinya mau beli dong. Ternyata tidak sulit mendapatkan hiasan dinding seperti ini. Ada di MatahariMall.com lho. Disini menyediakan berbagai macam hiasan dinding yang unik dan bagus. Tinggal mau pilih yang mana. Harganya juga relevan kok sama barangnya. Ada diskonnya juga lho. Kalau diskonan nomor satu deh buat ibu-ibu yang suka belanja. Belanja di MatahariMall.com cukup mudah. Bagi yang punya handphone android bisa unduh aplikasinya di app store, registrasi dan langsung pilih-pilih barang yang kamu suka. Banyak pilihan barang dari brand ternama. Selain hiasan dinding masih banyak pilihan produk yang tersedia. Paket komplit deh.
                     

Wah, saya jadi bisa pilih wallpaper atau hiasan dinding lainnya lebih leluasa. Toh, tokonya bisa saya datangi kapanpun alias tinggal klik aja. Saya tidak perlu keluar rumah untuk belanja karena barang yang sudah dibeli akan diantarkan langsung ke rumah. Semoga Arkana suka dengan hiasan dinding yang jerapah itu dan tidak tega untuk di coret-coret. Sayang kan ya. Saya juga jadi berhemat karena tidak perlu membeli cat dinding lagi.  Wallpaper nya bisa langsung dipasang di area yang banyak coretannya. Semoga Arkana tidak mencoret di  wallpaper nya juga 😣. Selamat belanja dan menghias dinding rumah ! 😊.



***




Perawatan Kulit Agar Tetap Bersih dan Sehat

Tidak ada komentar
Menjadi seorang ibu itu luar biasa. Banyak hal mengagumkan dan melelahkan yang dirasakan. Tapi semua itu terbayarkan dengan kondisi anak yang sehat. Seperti saya saat ini yang memiliki bayi mungil berusia satu setengah bulan. Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Sagara. Terutama saya ingin memberikan ASI eksklusif dan sampai dua tahun. Karena ASI adalah asupan terbaik untuk bayi. Selain itu kesehatan sangat saya perhatikan terutama pada kulitnya. 

Sekitar seminggu setelah Sagara lahir ke dunia, muncul bintik - bintik seperti biang keringat di area wajah, leher, punggung, kepala dan perut. Area lainnya seperti pangkal paha dan kaki tidak terlalu banyak. Ibuku bilang bintik - bintik seperti biang keringat ini disebut sarap atau nama medisnya dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik yaitu penyakit kulit yang biasanya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak, seperti punggung, wajah, dahi, ketiak, pangkal paha, serta dada bagian atas. Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik. Jika terjadi pada bayi disebut cradle cap. (http://www.alodokter.com/dermatitis-seboroik).


Dermatitis Seboroik  muncul di wajah
 saat usia 2 minggu

Dermatitis sereboik sering terjadi dengan bayi baru lahir. Nantinya juga akan hilang sendiri. Ada beberapa teman saya yang tidak mengetahuinya atau pernah dialami tapi tidak tahu kalau itu dermatitis seboroik. Mungkin yang terjadi pada anak saya kondisinya terlalu parah. Bahkan ada yang bilang penyebabnya karena keturunan. Bukan ! Dermatitis sereboik bukan penyakit turunan. Hal ini terjadi berkaitan dengan jamur malassezia yang terdapat pada pelepasan minyak di permukaan kulit. Sekarang kulit Sagara sudah  normal dan mulus.

Cuaca saat ini tidak menentu, kadang panas kadang hujan. Kalau cuaca sedang panas membuat kedua anakku Sagara dan Arkana cepat merasa gerah dan muncul biang keringat yang menjadikan kulitnya iritasi di bagian leher, punggung dan pangkal paha. Begitu juga bagian (maaf) pantat Sagara menjadi ruam. Saya harus memberikan produk khusus untuk mengatasi iritasi yang dialami oleh buah hati saya. Selama masih iritasi ringan saya tidak perlu ke dokter. Biasanya saya pakai rangkaian produk dari Caladine yang terdiri dari sabun cair, bedak dan lotion. Produk Caladine adalah produk keluarga. Jadi penggunaannya tidak hanya untuk anak-anak saja, orang dewasapun bisa. 


Sagara mandi dengan sabun caladine cair

Saya lebih menyukai varian liquid soap Caladine karena lebih ekonomis, sabunnya tidak tersentuh langsung dengan orang lain (seperti sabun batangan), warnanya bening dan wanginya harum. Sabun Caladine cair ada dua ukuran yaitu 100 ml dan 200 ml. Kalau habis sabunnya bisa membeli yang refil dan dimasukkan lagi ke dalam botolnya. Penggunaannya 2x saat mandi pagi dan sore hari. 


Dua varian sabun Caladine cair

Sabun Caladine cair dapat merawat dan membersihkan kulit bayi akibat iritasi ringan karena mengandung :


  1. Alpha Bisabol sebagai anti iritasi, merawat kulit yang kemerahan akibat iritasi ringan pada kulit bayi.
  2. Vitamin B5 yang melembabkan kulit bayi.
  3. Olive Oil yang melindungi kulit bayi dari kekeringan.

Caladine juga memiliki bedak tabur yang bervariasi. Untuk bedak hanya bisa digunakan pada anak diatas 3 tahun. Jadi Sagara belum boleh pakai ya. Ada 3 varian keharuman yang diberikan yaitu Original, Soft Comfort dan Active Fresh. 


Caladine Original dan Soft comfort

Bedak tabur caladine Original memberikan wangi khas dari caladine. Bedak ini berwarna hijau pada kemasannya. Berfungsi untuk pencegahan karena biang keringat dan gigitan serangga. Tersedia dalam ukuran 220 g, 100 g dan 60 g.

Kalau Soft Comfort memberikan wangi baru yang lembut untuk keluarga. Kemasan bedak ini berwarna biru muda. Fungsinya untuk pencegahan akibat biang keringat dan gigitan serangga. Tersedia dalam ukuran 220 g, 100 g dan 60 g.

Active fresh bagi yang menyukai keharuman menyegarkan. Kemasannya berwarna merah muda. Fungsinya untuk mengurangi gatal-gatal karena biang keringat dan gigitan serangga. Tersedia dalam ukuran 220 g, 100 g dan 60 g.


Caladine Active fresh

Ketiga bedak tabur caladine ini mengandung Talc, Calamine, Zinc oxide, Fragrance, Camphor, Menthol.

Produk Caladine lainnya yaitu lotion. Setelah mandi bisa oleskan lotion Caladine di area yang terkena iritasi. Selain itu bisa juga mengobati gatal karena gigitan serangga dan berfungsi sebagai anti-alergi, antiseptik dan penyejuk kulit. Lotion Caladine mengandung Calamine 5%, Oxide 10%, Diphenhydramine HC1 2%. Gunakan setelah mandi pagi dan sore hari.


Lotion Caladine

Nah, itu dia rangkaian produk perawatan kulit yang bisa digunakan seluruh keluarga. Caladine merupakan brand heritage, sudah lama dan turun menurun. Pasti keluarga Indonesia sudah mengetahui varian produk Caladine. Di produksi oleh PT Galenium Pharmasia Laboratories, berawal dari Apotik  Nitra  pada awal 1960-an, Joesoef B.S. dan putranya, dr. Eddy Joesoef, memutuskan untuk tidak hanya ambil bagian dalam bisnis Apotik , tetapi juga ikut dalam memproduksi obat-obatan. Sampai sekarang perusahaan ini terus berkembang. Produknya tidak hanya Caladine tapi ada juga Belsoap, Bioderm, Dermafoot, dll. Produk Caladine bisa dibeli di toko resmi galenium, apotik atau toko obat.

Pilihan produk perawatan kulit yang tepat akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan keluarga. Apalagi untuk anak-anak untuk mendukung tumbuh kembangnya secara sempurna. Caladine Baby bisa jadi rekomendasi untuk bayi ibu semuanya. Tapi jika ada indikasi berlanjut langsung konsultasikan ke dokter ya. 



Rangkaian produk Caladine



***